Koleksi Fendi Fall/Winter 2023 (Sumber gambar: Fendi Official Instagram)

Intip Koleksi Fendi Fall/Winter 2023, Ada Couture hingga Perhiasan Mewah

02 August 2023   |   22:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Rumah mode mewah Fendi baru saja merilis koleksi fesyen musim gugur/dingin 2023. Dalam koleksinya kali ini, merek fesyen asal Italia itu menghadirkan beragam jenis pakaian mulai dari couture, pakaian wanita (womenswear), pakaian pria (menswear), serta aksesoris yang mewah, elegan, sekaligus stylish.

Pada musim ini, Fendi juga meluncurkan secara perdana koleksi perhiasan bernilai tinggi bernama Fendi Triptych yang didesain khusus oleh Direktur Artistik Perhiasan Delfina Delettrez. 

Kim Jones selaku Direktur Artistik Couture & Pakaian Wanita Fendi mengatakan dalam koleksi musim ini, Fendi ingin berfokus untuk menampilkan sejumlah fesyen yang lebih fleksibel, megah, dan konsep bahan jatuh layaknya tirai, dengan berbagai bentuk dan siluet melalui teknik couture

Baca juga: PEDRO Bawa Paduan Tiga Warna dalam Koleksi Icon Summer 2023

"Seluruh busana yang ditampilkan didesain dengan menyatukan elemen-elemen fesyen kekinian," katanya seperti dikutip dari akun Instagram resmi Fendi.
 


Jones juga menambahkan bahwa seluruh palet warna busana pada koleksi musim ini terinspirasi dari warna yang dihadirkan dalam koleksi perhiasan artistik Delfina. "Jika tidak ada perhiasan, ide itu masih hadir melalui palet warna dan hiasan dalam koleksi. [Koleksi] pakaian ini mengambil ide dari perhiasan," imbuhnya.

Couture menjadi jenis busana yang cukup menjadi sorotan dalam koleksi Fendi kali ini. Rumah mode yang terkenal atas tas tangan baguette itu menampilkan 9 busana couture dengan palet yang didominasi warna lembut seperti krem dan salem, dan beberapa gaun berwarna hijau dan hitam.

Koleksi busana couture Fendi kali ini didominasi oleh gaun panjang yang simpel namun tetap elegan dengan berbagai siluet. Ada gaun putih dengan elemen korset, gaun hijau menyala dengan desain oversized pada bagian atasnya, serta gaun bermotif dengan warna gradasi hijau dan putih.


 


Siluet busana couture yang lain juga sangat variatif mulai dari gaun krem one shoulder dengan sayap, dres warna soft pink oversized, serta gaun hitam transparan dengan material perhiasan berkilau. Sementara sisanya merupakan couture musim dingin lengkap dengan aksesoris sepatu boots panjang.

Selain couture, Fendi juga meluncurkan koleksi pakaian wanita (womenswear) yang mengusung gaya klasik namun tetap stylish. Koleksi ini didominasi oleh berbagai atasan warna putih yang terdiri dari kemeja, rompi pendek, dan mini dress. Meski terlihat simpel, koleksi pakaian wanita ini menampilkan bentuk potongan busana yang elegan sekaligus chic.

Di samping busana, rumah mode milik Karl Lagerfeld ini juga menghadirkan sejumlah aksesoris wanita seperti sling bag dan hand bag dengan berbagai motif dan material. Semua desain aksesoris tas tersebut tampak selaras dengan koleksi perhiasan Fendi Triptych yang mewah dan elegan mulai dari kalung, anting, dan cincin.

Tak ketinggalan, koleksi musim ini pun menampilkan sederet busana pria ready-to-wear mulai dari kemeja bermotif, jas formal, jaket berbulu, dan one shoulder t-shirt. Sementara pada bagian aksesoris pria, Fendi merilis beragam desain sling bag dan backpack serta kacamata modis.

Baca juga: Rizal Rama, Model Indonesia yang Debut di Show Fendi FW 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Baru Dibuat, 6 Akun Instagram Anggota Stray Kids Sudah Punya Jutaan Followers

BERIKUTNYA

BOL4 Siap Sapa Penggemar Jakarta Lewat Tur Asia Pada September 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: