Lintas Melawai (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Rute ke Festival Lintas Melawai Blok M, Bisa Naik Transjakarta, MRT, atau KRL

29 July 2023   |   16:47 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hari kedua gelaran Festival Lintas Melawai 2023 berlangsung meriah dengan penampilan musik 80-90an dan fashion show bertema Lintas Melawai, Jumat (29/7/2023). Festival yang digagas oleh Helmy Yahya dan Denny Malik ini akan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bernostalgia ke era 80an hingga 90an.

Sejumlah musisi yang populer pada masa itu juga turut memeriahkan festival ini. Beberapa di antaranya adalah Denny Malik, Libels, Three Ladies, Iwan Keplek (DJ), Vina Panduwinata, Cokckpit Band, Sandro Tobing, Mus Mujiono, Trie Utami, Otti Jamalus House Music, Groovebix Story ft Mely Menuhutu, Story Audiensi Band & Ruth Sahanaya.

Baca juga: Cek Line Up Lengkap Lintas Melawai 2023, Jadwal Acara, & Peta Lokasi

Selain konser musik, ada juga bazar makanan, kumpul komunitas, dan sejumlah aktivitas menarik lainnya. Penonton seolah diajak kembali ke tempo dulu, di mana kawasan Melawai dan Blok M menjadi destinasi nongkrong anak-anak muda yang mencari hiburan di kala suntuk.

Menjelang sore tampak suasana masih ramai dan pengunjung terus berdatangan, mengingat acara hari kedua ini diselenggarakan di akhir pekan. Sama seperti sehari sebelumnya, festival ini dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi siang yang bisa dinikmati secara gratis oleh semua orang dan sesi malam hari yang dikenakan biaya tiket masuk untuk menonton penampilan spesial sejumlah musisi legendaris Indonesia.
 

Seorang anak menggunakan busana khas 80an dalam acara Lintas Melawai di kawasan Blok M, Jakarta, Sabtu (29/7/2023). Festival Lintas Melawai 2023 di Blok M digelar 28-30 Juli 2023. Acara ini merupakan ajang memperkenalkan dan mempromosikan warisan budaya Indonesia, dengan nuansa retro tahun 1980-1990-an kepada generasi muda. (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Seorang anak menggunakan busana khas 80an dalam acara Lintas Melawai di kawasan Blok M, Jakarta, Sabtu (29/7/2023). Festival Lintas Melawai 2023 di Blok M digelar 28-30 Juli 2023. Acara ini merupakan ajang memperkenalkan dan mempromosikan warisan budaya Indonesia, dengan nuansa retro tahun 1980-1990-an kepada generasi muda. (Sumber gambar: Hypeabis/Himawan L Nugraha)


Festival Lintas Melawai sendiri berlangsung di Jalan Sultan Hassanudin Dalam, tepatnya di area Blok M Mall. Jalan ini terletak di dekat Terminal Bus Blok M dan Blok M Square. Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi festival Lintas Melawai Blok M, simak rute menuju lokasi dengan kendaraan umum berikut ini.


1. Transjakarta

Pengunjung bisa turun di halte busway CSW, jalan terus sampai bertemu Indomaret Point lalu belok kanan dan turun ke balik halte Kejaksaan Agung lalu keluar jalan ke arah Blok M Square sekitar 9 menit.

Cara kedua, pengunjung bisa turun di halte terminal Blok M lalu jalan ke arah Taman Literasi lalu belok kiri ke arah Blok M Square sampai bertemu pintu keluar Blok M Square. Kemudian jalan keluar menuju jalan Hassanudin dan tiba di venue.


2. MRT

Pengunjung yang naik MRT bisa turun di halte Blok M lalu ambil jalur kiri untuk mencari pintu keluar stasiun MRT. Setelah bertemu pintu keluar turun keluar ke arah Blok M Square lalu lurus sampai bertemu jalan Sultan Hassanudin Dalam.


3. KRL

Pengunjung yang naik KRL bisa turun di stasiun Kebayoran Lama dan naik ke pintu keluar. Selanjutnya jalan lurus sampai bertemu pintu keluar stasiun dan menuju halte busway Velbak, dari halte Velbak turun di halte busway CSW/Blok M. Lanjutkan dengan rute pertama sampai menuju venue Festival Lintas Melawai.

Baca juga: Mengenang Kawasan Melawai Blok M yang Jadi Pusat Budaya Pop Era 1980-1990

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Begini Kiat Blibli Perkuat Peran Omnichannel dengan Mendukung Produk Lokal

BERIKUTNYA

Berburu Kuliner Khas Phnom Penh, Kamboja: Kelezatan Tersembunyi di Balik Ruko

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: