Susuk : Kutukan Kecantikan akan tayang di bioskop pada 31 Agustus 2023 (Sumber gambar: Poster Resmi/Goodwork Indonesia)

5 Fakta Menarik Film Susuk: Kutukan Kecantikan yang Tayang di Bioskop Agustus 2023

31 July 2023   |   14:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film bergenre horor kembali meramaikan perfilman Indonesia. Kali ini, karya garapan sutradara Ginanti Rona berjudul Susuk: Kutukan Kecantikan bakal tayang di bioskop pada 31 Agustus 2023. Film yang dekat dengan cerita di masyarakat ini memiliki sejumlah fakta menarik, baik dari sisi cerita maupun para pemainnya.

Film Susuk: Kutukan Kecantikan ini diperankan oleh aktor dan aktris pendatang berbakat, lanskap alam dan set film yang unik, sentuhan sang sutradara yang menjadi ciri khas. 

Baca juga: Cek 7 Fakta Menarik di Balik Film Horor Mantra Surugana

Mengangkat karakter Laras, yang diperankan oleh Hana Malasan, Susuk: Kutukan Kecantikan bercerita tentang upaya Laras yang ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai pekerja seks komersial (PSK) dan ingin memperbaiki hubungan dengan adiknya, yakni Ayu yang diperankan oleh Ersya Aurelia.

Pada suatu hari, dia harus mengalami kejadian yang mengerikan, hingga Laras terjebak dalam sakaratul maut. Kondisi tersebut membuat tubuh Laras tetap hidup, tetapi badannya mulai membusuk seperti mayat.

Ditemani oleh Arman, yang diperankan olehh Jourdy Pranata, Ayu mencari berbagai cara untuk menyembuhkan sang kakak. Dia mendatangi kepala desa bernama Damar yang diperankan oleh Whani Dharmawan.

Kepala desa itu pun kerap membantu Laras dan Ayu, setelah kedua orang tua keduanya meninggal dunia. Mereka meminta bantuan pemuka agama bernama Ustad Rahmat yang mengerti efek susuk dan dukun.

Susuk yang berada di dalam tubuh Laras ternyata bukan susuk biasa. Tubuh sang wanita makin membusuk dan menciptakan teror bagi Ayu, Arman, dan warga desa.

Bagi kalian yang hendak menonton film ini, berikut sejumlah fakta menarik dari film Susuk: Kutukan Kecantikan yang dirangkum dari berbagai sumber.


1. Sutradara berpengalaman garap genre horor

Film Susuk: Kutukan Kecantikan mendapatkan arahan dari Sutradara Ginanti Rona. Sang sutradara bukan orang baru dalam genre horor. Dia telah menjadi pengarah dalam banyak film-film horor yang sukses di pasar dalam negeri.

Pemilik nama lengkap Ginanti Rona Tembang Sari itu pernah menjadi sutradara film horor berjudul Qorin, Kalian Pantas Mati, Midnight Show, Lukisan Ratu Kidul, dan banyak lagi. Film Qorin yang rilis pada 2022 menjadi film yang berhasil ditonton lebih dari 1 juta orang.


2. Aktor & aktris pendatang baru yang berbakat

Film Susuk : Kutukan Kecantikan dibintangi oleh aktris muda berbakat di industri hiburan, seperti Hana Malasan yang telah bermain dalam film 22 Menit dan Ben & Jody. Selain itu, ada juga Ersya Aurelia yang pernah berakting dalam karya berjudul Killers dan Enam Batang.

Tidak hanya itu, Jourdy Pranata yang pernah berperan dalam Kukira Kau Rumah dan Pengabdi Setan 2 juga akan meramaikan Susuk: Kutukan Kecantikan. Kemudian, ada Muhammad Khan, Elang El Gibran, Izabel Jahja, Whani Dharmawan, dan M.N Qomaruddin yang berperan dalam karya film ini.
 
1
2


SEBELUMNYA

Trending Hiburan: Album Utopia Travis Scott Penuh Kejutan hingga Cardi B Lempar Mikrofon

BERIKUTNYA

Pemakaman Diva Musik Hong Kong Coco Lee Dimulai Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: