Ahn Bo-hyun (Sumber gambar: Ahn Bo-hyun Official Instagram)

Jadi Kekasih Jisoo BLACKPINK, Simak Profil & Sepak Terjang Karier Aktor Ahn Bo-hyun

03 August 2023   |   16:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama aktor Korea Selatan Ahn Bo-hyun menjadi topik perbincangan publik di jagat maya usai dirinya dikabarkan menjalin hubungan dengan Jisoo, salah satu personel girlgroup K-Pop kenamaan BlackPink. Kabar kedekatan mereka ramai menjadi perbincangan setelah foto-foto keduanya tersebar luas di media sosial.

Media hiburan Dispatch melaporkan bahwa Jisoo BlackPink dan Ahn Bo-hyun berpacaran, setelah keduanya tertangkap kamera sedang bersama di kediaman Jisoo.

Bukan kabar burung semata. Informasi ini juga telah dikonfirmasi, baik oleh agensi Jisoo, YG Entertainment, maupun pihak agensi Ahn Bo-hyun, FN Entertainment. Pihak agensi mengatakan bahwa Jisoo dan Ahn Bo-hyun saling mengenal satu sama lain, dan sama-sama memiliki perasaan suka.

"Kami akan berterima kasih jika kalian memandang mereka dengan hangat," tulis pihak agensi seperti dilansir dari Soompi.
 

Jisoo & Ahn Bo-hyun (Sumber gambar: Jisoo & Ahn Bo-hyun Official Instagram)

Jisoo & Ahn Bo-hyun (Sumber gambar: Jisoo & Ahn Bo-hyun Official Instagram)

Dispatch juga melaporkan bahwa salah satu orang terdekat dari Jisoo dan Bo-hyun mengatakan alasan keduanya menjalin hubungan asmara karena memiliki minat yang sama dalam banyak hal seperti akting, musik, hingga fesyen. "Kami masih dalam tahap awal, jadi saya berhati-hati," kata Jisoo kepada orang tersebut.

Kabar ini pun memicu beragam komentar dari para penggemar keduanya. Banyak dari mereka yang mendukung keduanya untuk menjalin hubungan kekasih. Sampai artikel ini ditulis, nama Jisoo masih bertengger di jajaran trending topic di Twitter dengan lebih dari 780.000 cuitan yang menggunakan kata kunci tersebut.

Resmi menjadi kekasih Jisoo, Ahn Bo-hyun pun mendapatkan sorotan. Bo-hyun merupakan salah satu aktor kenamaan asal Negeri Ginseng. Nama aktor kelahiran 16 Mei 1998 itu dikenal publik berkat aktingnya dalam membintangi sederet judul film dan serial populer.

Sebelum menjadi aktor terkenal, Bo-hyun adalah seorang petinju. Namun, dia mulai berkeinginan untuk menjadi aktor setelah menonton sebuah film biografi berjudul Champion (2002) yang mengisahkan perjalanan karier petinju paling populer di Negeri Ginseng bernama Duk Koo Kim.

 

Kala itu, dia sangat terinspirasi dengan kemampuan akting Yu Oh-seong dalam memerankan karakter tersebut. Film itu berkisah tentang sang petinju yang kalah setelah bertanding selama empat belas ronde, hingga jatuh koma. Pertandingan tersebut akhirnya mengubah aturan tinju di dunia, tak terkecuali di Korea Selatan.

Namun, Bo-hyun mengawali kariernya sebagai model terlebih dahulu. Pria lulusan Universitas Daekyeung ini baru mendapatkan peran pertamanya dalam serial Golden Cross yang ditayangkan oleh saluran televisi KBS pada 2014. Pada tahun yang sama, dia juga membintangi serial Two Mothers dan My Secret Hotel.

Sejak saat itu, namanya kian melejit dan dia produktif membintangi serial hampir setiap tahunnya. Tak sedikit serial yang dibintanginya lantas menjadi tontonan yang populer sebut saja Descendants of the Sun (2016), My Runway (2016), Her Private Life (2019), Itaewon Class (2020), dan Yumi's Cells (2021).

Selain serial, aktor berusia 35 tahun itu juga telah membintangi beberapa judul film yakni Hiya (2016), Dokgo Rewind (2018), dan Memories of a Dead End (2019). Tak hanya itu, Bo-Hyun pun kerap menjadi bintang tamu di berbagai acara reality show seperti Running Man, Baek Jong-won's Alley Restaurant, Knowing Bros, dan Busted! 3.
 


Terbaru, Bo-hyun beradu peran dengan Shin Hye-sun dalam serial See You in My 19th Life yang tayang di Netflix. Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Lee Hey, drama romantis fantasi ini menceritakan kehidupan seseorang yang terus terlahir kembali tapi selalu mengingat kenangan di kehidupan sebelumnya.

Sepanjang kariernya, aktor asal Busan ini juga telah menyabet sejumlah penghargaan bergengsi seperti New Star Actor of the Year di ajang Brand of the Year Awards 2020 berkat film Itaewon Class, dan menjadi Best Emotive Award (aktor) dan Choice Awards di ajang The 5th Asia Artist Awards. 

Baca juga: Jisoo Blackpink Ajari Erling Haaland Koreografi Lagu Flower

Selain itu, dia juga meraih penghargaan sebagai Best New Actor di 39th MBC Drama Awards berkat perannya dalam film Kairos, dan menjadi New Star Actor di Korea First Brand Awards 2021 berkat film Itaewon Class.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Peluang Bisnis Spa Makin Segar, Segini Modal Awal & Keuntungannya

BERIKUTNYA

Novel Serial Red Rising, Light Bringer Karya Pierce Brown Tembus Best Seller

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: