Bangunan Klasik ala Santorini (SUmber Foto: Instagram/@@karangpotongoceanview

Menikmati Keindahan Santorini Rasa Lokal di Karang Potong Ocean View Cianjur

24 July 2023   |   09:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tak perlu jauh-jauh ke Santorini, Yunani untuk menikmati keindahan pantai yang dikelilingi bangunan klasik putih berkubah biru. Pengalaman yang demikian bisa kalian dapatkan saat mengunjungi tempat wisata Karang potong Ocean View di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Karang Potong Ocean View menawarkan keindahan pantai Karang Potong dan segala kekayaan baharinya yang masih alami. Destinasi wisata ini cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati pemandangan senja saat mentari mulai terbenam.Apalagi ditemani semilir angin sepoi-sepoi dan riuhnya deburan ombak yang menenangkan hati. 

Baca juga: Pulau Morotai, Keindahan Alam, & Pentingnya Penguatan Akses Kesehatan di Wisata Prioritas
 

Pemandangan Karang potong ocean view dari atas (Sumber Foto:Instagram/@karangpotongoceanview)

Pemandangan Karang potong ocean view dari atas (Sumber Foto:Instagram/@karangpotongoceanview)

Selain itu bangunan klasik ala Santorini juga menjadi daya tarik wisatawan Karang Potong Ocean View. Dinominasi warna putih dan biru tua, menjadikannya sebagai latar belakang yang cantik untuk berfoto. Uniknya tempat wisata ini juga mengadopsi gaya arsitektur landmark berbagai negara di dunia seperti Colosseum Roma Italia dan Gerbang Torii Jepang. 

Ada juga spot foto Instagramable lainnya seperti Neon Flex Gate atau terowongan lampu neon, bagunan model sangkar Burung dan rumah Segitiga, Jaring Jurang atau jaring-jaring untuk bersantai di ketinggian, dan balon udara. 

Destinasi wisata ini juga ramah untuk anak-anak. Ada fasilitas bermain seperti perosotan dan ayunan. Anak-anak juga bisa menaiki sepeda mini, bermain pasir, dan berlarian dengan aman di hamparan replika rumput.
 

Resto Sawah Tepi Pantai (Sumber Foto: Instagram/@karangpotongoceanview)

Resto Sawah Tepi Pantai (Sumber Foto: Instagram/@karangpotongoceanview)

Bagi pengunjung yang ingin istirahat sejenak untuk melepas dahaga dan mengisi perut, bisa mengunjungi Resto Sawah Tepi Pantai yang menawarkan pengalaman bersantap ala lesehan di saung-saung Jerami beratap tinggi.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermalam di Karang Potong Ocean View, mulai dari menginap di campervan, resort, cabin box, atau berkemah di camping ground. Pengunjung bisa menyewa campervan dengan melakukan reservasi ke pengelola tempat wisata.

Adapun untuk resort tersedia sebanyak lima unit yang disewakan. Semuanya sudah dilengkapi private pool dan santai dengan pemandangan menghadap langsung ke laut. Fasilitas di dalamnya pun lengkap dan sudah termasuk sarapan. Harga untuk menginap berkisar mulai dari Rp1,2 juta sampai Rp1,5 juta.

Sementara itu, ada juga 15 unit cabin box yang tersedia di Karang Potong Ocean View. Terdapat tiga cabin box dengan tipe Ocean, Tropical, dan Atlantik. Perbedaanya terletak pada bentuk bangunannya yang atapnya kotak, segitiga siku, maupun yang seperti rumah biasa. Harga per malamnya mulai dari Rp550.000 - Rp650.00.

Wisata Karang Potong Cianjur sendiri berlokasi di Kampung Sedekan, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jam operasionalnya berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. 

Tiket masuk ke Karang Potong Ocean View Cianjur adalah Rp 20.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 25.000 untuk Sabtu-Minggu. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dikenakan tambahan biaya parkir untuk motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000. Baca juga. 

Baca juga: Cantiknya Nepal van Java, Desa Wisata dengan Tumpukan Rumah Warna-warni di Lereng Gunung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

6 Konser & Festival Musik Agustus 2023, TXT ACT: Sweet Mirage hingga The Sounds Project

BERIKUTNYA

Review Film Elemental: Force of Nature, Lebih dari Sekadar Romansa Api & Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: