Ilustrasi Gelora Bung Karno (Sumber gambar: Dino Januarsa/Unsplash)

Cek Sederet Agenda Seru Akhir Juli 2023 di GBK Jakarta, Acara Seni hingga Olahraga

27 July 2023   |   06:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gelora Bung Karno (GBK) menjadi salah satu spot yang banyak dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara. Berbagai acara dengan beragam tingkatan skala sukses dilaksanakan di kawasan pusat olahraga itu. Pada akhir bulan ini, sejumlah event mulai dari seni, olahraga, hingga festival siap digelar di sana. 

Dalam bidang seni, ada sederet acara yang menarik untuk diikuti seperti konser Efek Rumah Kaca: Rimpang pada 27 Juli 2023 di Tennis Indoor, Festival Koplo Indonesia pada 29-30 Juli 2023 di Parkir Stadion Akuatik, Waktu Indonesia Berdansa pada 29-30 Juli 2023 di Stadion Madya.

Selain itu, ada pula konser tunggal musisi asal Jepang Radwimps Asian Tour 2023 in Jakarta yang akan dihelat pada 30 Juli 2023 di Tennis Indoor, serta acara Impactnation Japan Festival pada 29-30 Juli 2023 di Istora. 

Baca juga: Deretan Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Konser & Festival Musik Agustus 2023
 

Tak hanya event seni, sederet acara olahraga juga akan digelar di GBK seperti Kualifikasi Hocker Outdoor PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara pada 24-30 Juli 2023 di Lapangan Hoki, After Hour South East Asia Tournament 2023 pada 28-30 Juli 2023 di Lapangan Baseball, dan BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Persebaya pada 30 Juli 2023 di Stadion Utama.

Sementara sejumlah acara lainnya yang juga akan dihelat yakni Lembaga Komunikasi Ahlul Bait pada 28 Juli 2023 di Hall Basket,  Road to Jakarta x Beauty 2023 pada 30 Juli 2023 di Plaza Tenggara, KumparanMOM Festival Hari Anak 2023 pada 30 Juli 2023 di Taman Anggrek/Kota, dan Internal Gathering PT Pupuk Indonesia pada 30 Juli 2023 di Hall Basket.

Di samping itu, beberapa kegiatan pelatihan nasional (pelatnas) sejumlah cabang olahraga juga masih dilaksanakan sampai akhir bulan ini yaitu Pelatnas Tenis pada 24-28 Juli 2023 di Tennis Centercourt-Tennis Outdoor, Pelatnas Atletik pada 24-29 Juli 2023 di Stadion Madya, Pelatnas Wushu pada 24-30 Juli 2023 di GBK Arena, dan Pelatnas Renang pada 24-30 Juli 2023 di Stadion Akuatik. 
 

Rute & Parkir di GBK

Padatnya jadwal agenda di kawasan GBK tentu akan membuat  tempat ini menjadi ramai dan dipenuhi orang. Untuk memudahkan mobilitas dan menghindari kemacetan, ada baiknya jika kalian menuju venue GBK menggunakan fasilitas transportasi publik seperti Transjakarta, kereta rel listrik (KRL), dan MRT.

Jika naik Transjakarta, untuk sampai ke GBK, kalian bisa mengambil rute yang turun di halte busway GBK. Dari halte GBK, kalian bisa masuk melalui pintu 5 di samping Mal FX Sudirman atau pintu 6 jika dibuka oleh petugas.

Sementara jika menggunakan KRL, kalian bisa turun di stasiun terdekat yakni Stasiun Palmerah. Dari Stasiun Palmerah, kalian bisa transit naik bus Transjakarta 1B ke arah Tosari. Turun di pemberhentian Taman Ria, lalu menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan yang ada di seberangnya.

Sebagai opsi lain, kalian bisa juga berjalan kaki atau naik transportasi online (Gojek/Grab). Jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK hanya 3 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 8 menit.

Adapun, jika kalian hendak menggunakan MRT, bisa naik dari stasiun MRT mana saja lalu turun di Stasiun Istora Mandiri. Dari stasiun Istora Mandiri, kalian hanya perlu berjalan kaki sebentar karena stasiun terletak di depan pintu 6 GBK.

Meski begitu, kenyataannya, tak sedikit masyarakat yang masih mengandalkan kendaraan pribadi untuk bepergian baik itu transportasi roda dua ataupun roda empat. Tak heran, jika sejumlah kantung parkir yang tersedia di sekitar GBK seperti sport parkir di Stadion Akuatik, Tennis Indoor, dan Plaza Parkir Timur, akan dipadati oleh kendaraan pengunjung. Terlebih, beberapa event diselenggarakan di spot tersebut.

Tapi kalian tidak perlu khawatir. Sebagai opsi, kalian bisa memarkir kendaraan di sejumlah kantong parkir alternatif di sejumlah tempat publik di dekat GBK seperti Senayan City, Plaza Senayan, FX Sudirman, Hotel Century Park, dan Senayan Park (SPARK). 

Baca juga: 5 Agenda Pameran Seni & Fotografi Agustus 2023, dari Eko Nugroho hingga Andy Dewantoro

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadi Album Kedua Solois Hindia, Intip 4 Fakta Menarik Album Lagipula Hidup Akan Berakhir

BERIKUTNYA

Sukses dengan Lagu Somebody's Pleasure, Aziz Hedra Merilis Single Kedua No More You and I

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: