Ilustrasi konser musik. (Foto: Nainoa Shizuru/Unsplash)

Trending Hiburan: Album Utopia Travis Scott Penuh Kejutan hingga Cardi B Lempar Mikrofon

31 July 2023   |   00:22 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Kabar dari industri musik selalu menarik untuk diikuti. Apalagi saat ini panggung konser makin bergema hampir setiap akhir pekan, dengan jumlah penonton yang selalu menyemut. Pada akhir pekan ini, sejumlah musisi top dunia menjadi sorotan media lantaran aksi panggungnya yang mencuri perhatian.

Ada juga musisi yang membuat gebarakan dalam perilisan album barunya yang sudah dinantikan para penggemarnya. Beberapa kabar dari industri musik dan pertunjukan yang jadi perhatian pada akhir pekan ini antara lain tentang aksi Foo Fighters dan Alanis Morissette yang membawakan lagu milik mendiang Sinead O'Connor sebagai bentuk penghormatan.

Baca juga: Deretan Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Konser & Festival Musik Agustus 2023

Ada juga kabar dari penyanyi rap Travis Scott yang merilis album Utopia yang diisi jajaran musisi beken, hingga insiden yang dialami Cardi B dilempar minuman oleh penonton pada saat konsernya.

Berikut rangkuman peristiwa yang menarik perhatian dari industri musik yang dirangkum Hypeabis.id

1. Foo Fighters dan Alanis Morissette mengenang Sinead O'Connor
Foo Fighters dan Alanis Morissette berkolaborasi untuk mengenang sekaligus memberikan penghormatan kepada mendiang musisi legendaris Sinead O'Connor.

Dalam aksi kolaborasinya itu, consequence.net melaporkan bahwa mereka membawakan cover lagu milik O'Connor berjudul Mandinka yang dibawakan secara live. Penampilan kolaboratif tersebut terjadi di Fuji Rock Festival Jepang pada 29 Juli 2023. 

Dalam penampilan itu, Alanis Morissette mengatakan bahwa cover lagu itu didedikasikan sebagai penghormatan untuk mendiang O'Connor. "Untuk wanita cantik dengan kecerdasan tinggi dan empati yang dalam, yang tidak lagi bersama kita."

Sebagaimana diketahui, O'Connor meninggal pada 26 Juli di usia 56 tahun. Adapun lagu Mandinka adalah salah satu karya dalam album debutnya pada 1987 yang bertajuk The Lion and the Cobra . Musisi lainnya seperti P!NK dan Brandi Carlile, serta Tori Amos juga dikabarkan menyampaikan penghormatan di atas panggung untuk musisi asal Irlandia tersebut.

2. Album Utopia Travis Scott bertabur bintang
Penyanyi rap Amerika, Travis Scott akhirnya merilis album anyar bertajuk Utopia yang telah lama ditunggu-tunggu penggemarnya. Mengutip laporan Variety, tak tanggung-tanggung, album itu langsung memuat 19 lagu yang dibawakan secara kolaborasi dengan jajaran musisi beken.

Album Utopia ini menampilkan lebih dari 18 artis, belum termasuk daftar produser dan penulis lagu yang memberikan sentuhan karya dalam album tersebut.

Beberapa nama beken seperti Beyonce, Drake, the Weeknd, Bad Bunny, SZA, Kanye West, Future, Pharrell, 21 Savage menjadi kejutan dalam album ini. Belum lagi sentuhan dari penulis lagu dan produser di belakang layar seperti Guy-Manuel de Homem-Christo dari Daft Punk, hingga Kanye West semuanya masuk dalam daftar credit di album tersebut.

Selain itu, Travis Scott juga mencuri perhatian dengan merilis sneakers anyar Nike Air Force 1 Low sebagai bagian dari perayaan dalam tonggak sejarah karier musinya kali ini.

3. Cardi B lempar mikrofon
Nasib nahas dialami penyanyi rap dan aktris Amerika, Cardi B yang dilempar minuman oleh penontonnya saat tampil di sebuah acara di Las Vegas. Sontak Cardi B pun meradang dan membalasnya dengan melesatkan mikrofon ke arah pelaku pelemparan.  

Dalam sebuah video yang viral, pelantun lagu Jealousy itu terlihat tampil di Las Vegas, dan seketika saja seorang penggemar melemparkan minuman ke arahnya. Cardi pun terlihat bereaksi membentak dan melempar mikrofonnya ke arah pelaku pelemparan.

Pelaku itu kemudian meneriaki balik kepada Cardi, sebelum akhirnya penyanyi tersebut diamankan oleh pengawalnya. Jagat Twitter pun ramai membahas insiden tersebut dan sebagian besar memihak Cardi.

Baca juga: Wow, Cardi B Ditunjuk jadi Direktur Kreatif Playboy

Peristiwa pelempatan artis sebelumnya juga menimpa Bebe Rexha di mana seorang penggemar memukul wajahnya dengan telepon gempang di sebuah konser. Beberapa pesohor lain juga dikabarkan pernah menerima perlakuan serupa seperti yang dialami Ava Max, Pink, Drake, Kelsea Ballerini, dan Harry Styles.

 

SEBELUMNYA

Rekap MPL ID S12 Week 2: RRQ Masih Merajai Klasemen, ONIC Geser Peringkat BTR

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Susuk: Kutukan Kecantikan yang Tayang di Bioskop Agustus 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: