Musisi Aziz Hedra (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Sukses dengan Lagu Somebody's Pleasure, Aziz Hedra Merilis Single Kedua No More You and I

27 July 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama solois pendatang Aziz Hedra melejit berkat debut single "Somebody's Pleasure". Lagu yang dirilis pada awal 2023 itu berhasil masuk ke dalam kategori Viral 50 di Spotify dan telah diputar sebanyak 55 juta kali di platform tersebut. Lagu itu tak hanya bergema di Indonesia, tapi populer di negara lain seperti Malaysia, Korea Selatan, hingga Kanada. 

Kini, Aziz merilis single keduanya bertajuk "No More You and I". Masih mengangkat kisah romansa, lagu berbahasa Inggris ini bercerita tentang suatu hubungan yang tidak sehat dan pasangan tersebut memutuskan untuk berpisah. 

"Single kedua aku ini bercerita tentang seseorang yang menjadi korban playing victim di dalam hubungannya. Karena sudah lelah dengan kondisi itu, jadi menurut dia memang jalan yang terbaik adalah berpisah," katanya. 

Baca juga: Fase Baru Bermusik Teddy Adhitya Tercurah dalam Single Seperti Setiap Hari

Materi dalam lagu ini Aziz angkat menjadi sebuah karya musik karena menurutnya tak jarang seseorang masih mempertahankan hubungan meski sudah tidak sehat lagi. Menurutnya, jika kondisi suatu relasi sudah toksik atau beracun dan tidak memungkinkan untuk dipertahankan, ada baiknya jika dihentikan.

Dengan begitu, katanya, masing-masing dari mereka bisa mendapatkan sosok pasangan yang lebih baik dan bisa menghargai satu sama lain. "Semoga pesan ini bisa sampai ke banyak orang dan mereka bisa relate dengan apa yang aku tulis. Seperti single pertama, aku berharap single kedua ini juga akan diterima oleh para pecinta musik di mana pun berada," ujarnya. 
 

f

Aziz Hedra (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Meski baru dirilis tahun ini, lagu "No More You and I" sejatinya telah ditulis oleh Aziz sejak September 2022. Namun, dia baru masuk dapur rekaman dan mulai menggarap materi lagu tersebut sejak Mei 2023. Aziz mengatakan proses penggarapan lagu keduanya memang terbilang cepat dan dia pun mengaku tidak menemukan kendala yang berarti.

Menghadirkan topik lagu yang lebih spesifik dibandingkan karya pertamanya, pria yang akrab disapa Adul itu mengatakan bahwa aransemen musik yang diusungnya dalam lagu baru ini masih dalam genre R&B. "Selebihnya, aku ingin orang-orang mendengar sendiri musiknya untuk tahu apakah ada sesuatu yang berbeda dari [lagu] Somebody’s Pleasure," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Abdul Aziz Hendra atau yang lebih dikenal Aziz Hedra merupakan penyanyi dan penulis lagu kelahiran Jakarta, 20 Juni 2000. Sebelum terjun ke industri musik sebagai penyanyi profesional, Aziz lebih dulu dikenal sebagai kreator yang kerap membuat konten-konten video cover lagu.

Sudah tertarik dengan dunia musik sejak kecil, Aziz akhirnya menuangkan kecintaannya itu dengan membuat cover lagu dan mengunggahnya di YouTube dan TikTok. Dia mengaku bersyukur karena teman, keluarga, dan para pendengar setianya di media sosial terus menyemangati dan mendukungnya untuk berkarier di industri musik Tanah Air.
 

Berkat usahanya inilah, suara Aziz akhirnya mencuri perhatian label Sony Music Entertainment Indonesia yang mengajaknya untuk bergabung. Diakui olehnya bahwa bisa bergabung dengan salah satu label besar membuatnya bisa mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan tim yang sudah berpengalaman dan kooperatif di dunia musik.

"Dengan bergabung di sini, aku berharap bisa lebih banyak berkarya lagi untuk menghibur orang-orang," ucap penyanyi yang suka dengan musik Pop dan R&B itu.

Berbeda dengan sekadar membuat cover lagu milik orang lain, saat bersolo karier, Aziz mengaku lebih memiliki kebebasan untuk bereksplorasi dalam bermusik. Sebaliknya, pada saat membuat cover, dia justru lebih harus membuat lagu yang sudah dikenal sebelumnya tetap memiliki ciri khas darinya.

"Itulah yang aku lakukan selama ini, yaitu berusaha membuat lagu-lagu cover itu menjadi versi aku sendiri. Sementara, untuk single sendiri, kita bisa bebas bereksplorasi sesuai dengan yang kita inginkan," ujarnya.

Baca juga: Pusakata & Payung Teduh Comeback dengan Grup Parade Hujan, Rilis Single Datang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Sederet Agenda Seru Akhir Juli 2023 di GBK Jakarta, Acara Seni hingga Olahraga

BERIKUTNYA

Mengenang Sinead O'Connor, Penyanyi Legendaris Dunia dengan Suara yang Kuat & Ekspresif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: