Shin Jigen! Crayon Shin-chan The Movie: Chounouryoku jadi salah satu anime yang tayang Agustus 2023 (Sumber gambar: Official website Sinchan Movie)

Jadwal Anime Summer yang Tayang Agustus 2023, Ada Crayon Shin-Chan: The Movie

28 July 2023   |   08:53 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Musim panas atau summer merupakan salah satu periode waktu yang ditunggu-tunggu pada penggemar anime. Sebab, berbagai judul anime baru dari berbagai genre akan dirilis sepanjang musim panas pada Juli hingga akhir September 2023.

Dari puluhan hingga ratusan anime yang tayang pada musim panas 2023, ada sejumlah judul besar yang akan tayang pada Agustus 2023. Beberapa di antaranya adalah One Piece Live Action hingga Crayon Shin-chan The Movie.

Hadirnya sejumlah judul besar pada periode ini membuat anime summer layak dinanti. Hypeabis.id telah merangkum sejumlah anime menarik yang akan tayang pada Agustus 2023. Berikut daftar lengkapnya. 

Baca juga: 5 Alasan Menarik Zom 100: Bucket List of Dead Wajib Ditonton


1. One Piece Live Action


Anime One Piece akan menemui babak baru. One Piece telah secara resmi mengeluarkan teaser sekaligus mengumumkan jadwal tayang mereka. Serial live action original Netflix tersebut akan tayang pada 31 Agustus 2023.

Serial yang diadaptasi dari manga Eiichiro Oda itu menampilkan geng Bajak Laut Topi Jerami berkumpul untuk kali pertama. Luffy yang diperankan Inaki Godoy menampilkan akting yang cukup seru secara sekilas di teaser tersebut.

Dalam video cuplikannya, ada beberapa easter egg yang bikin penasaran. Beberapa karakter populer seperti monster Raja Laut, Koby, hingga Buggy tampak terlihat. Luffy di sini juga sudah memamerkan jurus Gomu Gomu no Mi.

Dalam versi Live Action ini, Eiichiro Oda akan berperan sebagai Produser Eksekutif. Adapun kursi sutradara dan penulis dipercayakan kepada Steven Maeda. Kisah ini akan berfokus kepada kehidupan Bajak Laut Topi Jerami dan kapten Monkey D. Luffy yang tubuhnya bersifat karet.


2. OVA Ironmouse

Vtuber Ironmouse beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa Tonari Animation sedang mengerjakan OVA yang terinspirasi olehnya. Studio anime yang sebelumnya mengerjakan video animasi pendek Gawr Gura tersebut telah menayangkan teaser pertama yang cukup menarik.

Dalam laman imdb, terlihat OVA Ironmouse akan dijadwalkan tayang pada 4 Agustus 2023. Ada beberapa nama besar yang ikut terlibat di sini, seperti Bellamy Brooks yang berperan sebagai penulis sekaligus sutradara anime ini.


3. Shin Jigen! Crayon Shin-chan The Movie: Chounouryoku


Shin Jigen! Crayon Shin-chan The Movie: Chounouryoku merupakan film 3D-CG pertama dari franchise populer tersebut. Anime ini akan tayang perdana pada 4 Agustus 2023 di Jepang dan jadi salah satu judul yang paling ditunggu tahun ini.

Trailer yang dirilis pada 5 Juni lalu direspons positif oleh para penggemar. Dalam cuplikan video tersebut, ada beberapa pengisi suara yang diperkenalkan. Bintang yang akan tampil di film tersebut adalah Kuki Kaidan Mogura Suzuki, Akari Kita, hingga Tori Matsuzaka.

Film ini akan bercerita tentang anak TK bernama Shinnosuke yang mendadak mendapatkan kekuatan super telekinetik. Dengan kekuatan tersebut, anak TK yang kemudian dikenal dengan Shin-chan itu bisa mengendalikan benda di sekitarnya tanpa menyentuhnya. Keren!


4. Sand Land

Pada periode akhir Juni ini, Toho Movie baru saja merilis teaser terbaru anime Sand Land. Cuplikan video singkat anime petualangan seru Sheriff Rao dan Beelzebub itu cukup menarik. Sand Land mengadaptasi karya dari Akira Toriyama.

Sinopsis ceritanya juga cukup seru untuk terus disimak. Bercerita tentang masa depan, Sand Land berkisah tentang perang yang telah menghancurkan bumi. Tanah pun menjadi tandus dan pasokan air sulit karena dikendalikan raja yang rakus. Dari sini, semua hal-hal seru dan menegangkan akan terjadi.


5. Hibike! Euphonium: Ensemble Contest-hen


Akhirnya, seri anime Hibike! Euphonium akan mendapatkan sekuel setelah empat tahun berlalu. Sekual ini dijadwalkan akan tayang pada 4 Agustus 2023 di bioskop Jepang.

Hibike! Euphonium: Ensemble Contest-hen adalah seri anime yang diproduksi Kyoto Animation. Kisahnya bercerita tentang anak remaja klub musik sekolah menengah atas yang diambil dari novel Ayano Takeda.

Dalam seri terbarunya ini, mereka akan masuk ke dalam kontes ensemble, yakni kompetisi musik yang berbeda dari kompetisi biasa. Mereka pun akan mencoba berjuang di kompetisi tersebut dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.


6. Nanatsu no Taizai: Ensa no Edinburgh

Bagian kedua dari Nanatsu no Taizai: Ensa no Edinburgh akhirnya dipastikan rilis pada Selasa, 8 Agustus 2023 di Netflix. Kisah di seri ini berlangsung beberapa tahun setelah adegan terakhir di film pertama.

Nanatsu no Taizai: Ensa no Edinburgh bercerita tentang para pahlawan, yakni Meliodas dan kawan-kawannya yang telah berhasil mengalahkan Raja Iblis dan menyelamatkan Britannia.

Gambaran lengkap kisah Seven Deadly Sins yang belum pernah dilihat sebelumnya akhirnya menjadi jelas. Ia menghubungkan The Seven Deadly Sins dengan Four Knights of the Apocalypse, serial manga yang saat ini terbit secara berseri di Weekly Shonen Magazine. 

Baca juga: 5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Harus Banget Dikunjungi

BERIKUTNYA

Klasemen Terbaru & Jadwal MPL S12 Week 2 28 Juli 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: