Busana cobalt blue (Sumber gambar: Andre Tan/Unsplash)

5 Inspirasi Outfit Cobalt Blue, Tren Warna Fashion Musim Panas yang Hits Tahun Ini

04 July 2023   |   22:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penikmat fashion tampaknya mulai bosan dengan kesan busana musim panas yang selalu identik dengan warna kuning atau oranye. Setidaknya dalam beberapa tahun ke belakang, warna-warna kuning dan oranye cukup ditinggalkan baik oleh desainer atau pengguna fashion untuk outfit musim panas.

Justru konsep summer glam dengan warna-warna cyan bold sukses merangkak naik dan dicintai para fashionista. Warna hitam dengan ornamen bling-bling silver menjadi satu di antara pilihan busana musim panas yang tren tahun ini.

Namun selain hitam, beberapa figur publik mulai muncul menggunakan wanra-warna biru terang seperti cobalt blue. Warna ini pernah dikenakan Ibu dari Princess of Wales, Carole Middleton dalam upacara pemahkotaan Raja Charles III.

Baca juga: PEDRO Bawa Paduan Tiga Warna dalam Koleksi Icon Summer 2023

Cobalt blue mulai naik daun sejak musim semi pada 2022 lalu. Melansir Instyle, desainer bernama Simon Spurr mengatakan warna-warna cyan seperti cobalt blue menjadi tren yang menciptakan warna busana yang lebih hidup, lebih dalam, dan lebih kaya. Supaya makin trendy, Genhype bisa mencoba inspirasi outfit cobalt blue sebagai berikut:
 

1. Plisket Top

Plisket top (Sumber gambar: Aditya Ali/Unsplash)

Plisket top (Sumber gambar: Aditya Ali/Unsplash)


Busana musim panas memang cukup melawan tren warna pastel yang belakangan tren. Pasalnya, warna seperti cobalt blue memang identik dengan busana yang tegas. Namun bukan berarti warna ini tidak bisa dikenakan untuk tampilan kasual. Cobalt blue tetap bisa digunakan sebagai busana santai dengan potongan plisket.

Tekstur plisket akan membuat busana lebih luwes. Genhype bisa memilih top dengan potongan ala turtle neck untuk pakaian outdoor. Memilih pakaian dengan potongan tangan crinckle juga akan memberi nuansa bunga mekar yang sesuai dengan konsep musim panas.
 

2. Kardigan Outer

Kardigan cobalt blue (Sumber gambar: Tiko Giorgadze/Unsplash)

Kardigan cobalt blue (Sumber gambar: Tiko Giorgadze/Unsplash)


Saat musim panas, kalian tetap bisa mengunakan pakaian panjang di daerah-daerah yang berangin. Memadukan dua warna musim panas yang tren saat ini yakni hitam dan cobalt blue tampaknya menjadi ide yang menarik. Gunakan inner berwarna hitam, kemudian kenakan cardigan berwarna cobalt blue sebagai outer.

Akan sangat menarik jika bagian kardigannya dihiasi kancing berornamen emas di sisi kanan dan kiri. Busana ini cocok dipadukan dengan washed jeans dan belat berwarna terang seperti cokelat muda. Lengkapi tampilan ini dengan heels atau wedges.
 

3. Sheer Top

Sheer top (Sumber gambar: Lisa Heeke/Unsplash)

Sheer top (Sumber gambar: Lisa Heeke/Unsplash)


Model busana see through atau ‘menerawang’ sempat populer pada 2017 lalu. Namun busana dengan bahan-bahan sheer ini tidak pernah mati. Penikmat fashion ini masih sering menggunakan busana menerawang untuk bepergian ke acara outdoor atau acara malam. Biasanya busana sheer sering membawa warna hitam dan silver.

Genhype bisa mencobv hal baru dengan menggunakan sheer top berwarna cobalt blue. Kenakan inner dan sheer top berlengan panjang, kemudian padukan dengan slit skirt berwarna hitam. Supaya lebih manis, tambahkan aksesoris belt rantai berwarna silver dan kacamata hitam.
 

4. Hoodie & Overall

Hoodie & Overall (Sumber gambar: Marjie Woudsma/Unsplash)

Hoodie & Overall (Sumber gambar: Marjie Woudsma/Unsplash)


Gen Z yang senang dengan paduan busana color block mungkin tertarik untuk mencoba paduan busana ini. Outfit ini tidak menghilangkan kesan warna kuning yang melekat pada busana musim panas. Namun warna kuningnya hanya disematkan sebagai kaos kaki saja. Sementara bagian top berfokus dengan warna yang lebih kaya seperti cobalt blue.

Supaya makin aesthetic, pakailah overall atau jumpsuit dengan motif mencolok seperti checkerboard. Terakhir, Genhype bisa melengkapi outfit ini dengan wedges berwarna hitam. Tampilan ini berkesan trendy dan cocok digunakan untuk berkumpul dan berfoto bersama teman.
 

5. Sling Dress

Sling dress cobalt blue (Sumber gambar: Laura Chouette/Unsplash)

Sling dress cobalt blue (Sumber gambar: Laura Chouette/Unsplash)


Cobalt blue memberi bukti bahwa warna ini tidak hanya diperuntukan untuk tampilan bold. Bahkan dress elegan pun tampil sempurna dengan warna ini. Mengenakan dress berwarna cobalt blue menjadi cara praktis untuk tampil mewah tanpa bantuan aksesoris. Namun jika ingin tampil ekstra, Genhype bisa memilih kacamata hitam dan kalung berwarna silver.

Kenakan dress dengan potongan sling yang menyilang di bagian atas pakaian. Kemudian lengkap penampilan dengan cat kuku berwarna merah cerah. Jangan lupa untuk menyapu make up dengan nuansa warna bold seperti merah atau cokelat.

Baca juga: Inilah Rekomendasi Parfum yang Cocok dengan Energi Musim Panas

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Meta Bakal Rilis Threads Pekan Ini, Aplikasi Berbasis Komunitas Saingan Twitter

BERIKUTNYA

Wisata Kapal Pesiar Kembali Menggeliat, Tertarik? Siapkan saja Bujetnya Segini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: