Coco Lee (sumber gambar: Instagram.com/cocolee)

Pemakaman Diva Musik Hong Kong Coco Lee Dimulai Hari Ini

31 July 2023   |   08:56 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Prosesi pemakaman legenda musik Hong Kong Coco Lee akan mulai digelar hari ini, Senin (31/7). Coco Lee sebelumnya meninggal dunia pada 5 Juli 2023 setelah koma pasca upaya bunuh diri. Pelantun lagu Reflection tersebut diketahui menderita depresi sejak beberapa tahun terakhir.

Melansir dari Channelnewasia, prosesi pemakaman Coco Lee akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Seluruh prosesi pemakaman tersebut juga bisa disaksikan di kanal YouTube kakak Coco Lee, Nancy Lee, secara langsung.

Baca juga: Obituari Coco Lee, Diva Terkenal Asal Hong Kong Pelantun Just Another Way

Sebelumnya, saudara perempuan Coco Lee tersebut juga telah mengumumkan bahwa prosesi pemakaman pelantun Do You Want My Love itu diadakan dua hari, yang keseluruhannya digelar di rumah duka North Point di Hongkong.

Nancy mengatakan bahwa pihaknya memahami ada banyak penggemar yang ingin melihat dan memberikan penghormatan terakhir bagi Coco Lee. Namun, tidak semua orang bisa menghadiri upacara kebaktian tersebut.

Untuk itu, dia lebih menyarankan agar para penggemar bisa mengikutinya secara streaming melalui kanal yang telah disediakan. Dengan demikian, tidak terjadi penumpukan massa dan prosesi bisa berjalan lebih khidmat.

Prosesi pemakaman Coco Lee memang dihadiri oleh keluarga dekat saja. Pihak keluarga juga sebelumnya telah mengumumkan daftar pallbearer atau pembawa keranda penyanyi AS-Hongkong tersebut.

Melansir dari The Strait Times, ada delapan orang yang akan menjadi pembawa peti mati penyanyi ternama di Hongkong ini. Beberapa di antaranya adalah sang ipar Bill Ho, penyanyi Jenny Tseng, penulis lirik Yao Chien, hingga co-presiden Asia Warner Music Jonathan Serbin.

Kemudian, sahabat Lee, Luly Pang, host televisi Yang Yang, Grace Lee, dan Colleen Yu Fung, juga berkesempatan membawa Coco Lee ke peristirahatan terakhirnya. Namun, di antara nama-nama yang muncul, ada kejanggalan karena suaminya, Bruce Rockowitz, tak muncul.

Pebisnis asal Kanada tersebut tak masuk ke dalam daftar pembawa peti mati sang diva. Sebelumnya, dia juga tidak tercatut dalam obituari terbuari dari keluarga yang dipublikasikan di koran Hong Kong.

Dalam obituari itu, hanya ada kedua saudara perempuan Lee, yakni Nancy dan Carol. Padahal, suami Carol juga ditulis sebagai anggota keluarga penyanyi. Hal ini pun membuat beberapa orang berspekulasi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CoCo Lee (@cocolee)


Sebelumnya, Coco Lee dinyatakan meninggal dunia 5 Juli lalu. Pihak keluarga menyebut Coco Lee menderita depresi selama beberapa tahun. kondisinya bahkan makin memburuk secara drastis dalam beberapa bulan terakhir.

Coco Lee sebenarnya sudah mendapatkan bantuan profesional. Namun, takdir akhirnya tetap menjemputnya. Pihak keluarga meminta tak ada gosip miring yang kembali disebarkan atas kematian Coco Lee.

Misalnya, terkait dengan isu kematian akibat kanker. Pihak keluarga sendiri telah membantah hal tersebut. Menurut mereka, kanker payudara yang sebelumnya diderita oleh Coco Lee telah berhasil disembuhkan secara total.

Coco Lee sendiri dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, penari, dan aktris China-Amerika.  Coco Lee memulai kariernya di dunia musik setelah dirinya lulus SMA. Pada usia remajanya, dia sudah mendapat kontrak rekaman di Hong Kong.

Visi bernyanyinya cukup kuat di dunia tarik suara. Dia pun dipercaya menjadi pengisi suara film Disney Mulan versi Mandarin. Setelah itu, dia mulai berkonsentrasi penuh untuk berkarier sebagai penyanyi.

Kariernya di dunia musik tak bisa dibilang singkat. Coco Lee telah menggeluti profesi sebagai penyanyi selama 30 tahun. Namanya mulai melambung selepas dia menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment pada 1996.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Film Susuk: Kutukan Kecantikan yang Tayang di Bioskop Agustus 2023

BERIKUTNYA

Kompleksitas Posisi Perempuan & Strategi Bertahan Hidup dalam Karya Instalasi Jamu Ngatiyem

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: