Twitter memiliki logo burung (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Brett Jordan)

Fakta-fakta Perubahan Logo Twitter oleh Elon Musk, Bukan yang Pertama Gunakan X

24 July 2023   |   14:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pemilik Twitter Elon Musk mengyisyaratkan untuk me-rebranding platform media sosial miliknya tersebut, dengan mengubah logo burung biru menjadi X. Terkait hal ini, Musk sudah mengunggah logo baru itu di akun Twitternya.  "Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek twitter dan, secara bertahap, semua burung,” tulis Musk dalam salah satu cuitannya.

Peruahan ini bukanlah yang pertama di tubuh Twitter, sejak diambil alih oleh konglomerat tersebut pada Oktober 2022. Sebelumnya Musk beberapa kali mengambil langkah, seperti membatasi jumlah tweet yang dapat dibaca, memonetisasi centang biru, dan penghapusan akun-akun nonaktif.  

Baca juga: Terlihat Mirip, Ini 4 Perbedaan Threads dengan Twitter
 

Bagi Genhype yang penasaran dengan rencana Elon Musk terkait logo twitter, berikut sejumlah fakta menarik yang dihimpun Hypeabis.id dari beragam sumber:


1. X Akan Melangkah Lebih Jauh

Linda Yaccarino, Chief Executive Officer (CEO) Twitter, dalam cuitannya menuliskan bahwa Twitter membuat satu kesan besar dan mengubah cara banyak orang berkomunikasi. Dia menyebutkan bahwa pada saat ini X akan melangkah lebih jauh dan mengubah alun-alun kota global. “Ini adalah hal yang sangat langka – dalam hidup atau dalam bisnis – bahwa Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya,” katanya.


2. Platform X yang akan Dibuat

Fakta lainnya adalah tentang konsep X yang akan dirilis oleh perusahaan. Linda menyebutkan bahwa X adalah masa depan dari interaktivitas tanpa batas. Platform itu nantinya akan berpusat terhadap audio, video, perpesanan, dan pembayaran atau perbankan.

Dengan begitu, maka X akan menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang. Platform X akan menghubungkan semua orang dengan cara baru yang mulai dibayangkan oleh banyak pihak dengan dukungan kecerdasan buatan.


3. Tuntutan Untuk Lebih Berinovasi

Rencana perusahaan melakukan perubahan terhadap Twitter tidak lepas dari dorongan penggemar dan kritikus yang terjadi selama bertahun-tahun. Mereka ingin media sosial itu bermimpi lebih besar, melakukan inovasi lebih cepat, dan memanfaatkan dengan maksimal potensi yang dimiliki. Untuk itu, X akan melakukannya. Manajemen sudah mulai melihat X terbentuk selama 8 bulan terakhir melalui peluncuran fitur cepat. Namun, perusahaan mengungkapkan baru memulainya.


4. Tanpa Batas

Fakta lainnya tentang platform X adalah ketidakbatasan yang dilakukan untuk tranformasinya. X akan menjadi platform yang dapat memberikan semuanya. Linda mengungkapkan bahwa diri dan Elon Masuk dapat bekerja sama dengan tim dan setiap mitra untuk membawa X ke dunia. Elon Musk menggunggah sebuah video yang memperlihatkan X berkelap – kelip dan pada bagian akhir secara sekelibat terlihat logo Twitter yang bergantian dengan X. 


5. Aset Paling Dijaga

Dalam laman resminya, media sosial itu menuliskan bahwa logo adalah aset yang paling dikenal. Jadi, mereka sangat bersikap protektif terhadapnya. Pihak-pihak yang hendak menggunakannya perlu meluangkan waktu sejenak untuk memikirkan tentang caranya dan membaca pedoman menggunakannya.


6. Identik dengan X

Langkah Musk memilih X sepertinya tidak ngasal. Sebab, Musk telah menggunakan logo dengan simbol tersebut untuk beberapa bisnisnya. Mengutip Business Today, konsep X dimulai pada 1999 ketika Musk mendirikan usaha ambisius bernama X.com. Musk membayangkan bahwa merek X akan merevolusi industri keuangan. Selain itu, X juga dia gunakan untuk nama dagang SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa kepunyannya, serta X digunakan untuk nama SUV mobil listrik miliknya, Tesla. 

Baca juga: 5 Fakta Threads, Pesaing Baru Twitter Buatan Bos Meta di Instagram

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jangan Asal! Begini 4 Kiat Olahraga Pascacedera Saat Nge-gym

BERIKUTNYA

Kilas Balik Momen Treble Winner ONIC Esports, Juara Tak Terkalahkan Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: