Festival musik 88rising (Sumber gambar: Twitter.com/hitcfestival)

HITC Umumkan Festival 88 Degrees & Rising di Jakarta, Cek Line Up & Info Tiketnya

25 July 2023   |   11:31 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah membuat penggemar penasaran, 88rising melalui Head in The Clouds (HITC) Jakarta akhirnya mengumumkan tur musik yang akan digelar di Jakarta pada 9 September 2023 mendatang. Bukan HITC seperti biasa, tur musik ini dinamai 88 Degrees & Rising.

Informasi ini disampaikan langsung dalam akun media sosial resmi HITC Jakarta pada Selasa (25/7/2023). Konser ini akan dihadiri sebagian kecil dari musisi-musisi 88rising. Empat di antaranya datang dari musisi 88rising asal Indonesia yakni Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, dan Warren Hue.

Sementara itu, musisi lain yang diumumkan sebagai line up adalah XG, Milli, Atarashii Gakko!, dan Spence Lee. Belum diketahui apakah akan ada line up kedua untuk musisi yang hadir di 88 Degrees & Rising. Festival musik para musisi Asia ini akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Head In The Clouds di Jakarta, Konser Musik Besutan 88rising
 

Melansir akun Twitter @hitcjakarta, tiket 88 Degrees & Rising akan dijual mulai Kamis (1/8/2023) Pukul 10.00 WIB melalui situs resmi 88rising.

Hadirnya konser ini cukup membuat penggemar bertanya tentang keberadaan festival musik reguler yang digelar 88rising yakni HITC. Sebab, HITC Jakarta sempat mengunggah teaser bertuliskan tanggal. Penggemar menduga jika tanggal dalam teaser yang diposting tersebut mengarah pada gelaran HITC selanjutnya di Jakarta. 

Tahun lalu, 88rising menyelenggarakan HITC perdananya di Indonesia pada 2-3 Desember 2022 bertempat di Community Park PIK 2, Jakarta.

Selanjutnya pada 7 Maret 2023, HITC Jakarta mengabarkan akan kembali menyapa penggemar 88rising pada tahun ini. "Jakarta, kami akan kembali," ungkap unggahan tersebut. Belum diketahui apakah 88rising akan tetap mengadakan HITC Jakarta terpisah dari tur 88 Degrees & Rising ini. 

Melansir YouTube Live Nation, tur 88 Degrees & Rising sudah terlaksana sejak 2018. Berbeda dengan HITC yang lebih terkesan sebagai festival musik besar, 88rising mengadakan kegiatan itu dengan tujuan untuk memperkenalkan musisi-musisi yang ada di bawah label mereka. 

Tur ini pertama kali dimulai oleh 88rising dengan mengelilingi Los Angeles, Toronto, New York, Boston, dan wilayah Amerika Serikat lainnya.

Sementara Jakarta diumumkan sebagai kota kunjungan tur 88 Degrees & Rising, label musik yang besar di Amerika Serikat ini juga mengumumkan festival HITC pada bulan yang sama.

Guangzhou menerima jadwal HITC untuk 23-24 September 2023. Sementara saat ini, 88rising tengah bersiap untuk HITC di Los Angeles pada 5-6 Agustus 2023 mendatang. Adapun HITC di Los Angeles juga diselenggarakan sebagai momen perayaan lima tahun festival ini digelar di negeri Paman Sam. 

Baca juga: 6 Konser & Festival Musik Agustus 2023, TXT ACT: Sweet Mirage hingga The Sounds Project

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Lagu Debut Solo Jungkook BTS, Seven Raih Peringkat Pertama di Billboard Hot 100

BERIKUTNYA

Dalam 10 Hari, Video Musik Seven Karya Jung Kook BTS Raih 100 Juta Penayangan di Youtube

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: