Fendace mempresentasikan visi Kim Jones untuk Versace dan interpretasi Donatella Versace terhadap Fendi. (Dok. Twitter Versace)

Fendi & Versace Rilis Koleksi Fendace di Milan Fashion Week

27 September 2021   |   15:04 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pertukaran ide kreatif antar rumah mode sepertinya akan jadi tren yang bakal terus berlanjut nih, Genhype. Setelah hackathon Gucci dan Balenciaga, kini Fendi dan Versace turut merilis koleksi hasil pertukaran interpretasi Kim Jones dan Donatella Versace—bukan kolaborasi—yang mereka beri nama Fendace.

Dibagi menjadi segmen Versace by Fendi dan Fendi by Versace, runway Milan Fashion Week pada Minggu (26/9), digambarkan bukan sebagai kolaborasi melainkan pertukaran, di mana para direktur kreatif mencoba merealisasikan visualisasi mereka ke tampilan desain satu sama lain.

Versace by Fendi mengambil inspirasi dari pertengahan hingga akhir tahun 1990-an sambil menggali konsep dualitas dengan menggabungkan pola Monogram Fendi dengan motif Yunani khas Versace.

Sebaliknya, Fendi by Versace dipengaruhi oleh punk rock dengan material seperti chain mail yang digunakan bersama renda. Monogram F Fendi didesain ulang dengan detail bertatahkan kristal di seluruh bagian.

“Ini adalah yang pertama dalam sejarah mode: dua desainer memiliki dialog kreatif sejati yang berasal dari rasa hormat dan persahabatan. Itu mendorong kami bertukar peran untuk membuat dua koleksi ini,” ujar Versace.
 

“Teman, idola, mentor… Inilah indahnya kebersamaan,” tambah Jones.

Merayakan rancangan dari dua rumah mode ikonik, pertunjukan kemarin malam menampilkan undangan front-row bertabur bintang termasuk Gigi Hadid, Dua Lipa, Winnie Harlow dan Evan Mock.

Sementara itu, di catwalk tampil beberapa nama besar dalam industri  mode, termasuk ikon Naomi Campbell, Kristen McMenamy dan Kate Moss, hingga Emily Ratajkowski, Irina Shayk dan Amber Valletta.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Versace (@versace)



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kurangi Plastik, GoFood Bagikan Tas untuk Driver dan Mitra Usaha

BERIKUTNYA

Perhatikan 7 Hal Ini agar Konsultasi Online dengan Dokter lebih Efektif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: