Sejumlah film yang akan tayang pada Agustus 2023 (Sumber gambar: Soraya Intercine Film/MD Pictures/CakraFilm)

9 Film Indonesia yang Siap Tayang Agustus 2023 di Bioskop

24 July 2023   |   14:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan sejumlah rilisan film baru. Sepanjang bulan Agustus tahun ini, sederet judul film lokal siap bertemu penontonnya di bioskop dengan beragam genre dan cerita mulai dari horor, drama percintaan, kisah petualangan, hingga komedi.

Beberapa film diantaranya merupakan remake dari film legendaris seperti Suzanna: Malam Jumat Kliwon yang dibintangi oleh aktris kenamaan Luna Maya dan Catatan Si Boy yang diperankan oleh aktor muda Angga Yunanda. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 9 film Indonesia yang akan tayang di bioskop sepanjang Agustus 2023.

Baca juga: Intip First Look Luna Maya Sebagai Suzzanna di Proyek Remake Malam Jumat Kliwon


1. Suzanna: Malam Jumat Kliwon  (3 Agustus)


Film besutan sutradara Guntur Soeharjanto ini berkisah tentang seorang gadis bernama Ayu Sutrisna (diperankan oleh Luna Maya) yang berprofesi sebagai novelis detektif. Suatu hari, Ayu dan kekasihnya (diperankan oleh Achmad Megantara) tiba di sebuah rumah kosong di suatu desa.

Ayu memutuskan untuk menulis tentang rumah itu dan diizinkan tinggal di rumah tersebut. Namun, yang mengerikan, dia justru melihat penampakan sundel bolong yang berwujud seperti dirinya.
 

2. Primbon (10 Agustus)


Primbon berkisah tentang kehidupan keluarga Jawa yang merupakan keturunan kerajaan. Namun, anggota keluarga tersebut seringkali mendapatkan teror dari makhluk astral yang berwujud perempuan berambut panjang mengerikan, yang membahayakan nyawa mereka. 

Peristiwa itu diduga terjadi akibat dari pelanggaran dalam kitab Primbon yang selama ini dipercaya oleh keluarga tersebut dan masyarakat setempat. Mereka pun berusaha dan berupaya untuk terlepas dari teror perempuan berambut panjang. Film dibintangi oleh Happy Salma, Jajang C. Noer, dan Chicco Kurniawan.
 

3. Dear Jo: Almost Is Never Enough (10 Agustus)

 

Film yang diadaptasi dari novel berjudul Almost is Never Enough karya Sefryana Khairil ini berkisah tentang Jo, seorang laki-laki sukses yang setia dan sangat mencintai istrinya. Ada pula Maura, seorang perempuan ceria, cantik, kaya dan selalu merasa beruntung memiliki suami seperti Jo. Di tengah-tengah mereka, ada Ella, perempuan malang yang menjadi ibu tunggal. Badai besar pun menghadang kehidupan mereka bertiga.
 

4. Catatan Si Boy (17 Agustus)


Catatan Si Boy merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada 1987 silam. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki kaya raya bernama Boy (diperankan oleh Angga Yunanda). Dia memiliki kekasih bernama Nuke (diperankan oleh Syifa Hadju) yang harus melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Ketika menjalani hubungan jarak jauh, Boy kepincut dengan perempuan lain bernama Vera (diperankan oleh Alyssa Daguise). Mereka pun terjebak dalam cinta segitiga yang pelik. 
 

5. Lantai 4 (17 Agustus)


Film horor ini berkisah tentang kehidupan keluarga Tionghoa yang hidup di sebuah apartemen yang terletak di lantai 4 yang sebelumnya dibiarkan lama kosong. Sejak tinggal di apartemen itu, keluarga tersebut mulai merasakan keanehan seperti mendengar tangisan misterius. Hal mistis itu rupanya terjadi akibat ulang Oma Lie, sosok nenek dari keluarga itu yang sengaja menumbalkan anak-cucunya.

Baca juga: Berikut Sinopsis Catatan Si Boy Yang Tayang Saat Hari Kemerdekaan
1
2


SEBELUMNYA

Perubahan Logo Twitter dari Masa ke Masa, Sempat Hijau, Berubah Biru, kini Hitam Putih

BERIKUTNYA

Cerita & Harapan di Balik Pertunjukan Chocolate Factory The Musical

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: