Jungkook BTS dalam teaser album barunya.(Sumber gambar : BigHit)

Daebak! Jungkook BTS Rilis Single Solo & Tampil di Good Morning America 2023 Summer Concert Series

09 July 2023   |   11:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jungkook BTS siap menjalankan aktivitas solonya di luar ruang. Enggak kaleng-kaleng, dia bakal debut sebagai solois di Good Morning America 2023 Summer Concert dengan single terbarunya, Seven, yang akan dirilis bersamaan pada acara tersebut. 

Dalam laman media sosial resmi program berita pagi itu, tampil wajah Jungkook dalam teaser single terbarunya. “Bersiaplah, #BTSARMY! Jung Kook membuka Good Morning America 2023 Summer Concer kami LANGSUNG dari Central Park pada 14 Juli,” tulis Good Morning America, dikutip Hypeabis.id, Minggu (9/7/2023). 

Baca juga: Jungkook BTS Siapkan Debut Solo Bertajuk Seven, Bawakan Keceriaan Musim Panas

Bertempat di Central Park, New York, Jungkook tercatat akan menjadi artis solo K-pop pertama yang tampil di acara tersebut. Sebelumnya, dia tampil bersama BTS dalam Good Morning America Summer Concert pada 2019 dan 2021. Sementara aespa tampil pada acara tahun lalu.

Anggota termuda BTS itu bakal sepanggung dengan Fitz and the Tantrums, Carly Rae Jepsen, Busta Rhymes, Remy Ma, Fat Joe, Hozier, Tim McGraw, dan Sam Hunt. 

BigHit selaku agensi sebelumnya mengatakan Seven merupakan lagu musim panas yang menyegarkan dan pasti akan membuat penggemar, ARMY, merasakan pesona Jungkook. “Kami berharap Seven akan membawa kesenangan musim panas Anda ke level berikutnya,” sebut BigHit. 

Agensi meminta agar ARMY mendukung aktivitas solo resmi Jungkook. “Kami meminta Anda untuk memberikan antisipasi dan dukungan maksimal untuk single digital-nya dan banyak aktivitas lainnya yang akan datang,” ujar salah satu agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan itu.

Pada Jumat kemarin, BigHit pun merilis sejumlah teaser foto dan video untuk debut solonya. Golden maknae BTS itu tampil seksi, membuyarkan image-nya yang selalu dipandang imut dan menggemaskan.

 

Pada satu foto dan teaser, Jungkook tampil sederhana dengan memakai kaos putih disertai lipatan kecil di lengannya. Dia mengenakan celana kulit sebagai pelengkap. Sementara rambutnya yang gondrong, dibuat sedikit bergelombang. 

Di foto lainnya, pelantun Euphoria itu tampil lebih berani tampil topless dengan menampilkan otot di perutnya. Dia mengenakan jas warna hitam dan celana jeans yang robek di bagian belakang. 

Sebelum debut solo Juli mendatang, Jungkook telah terlibat dalam sejumlah proyek solo baik sebagai pengisi soundtrack maupun duet dengan musisi lain.

Seperti yang Genhype ketahui, dia merilis Dreamers, yang menjadi soundtrack resmi Piala Dunia Qatar. Lagu tersebut memulai debutnya di chart Lagu Viral Harian Spotify di 73 negara, menjadikan Jungkook dan penyanyi Jepang, Fujii Kaze, satu-satunya musisi Asia yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Jungkook juga berkolaborasi dengan musisi pop Amerika Charlie Puth pada single hit Left & Right pada Juni tahun lalu. Lagu tersebut dinobatkan sebagai salah satu dari 17 kolaborasi terbesar Billboard tahun ini. Left & Right memulai debutnya di No. 22 tangga lagu Hot 100 Billboard dan bertahan di tangga lagu tersebut selama 17 minggu berturut-turut.

Maknae ini terlibat sebagai pengisi soundtrack webtoon 7 Fates: Chakho, yang menampilkan anggota BTS, dengan digital single Stay Alive. Lagu ini diproduksi oleh Suga dan dinyanyikan oleh Jungkook, memulai debutnya di No. 95 chart single Billboard.

Dengan ketiga lagu ini, Jungkook mencetak Rekor Dunia Guinness pada Mei 2023 dengan mengumpulkan satu miliar streaming di Spotify. Waktu tersingkat untuk artis K-Pop solo pria.

Dia kembali membuat publik ter heran-heran lantaran preorder digital single Seven terjual habis di BTS US website store hanya dalam hitungan jam. Daebak, Jungkook!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cuaca Ekstrem Picu Muntaber Pada Anak, Begini Cara Mengatasi & Mencegahnya

BERIKUTNYA

5 Inspirasi Outfit Nonton Konser Taeyong NCT Serba Pink

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: