ONIC Esports (Sumber gambar: Instagram.com/esl_indonesia)

Kilas Balik Momen Treble Winner ONIC Esports, Juara Tak Terkalahkan Tahun Ini

24 July 2023   |   14:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

ONIC Esports baru saja bersukacita mengangkat trofi kemenangan di turnamen ESL Snapdragon Pro Series 2023. Tahun ini, trofi tersebut merupakan piala ketiga yang diangkat ONIC. Performa gahar yang ditunjukkan membuat Kairi dkk menjadi tim tak terkalahkan sepanjang 2023. 

Atas kemenangan tersebut, ONIC resmi mengukuhkan treble winner dari tiga turnamen penting Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sebelum berjaya di ESL Snapdragon Pro Series 2023, ONIC sudah melewati dua turnamen MLBB besar yang cukup menguras energi. Meski susah payah, tim berikon landak ini membuktikan jika dominasi mereka sukses melampaui ekspektasi penggemar esports Tanah Air. 

Baca juga: ONIC Esports Mundur dari Seleknas IESF 2023, Cek Daftar Tim yang Ikut
 

1. MLBB Professional League Season 11 (MPL ID S11)


ONIC menjalani regular season MPL ID S11 mulai 17 Februari hingga 26 Maret 2023. Perjalanan mereka terbilang mulus hingga masuk ke fase Playoff. Hingga pada babak Grand Final, sang landak kuning menemui tim macan putih. Jerih payah ONIC terbayar setelah CW dkk menjadi tim unbeaten dengan perolehan poin agregat +19. Angka yang cukup tinggi untuk membawa mereka bertemu EVOS Legends.

Di fase terakhir turnamen, ONIC menyapu bersih skor 4-0, membawanya menjuarai MPL ID S11 dan melenggang maju ke turnamen MLBB Asia Tenggara, MSC 2023.

Kemenangan ONIC di MPL ID S11 merupakan langkah pertama mereka menjajaki treble winner pada tahun ini. ONIC mengantongi back to back winner di mana mereka menjadi juara bertahan setelah menang di MPL ID S10. Ini merupakan keempat kalinya ONIC mengangkat trofi di seri MPL ID.
 

2. Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC 2023)


Lagi-lagi, anak asuhan pelatih (coach) Yeb dan Adi sukses menjegal lawannya. Tidak semulus saat bertanding di MPL ID S11, ONIC tampak cukup terseok pada awalnya, tapi mampu menyandang gelar juara di MSC 2023. Bersama 12 tim MLBB terhebat di Asia tenggara, dominasi ONIC mampu menyapu tim-tim esports Filipina yang terkenal dengan skill dan rosters terkuat.

ONIC memboyong piala MSC 2023 mengalahkan tim kuda hitam Filipina, Blacklist International dengan skor 4-2. Capaian itu membuat tim-tim besar seperti Blacklist International, Echo, hingga Burn x Flash mengubur asa mereka untuk menjuarai ajang ini. Piala kedua ONIC tahun ini juga merupakan kemenangan MSC kedua mereka setelah sempat menjadi juara gelaran yang sama pada 2019. 
 

3. ESL Snapdragon Pro Series 2023

 

Trofi ESL Snapdragon Pro Series 2023 membungkus seluruh kemenangan ONIC tahun ini. Melawan tim-tim besar Asia Tenggara, rupanya api ONIC tetap saja membakar harapan lawan-lawannya. Meski melalui turnamen panjang tanpa henti mulai awal 2023, obor semangat mereka masih terus berkobar.

Setelah fase Challenge, ONIC menemui tim Indonesia yang tampak mulai bersinar, Bigetron Alpha di fase grand final ESL Snapdragon Pro Series 2023. Turnamen yang dijuluki sebagai IndoPride ini menunjukkan dominasi tim Indonesia di skena esports Asia Tenggara.

Bigetron Alpha berhasil memulangkan tim Filipina sekelas AP Bren tanpa perlawanan sebelum bertemu ONIC. Akhirnya, pertemuan dua tim Indonesia ini berakhir dengan skor 4-0 untuk ONIC tanpa balasan dari Bigetron. 

Piala ketiga berhasil dibawa ONIC sekaligus mengukuhkan mereka sebagai treble winner. Ini juga membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu tim esport terkuat di region Asia Tenggara, yang mendominasi kemenangan turnamen sepanjang tahun. 

Baca juga: Mental Juara, ONIC Garap Pembinaan Atlet di Luar Esports

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Perubahan Logo Twitter oleh Elon Musk, Bukan yang Pertama Gunakan X

BERIKUTNYA

Dibintangi Bryan Domani & Mawar De Jongh, Film Galaksi Angkat Kisah Romansa Anak Geng Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: