MPL ID S12 Diikuti 9 Tim Esports (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube MPL Indonesia)

Klasemen Terbaru & Jadwal MPL S12 Week 2 28 Juli 2023

28 July 2023   |   10:26 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Persaingan antartim esports di Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) makin ketat. Posisi tiga besar klasemen sejauh ini berubah cukup dinamis. Setiap pertandingan masih begitu krusial bagi setiap tim.

Saat ini, turnamen MPL ID S12 telah memasuki Week 2. Pada hari pertama Week 2, yakni 27 Juli, ada dua pertandingan penting yang melibatkan empat tim. Bigetron Alpha (BTR) vs Dewa United Esports dan ONIC Esports vs Alter Ego.

Dalam pertandingan tersebut, BTR dan ONIC berhasil meraih hasil maksimal. Keduanya bahkan memenangkan pertandingan tanpa memberikan satu skor pun kepada lawan-lawannya.

Bigetron Alpha mampu menundukkan perlawanan dari Dewa United Esports dengan skor 2-0. Tak jauh berbeda, ONIC Esports juga tanpa ampun melibas Alter Ego dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini pun cukup membuat posisi klasemen berubah. BTR berhasil naik ke peringkat pertama pada turnamen MPL ID S12 per 28 Juli 2023 pukul 10.00 WIB. BTR akhirnya menggeser RRQ yang pada babak akhir Week 1 berada di puncak klasemen.

Baca juga: Catat Jadwal Turnamen MPL ID S12 Week 2, Ada Big Match El Clasico

Momen kudeta BTR terhadap RRQ cukup menarik. BTR cukup konsisten sepanjang turnamen hingga Week 2 ini. Hal ini membuat mereka mencatatkan rekor kemenangan match rate 3-0.

Sementara itu, ONIC juga berhasil naik satu tingkat ke posisi ketiga. Tim yang digawangi Albert Cs terus memperbaiki diri sejak tumbang pada pertandingan pertamanya. Pelan-pelan posisinya di klasemen terus menanjak.

Adapun, Dewa United dan Alter Ego yang gagal meraih poin penuh harus turun posisi masing-masing ke peringkat empat dan sembilan. Kekalahan Alter Ego dari ONIC cukup memberikan preseden buruk bagi mereka. Sebab, saat ini mereka berada di posisi paling buncit. Poin mereka masih terpaut 2 angka dari posisi kedelapan, yakni Geek Fam.

Namun, turnamen ini masih punya hari yang panjang. Alter Ego bisa memperbaiki peringkatnya jika bisa memaksimalkan sisa laga di Week 2 ini. Mereka akan melawan Geek Fam pada Sabtu 29 Juli dan EVOS Legends pada Minggu 30 Juli.
 


Jadwal MPL ID S12 Week 2 Jumat 28 Juli 2023

Pada hari ini, MPL ID S12 Week 2 akan menyajikan dua laga seru. Dewa United yang baru saja mengalami kekalahan harus kembali bertanding dengan lawan cukup berat, yakni ONIC Esports.

Di sisi lain, EVOS Legends hari ini juga akan bertanding melawan Geek Fam. Dua pertandingan ini pun cukup punya arti penting karena satu kemenangan akan membuat tim bisa memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Pada hari ini, match pertama antara EVOS Legends vs Geek Fam akan berlangsung pukul 17.30 WIB. Kemudian, pada pukul 20.00 WIB, pertandingan dilanjutkan antara tim Dewa United vs ONIC Esports.
 
  • EVOS Legends vs Geek Fam = 17.30 WIB
  • Dewa United Esports vs ONIC Esports = 20.00 WIB.

Semua pertandingan di turnamen ini bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube MPL Indonesia. Sementara itu, bagi yang ingin menonton secara langsung, bisa membeli tiket secara resmi dan hadir di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Baca juga: Kilas Balik Momen Treble Winner ONIC Esports, Juara Tak Terkalahkan Tahun Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Anime Summer yang Tayang Agustus 2023, Ada Crayon Shin-Chan: The Movie

BERIKUTNYA

Selain Armored Core VI, Ini 4 Game Rilis Agustus 2023 yang Paling Ditunggu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: