Jungkook (Sumber gambar: BIGHIT MUSIC)

Jungkook Gaet Rapper AS Latto Merilis Debut Single Solo Seven, Adu Akting dengan Han So Hee

14 July 2023   |   15:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Personel termuda boygroup BTS, Jeon Jung-kook atau yang lebih dikenal dengan Jungkook akhirnya resmi merilis debut single Seven pada hari ini, Jumat (14/7/2023). Berkolaborasi dengan rapper AS, Latto, Jungkook menyuguhkan satu lagu berbahasa Inggris  beraransemen musik upbeat dengan sedikit sentuhan suara akustik gitar.

Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang keinginan seseorang untuk menghabiskan seluruh hari dalam satu minggu bersama-sama dengan orang terkasihnya. Selain meluncurkan single solo perdananya, Jungkook juga merilis video klip dari lagu Seven yang dibintangi oleh dirinya dan aktris cantik Han So Hee.

Baca juga: Jungkook BTS Siapkan Debut Solo Bertajuk Seven, Bawakan Keceriaan Musim Panas

Alih-alih menyuguhkan video klip yang romantis, Jungkook justru menampilkan visualisasi dari materi lagunya itu dengan konsep yang terbilang unik, futuristik, bahkan sedikit chaos. Klip berdurasi 3 menit 47 detik itu menampilkan Jungkook yang dikisahkan terus mengikuti kekasihnya yang diperankan Han So Hee kemanapun dia pergi setiap harinya.
 

Jungkook seperti bermain peran sebagai kekasih yang cenderung posesif kepada Han So Hee. Hal itu terlihat dari raut wajah sang perempuan yang merasa tidak nyaman karena terus diikuti oleh sang pria. Salah satu adegan paling membekas di video klip ini adalah ketika sebuah ruang laundry secara tiba-tiba banjir.

Jungkook dan Han So Hee tampil begitu dramatik sembari mengapung di atas genangan air. Begitupun dengan adegan-adegan berikutnya yang dilakukan oleh keduanya dengan totalitas dipadukan dengan teknologi visual yang membuat klip tersebut tampak semakin menarik dan filmis.

Dengan kata lain, alih-alih menampilkan kisah sepasang kekasih yang romantis dan manis, Jungkook sepertinya ingin menunjukkan bentuk cinta yang lain yang tidak seperti pada umumnya. Klip itupun ditutup dengan adegan romantis dari Jungkook dan Han So Hee.
 

Menurut laporan Osen, proses syuting video klip tersebut dilakukan di Los Angeles, AS, pada awal Juni dan rampung pada 22 Juni 2023. Agensi BTS, BIGHIT MUSIC, mengaku sempat mengalami kesulitan untuk memastikan apakah Han So Hee benar-benar mau menjadi model video klip tersebut.

Hal itu juga diakui oleh agensi Han So Hee sendiri yakni 9ato Entertainment. "Sulit untuk mengonfirmasi apakah Han So Hee akan tampil di video musik solo Jungkook BTS," kata BIGHIT MUSIC.

Namun, mereka akhirnya benar-benar tampil bersama dengan akting keduanya yang sangat berbeda namun menjadi satu sajian visual cerita yang menarik, dimana Jungkook menjadi karakter yang tergila-gila karena cinta, sedangkan Han So Hee menjelma menjadi karakter perempuan yang dewasa namun tampak penyayang.

Single debut Jungkook ini sepertinya memang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Terbukti, baru 3 jam selepas dirilis, video klip lagu Seven telah ditonton lebih dari 8 juta viewers di YouTube. Karya solonya ini juga menjadi bahan perbincangan publik di media sosial sampai-sampai menjadi trending topic di Twitter.

Setelah merilis single dan video klip Seven secara digital, Jungkook BTS juga dijadwalkan akan membawakan lagu ini secara live perdana di acara konser musim panas bertajuk Good Morning America pada hari ini, Jumat (14/7/2023), pada pukul 12.00 pagi waktu setempat di Central Park, New York, AS.

Informasi itu pertama kali diumumkan oleh pihak penyelenggara konser tersebut pada 7 Juli 2023 lalu. Jungkook akan menjadi artis solo K-Pop pertama yang pernah tampil di acara tersebut. Sebelumnya, hanya ada dua grup K-Pop yang pernah tampil d acara itu yakni BTS pada 2019 dan aespa pada 2021.

Selain Jungkook, konser tersebut juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi lainnya seperti Fitz and the Tantrums, Carly Rae Jepsen, Busta Rhymes, Remy Ma, Fat Joe, Hozier, Tim McGraw, dan Sam Hunt.

Baca juga: Daebak! Jungkook BTS Rilis Single Solo & Tampil di Good Morning America 2023 Summer Concert Series

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Koleksi Outfit Margot Robbie yang Terinspirasi dari Kostum Barbie

BERIKUTNYA

Koalisi Seni Laporkan 33 Pelanggaran Kebebasan Berkesenian sepanjang 2022, Terbanyak di Sektor Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: