ESL Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 Finals (Sumber gambar: ESL Snapdragon Pro Series)

Jadwal ESL Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 Finals, Harga Tiket, & Daftar Tim Peserta

05 July 2023   |   18:20 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Turnamen ESL Snapdragon Pro Series Powered by Samsung Galaxy MLBB Season 3 Finals akhirnya telah memasuki babak akhir. Sebanyak 12 tim yang terbagi ke dalam dua grup akan saling berebut gelar juara dengan total hadiah senilai US$150.000 atau setara Rp2 miliar.

Ada perjalanan panjang sebelum 12 tim tersebut memastikan slot di babak Challenge Finals. Proses kualifikasi sendiri sudah dilakukan sejak awal Mei lalu. Dalam tahap open Open Qualifier sampai ke Challenge Season, terpilih enam tim yang berhak menuju ke babak selanjutnya.

Keenam tim tersebut kemudian harus bersaing melawan enam tim undangan. Mereka kemudian akan saling bertarung untuk memperebutkan status jawara pada season kali ini.

Baca juga: Bigetron Alpha Amankan Slot Challenge Finals MLBB Snapdragon Pro Series

Product Manager ESL FACEIT Group Michael Kiefer mengatakan bahwa babak Challenge Finals merupakan acara puncak yang paling menentukan. Terlebih, babak ini juga akan digelar secara offline di Jakarta sehingga akan menciptakan atmoster pertandingan yang lebih seru.

“Pada babak final, akan ada banyak tamu spesial juga, dari Windah Basudara, Vonzy, Jonathan Liandi, Antimage, Donkey, hinga Marsha. Lalu, ada kegiatan Live Orchestra, Cosplay, Live Activations yang membuat suasana bakal lebih meriah,” ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/7).

Sementara itu, Stafsus Kesekjenan Bidang Komunikasi dan Pengembangan Industri Kreatif Esports PBESI Debora Emanuella mengatakan bahwa Final Snapdragon Pro Series MLBB Musim 3 merupakan salah satu turnamen terbesar di dunia.

Dia berharap ajang ini juga bisa mendorong seluruh ekosistem esports untuk bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama serta sentra esports dunia. “Dengan konsep sportainment yang diusung di babak final, harapannya ini akan menjadi tolok-ukur penyelenggaraan kegiatan esports yang atraktif dan memiliki potensi besar sebagai kontributor untuk penguatan ekonomi kreatif nasional,” jelas Debora.


Daftar Tim Peserta

 

a

ONIC Esports - Salah Satu Team yang Berlaga di MLBB Season 3 Finals. Sumber gambar: ESL Snapdragon Pro Series


ESL merupakan salah satu turnamen pramusim yang bergengsi. Para tim yang lolos ke tahap ini akan saling beradu strategi demi menjadi juara baru dalam season kali ini.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada enam tim yang lolos ke babak ini dari jalur undangan dan dari jalur Challenge Season. Untuk jalur undangan, tim Indonesia mengirimkan dua perwakilannya, yakni Onic Esports dan Evos Legends.

Kemudian, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Malaysia masing-masing mengirimkan satu perwakilan, yakni Echo, RSG Slate SG, Burn x Flash, dan Todak. Untuk tim yang lolos dari Challenge Season, Indonesia berhasil mengirimkan tiga perwakilannya, yakni EVOS Icon dan Aura Fire. Kemudian, ada Filipina yang mengirimkan dua perwakilan, yakni RSG Slate PH dan Bren Esports.
 

EVOS LEGENDS - Salah Satu Team yang Berlaga di MLBB Season 3 Finals (Sumber gambar: )

EVOS LEGENDS - Salah Satu Team yang Berlaga di MLBB Season 3 Finals (Sumber gambar: ESL Snapdragon Pro Series)


Seluruh tim yang lolos pada babak Challenge Finals ini kemudian dibagi menjadi dua grup. Berikut adalah hasil drawing-nya.


Grup A

Echo
Burn X Flash
RSG SG
RSG PH
Evos Icon
Yoodo Red Giants


Grup B

Todak
Onic Esports
Evos Legends
Aura Fire
Bren Esports
Bigetron Alpha
 

Jadwal & Harga Tiket ESL Snapdragon Pro Series

Final Snapdragon Pro Series MLBB Musim 3 akan digelar selama tiga hari, yakni 21 Juli hingga 23 Juli 2023, di Istora Senayan, Jakarta. Penonton bisa mulai membeli tiket saat ini untuk menentukan lokasi tempat duduk terbaik.

Saat ini tiket Three Day Mytic sudah habis terjual. Namun, para penonton masih bisa mengikuti keseruan Final Snapdragon Pro Series MLBB Musim 3 dengan tiket Wave 2 Legend yang masih tersedia dengan harga mulai Rp35.000.

Baca juga: Makin Seru! 8 Finalis Berebut Juara Turnamen Esports eFootball 2023
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rekomendasi 7 Aplikasi Template Instagram yang Populer dan Mudah Digunakan

BERIKUTNYA

Bisa Jadi Ide Jualan, Intip 8 Produk Terlaris di TikTok Shop, Ada Fesyen hingga Buku

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: