Dewa United resmi gabung turnamen MPL ID S12. (Sumber gambar: MPL ID)

Makin Kompetitif! Dewa United Resmi Gabung MPL ID Season 12, Cek Jadwal Mainnya

22 June 2023   |   10:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki pertengahan  2023 turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) sepertinya kian semarak. Pasalnya, setelah menunggu dua tahun akhirnya tim Esports Dewa United resmi menjadi satu tim baru di kompetisi MPL ID Season 12. 

Dewa United Esports menjadi tim ke-9 sekaligus tim pendatang baru di MPL ID musim ini. Debut pertama kali dalam kompetisi MLBB profesional berskala nasional mereka pun siap membidik target juara di MPL ID Season 12 dan menggulung delapan tim lain yang sudah lebih dulu masuk.

Baca juga: Gamers Merapat, Infinix X Onic Esports Gaming Master 2023 Siap Digelar, Total Hadiah Puluhan Juta

Adapun beberapa tim lain di antaranya seperti Alter Ego Esports, AURA Fire, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Slate, RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan Rebellion Zion. Delapan tim itu bersama Dewa United siap bertarung untuk memperebutkan total hadiah senilai US$336.500 atau setara dengan Rp5 miliar.

David, CEO dari Dewa United Esports mengatakan, perjuangan untuk masuk ke ajang MPL ID S12 memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, mereka harus menunggu dua tahun hingga Moonton selaku pemilik liga eksklusif MPL mengizinkan mereka ikut berlaga di MPL ID Season 12.

"Turut bangga dengan potensi dan pencapaian yang diraih oleh para roster Dewa United Esports, apalagi kini bisa masuk ke MPL. Semoga apa yang diharapkan bisa terwujud dan MPL bisa menjadi awal yang baik bagi Dewa United Esports ke depannya," tutur David pada awak media dikutip Hypeabis.Id.
 
 


Dewa United Esports merupakan tim yang didirikan pada 2021. Mereka sebelumnya berkiprah untuk kompetisi Mobile Legends: Development League (MDL) sejak musim ke-3. Performa tim ini perlahan moncer hingga akhirnya berhasil meraih posisi Runner-up setelah bertanding dengan EVOS Icon di babak Grand Final MDL Season 7 awal tahun 2023.

Meski baru berumur dua tahun, sepertinya sudah menyiapkan strategi yang matang, serta berbekal roster terbaik untuk MPL ID Season 12. Mereka pun optimis dapat menjadi tim esports yang dapat meraih torehan positif di turnamen MPL ID Season 12.

"Sebuah langkah baru yang kami siap jalani untuk musim baru di @mpl.id.official. Line-up akan segera kami umumkan. Menurut kalian, siapakah yang pantas mengisi line-up Dewa United Esports di MPL ID S12?!" tulis akun Instagram Dewaunitedsports.

Jadwal MPL ID Season 12

Dihimpun dari berbagai sumber, jadwal MPL ID S12 akan dimulai pada 13 Juli– 24 September 2023. Digelar selama delapan minggu, ajang ini juga masih mengusung format liga atau regular season, dan penyisihan atau playoff.

Pelaksanaan MPL ID S12 dipastikan berbeda dengan musim lalu. Pasalnya kali ini turnamen regular season akan dimulai dari hari Kamis hingga Minggu. Tak hanya itu, pada hari Kamis, Jumat dan Minggu akan terdapat dua pertandingan, dan khusus hari Sabtu, terdapat tiga pertandingan.

Imbas adanya penambahan tim juga mengubah ketentuan perubahan format untuk playoff. Jika musim lalu, hanya ada dua tim yang tidak lolos ke babak playoff, tapi kali ini akan bertambah menjadi tiga. Namun, untuk sistem di babak playoff tetap diisi oleh enam tim terbaik yang nantinya akan merebut gelar juara.

Kompetisi MPL ID Season 12 akan sepenuhnya digelar secara offline di MPL Arena, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Seluruh rangkaian turnamen ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube MPL Indonesia, MDL Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang. Penggemar MLBB yang ingin menonton langsung gelaran ini juga bisa membeli tiketnya di Blibli.com seharga Rp85.000.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Naik Transjakarta, MRT & LRT Hari Ini Cuma Rp1 dalam Rangka HUT Jakarta 2023

BERIKUTNYA

Ini Rekomendasi 5 Model Jam Tangan Untuk Libur Musim Panas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: