Jungkook BTS (Sumber Foto: Billboard)

Lagu Debut Solo Jungkook BTS, Seven Raih Peringkat Pertama di Billboard Hot 100

25 July 2023   |   11:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jungkook BTS baru saja mencetak prestasi dengan single solonya 'Seven' yang dirilis pada 14 Juli 2023. Tak butuh waktu lama, karyanya tersebut langsung memuncaki Billboard Hot 100. Torehan ini menjadikannya sebagai anggota BTS kedua yang berhasil menduduki peringkat pertama chart setelah lagu Crazy milik Jimin pada April 2023.

Jungkook sendiri merupakan member keenam BTS yang debut solo, setelah J-Hope, Jin, RM, Jimin, dan Suga. V BTS, sementara V dikabarkan akan debut solo pada kuartal ketiga 2023.

Baca juga: Daebak! Jungkook BTS Rilis Single Solo & Tampil di Good Morning America 2023 Summer Concert Series

Mengutip Billboard, ini pertama kalinya Jung Kook menempati peringkat Hot 100 No. 1. Sebelumnya, dua lagunya juga pernah masuk ke Hot 100, namun belum menduduki No.1. Di antaranya ada Left and Right featuring Charlie Puth yang mencapai No. 22 dan Stay Alive di No. 95.

Selain Billboard Hot 100 lagu ini juga debut di Billboard Global 200, dan Billboard Global Exclude US. Seven meraih total 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, 153.000 penjualan digital dan CD sejak tanggal perilisannya. Jungkook menyiapkan proyek debut solonya tersebut dengan matang, dia fokus berlatih dan melakukan perekaman beberapa kali sampai hasilnya bisa sempurna sesuai ekspektasinya.

"Saya harap orang-orang bisa merasakan seperti yang saya rasakan saat pertama kali mendengar lagu tersebut," kata Jungkook mengutip dari variety.

Untuk single Seven Jungkook berkolaborasi dengan rapper Amerika Latto. Member termuda BTS tersebut mengakui bahwa dia sangat menyukai suaranya, sehingga mengajak rapper wanita yang memiliki nama asli Alyssa Michelle Stephens tersebut untuk terlibat dalam proyek solonya.

"Saya mengajaknya dan dia dengan senang hati bersedia untuk bekerja sama dalam single Seven. Saya sendiri sangat menyukai rap-nya dan suaranya membuat lagu ini 'lebih hidup,'" kata Jungkook.

Jungkook juga menilai bahwa kolaborasi ini sesuai dengan keinginannya, pesona unik Latto tampil dengan sangat baik sesuai dengan mood lagu secara keseluruhan. Single Seven milik Jungkook dirilis dalam dirilis dalam tiga versi, yakni clean, explicit, dan instrumental. 

Seven menjadi lagu ketujuh dari anggota BTS yang sukses menduduki puncak Billboard Hot 100. Enam lagu BTS lainnya adalah Dynamite, Savage Love (versi remix), Life Goes On, Butter, Permission to Dance, dan My Universe (bersama Coldplay).

Adapun untuk video klipnya sampai hari ini Selasa (25/7/2023) telah melampaui 100 juta penayangan dan menjadikannya sebagai MV (music video) yang banyak ditonton hanya dalam 10 hari sejak perilisannya. Video klip Seven juga menampilkan artis cantik Han So Hee sebagai modelnya.

Lagu Seven mengisahkan tentang seseorang pria yang jatuh cinta dengan seorang wanita. Namun, wanita tersebut mengabaikannya dan bersikap tak acuh. Dalam video klipnya, Han So Hee berperan sebagai wanita yang dicintai oleh Jungkook. 

Baca juga: Jungkook Gaet Rapper AS Latto Merilis Debut Single Solo Seven, Adu Akting dengan Han So Hee

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Semesta Imajiner Perupa Rendy Raka Pramudya dalam Koleksi Karya Imagining Noumena

BERIKUTNYA

HITC Umumkan Festival 88 Degrees & Rising di Jakarta, Cek Line Up & Info Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: