RRQ di semifinal lower bracket M4 World Championship (Sumber gambar: Youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang)

RRQ Sapu Bersih Skor, ONIC Esports Terpaksa Angkat Kaki dari M4 World Championship

14 January 2023   |   20:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ada laga menarik di gelaran M4 World Championship hari ini, Sabtu (14/1/2023). Dua tim Esports kebanggaan Indonesia, RRQ Hoshi dan ONIC Esports bertemu di semifinal lower bracket turnamen game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) tingkat dunia itu.

Pertemuan RRQ Hoshi dengan ONIC Esports ini cukup diluar prediksi tapi akhirnya harus terjadi. Sebagaimana diketahui, ONIC Esports memang masuk dalam jajaran tim lower bracket sejak fase knockout M4 World Championship dimulai. Sementara RRQ Hoshi melenggang aman bersama TODAK,  ECHO, dan lainnya di upper bracket. Namun jegalan Blacklist Internasional  terhadap RRQ Hoshi membuat Albert dan kawan-kawan harus lengser ke lower bracket menemui Falcon Esports.

Baca juga: Tren Esports 2023: Kompetisi Makin Digemari & Gim Lokal Unjuk Gigi 

Kemenangan RRQ dari Falcon pun sejalan dengan kemenangan ONIC Esports dari The Valley di laga Best of 5. Hal ini membuat dua tim yang bersahabat ini bertemu di panggung panas M4 hari ini. Pertandingan duo tim Esports Indonesia ini juga mengingatkan momen MPL Season 8 dimana ONIC dan RRQ bertemu untuk melaju ke ajang M3 pada 2021 lalu.

Sejak awal game, Skylar, Alberttt, VYN, R7 dan Clayyy sudah menunjukan taringnya di depan sang landak kuning. Namun bukan berarti RRQ tampil tenang di awal. Mereka sempat dibuat ketar ketir dengan perlawanan yang ditunjukkan ONIC. Terbukti pada menit-menit awal, ONIC hanya ketinggalan 1 kali kill dari RRQ. Kejar-kejaran kill ini justru membuat RRQ semakin panas.
 

Permainan mulai didominasi RRQ di pertengahan game pertama. Kesigapan dan pengenalan strategi yang matang membuat RRQ memecahkan telurnya di game pertama, bahkan dengan jumlah kill yang cukup jauh, beda 12 kills dari ONIC. First blood terjadi di game kedua. Susunan strategi RRQ tampak lebih agresif meski koleksi kills mereka tak sebanyak game pertama. ONIC harus puas dengan koleksi 6 kills, sementara RRQ mengukuhkan 16 kills hingga bse turret si landak kuning benar0benar dihancurkan RRQ.

Hingga pada game ketiga, RRQ tampil lebih ambisius, begitupun dengan ONIC yang tampak sangat agresif di game hidup dan mati ini. Keduanya bersaing ketat. Namun keberhasilan RRQ tak dapat dielakkan. Hingga akhir pertandingan tiba, RRQ Hosshi harus memaksa pulang ONIC Esports dari knockout stage di M4 World Championship dengan skor sapu bersih 3-0.

Sementara itu, Blacklist International sudah menunggu lawannya di grand final M4 World Championship nanti. Kemenangan berarti Blacklist dari ECHO ini membuat mereka melenggang pasti dalam posisi dua tim terkuat.

Kini tersisa ECHO dan RRQ Hoshi yang saat ini sedang bersaing memperebutkan satu tiket di grand final melawan Balcklist yang berlangsung esok. Dengan demikian juga, RRQ Hoshi menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang masih terus berjuang di turnamen MLBB paling bergengsi ini. Nice try untuk ONIC dan GGWP untuk RRQ!

Baca juga: 5 Event Esports Terbesar yang Digelar 2023, Dota TI hingga Valorant Champions Tour

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Pencegahan KDRT, Mulai dari Terapi hingga Pentingnya Perjanjian Pra Nikah

BERIKUTNYA

Simak Perbedaan Microsoft 365 & Office 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: