ONIC Esports (Sumber gambar: Instagram.com/onic.esports)

ONIC Esports Mundur dari Seleknas IESF 2023, Cek Daftar Tim yang Ikut

26 June 2023   |   15:20 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

ONIC Esports jadi salah satu tim yang ditunjuk Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) sebagai peserta seleksi nasional (Seleknas) kejuaraan dunia IESF 15th World Championship 2023. Namun, mereka baru saja mengonfirmasi untuk mengundurkan diri dari seleksi turnamen tersebut. 

Hal ini disampaikan pihak ONIC Esports melalui akun Instagram resminya, Senin (26/6/2023). Dalam unggahan tersebut, ONIC menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan PBESI menunjuk mereka untuk berpartisipasi di Seleknas IESF 2023.

Selanjutnya, tim dengan ikon landak kuning tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pencinta esports Indonesia atas ketidakikutsertaan mereka di agenda besar ini.

“ONIC Esports secara terbuka meminta maaf kepada para penggemar dan komunitas Esports Mobile Legends Indonesia atas ketidakikutsertaan tim ONIC Esports dalam seleknas IESF 2023,” demikian pernyataan tim dikutip dari @onic.esports. 

Baca juga: Resmi Juara, ONIC Esports Kembalikan Trofi MSC 2023 ke Tangan Indonesia

 

Adapun keputusan untuk mundur dari pemanggilan PB ESI ini diungkap setelah tim internal ONIC melakukan diskusi panjang dengan beberapa pertimbangan. Kondisi para pemain pasca-turnamen panjang minimnya waktu persiapan menjadi alasan ONIC untuk tak ikut di seleknas IESF 2023 ini. Baik pemain dan tim coaching ingin seleknas ini tetap berjalan maksimal, sementara mereka tidak memiliki persiapan yang cukup. 

ONIC menutup pernyataan dengan meminta penggemar esports untuk terus mendukung tim perwakilan Indonesia di IESF 2023 nanti. Sebagaimana diketahui, ONIC baru saja selesai melangsungkan deretan turnamen MLBB berturut-turut. Terakhir, Kairi dkk berhasil menyabet piala MSC 2023 dengan mengalahkan tim-tim besar Asia Tenggara, Eropa, Turki, dan lainnya.

Sebelum berjuang di MSC, ONIC juga melalui rentetan turnamen panjang di MPL Indonesia Season 11. Hal yang sama juga terjadi pada tim MLBB ONIC yang lain yakni ONIC Prodigy yang melalui beberapa turnamen berderet seperti MDL Indonesia Season 7, DGWIB MLBB, World Cyber Games, hingga H3RO Esports 4.0. Banyak pemain yang secara terpisah juga berjuang mewakili Indonesia di cabor esports SEA Games 2023 Kamboja.


Tim Seleknas IESF 2023

Sementara ONIC mundur, PBESI masih memiliki empat tim esports lain yang akan dipanggil untuk seleksi nasional IESF 2023 mendatang. Diketahui, organisasi itu memiliki hak untuk menunjuk tim-tim yang akan ikut seleksi yang dilihat berdasarkan prestasi tim berskala besar yang didukung PB ESI.

Selain ONIC, EVOS Legends dan EVOS Icon akan maju mengikuti seleksi ini. EVOS Legends dipanggil karena berhasil menjadi juara bertahan IESF Bali 2022 lalu. Sementara EVOS Icon menjuarai MDL Indonesia.

Timnas MLBB Ladies yang meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja juga akan berpartisipasi mengikuti seleksi. Sementara satu nama tim akan diambil dari pemenang turnamen H3RO Esports 4.0 yang baru saja diumumkan yakni Bigetron Alpha. 

Baca juga: ONIC Kiboy Jadi MVP MSC 2023, Intip Catatan Skor & Daftar Heronya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Oh Sehun, Pemeran Goo Yoo dalam Drama All That We Loved

BERIKUTNYA

Cek Ketentuan Hingga Akses Masuk Salat Iduladha di Masjid Istiqlal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: