Serial dan film dokumenter produksi Netflix berikut memiliki plot twist yang bikin enggak bosenin (Sumber gambar ilustrasi: Freepik/Freepik)

5 Rekomendasi Film & Serial Dokumenter di Netflix dengan Plot Twist yang Enggak Ketebak

21 July 2023   |   19:09 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Like
Netflix adalah salah satu platform streaming yang sangat produktif menghasilkan film maupun serial dokumenter. Menyajikan cerita berdasarkan kisah nyata atau nonfiksi, dokumenter mungkin akan sedikit membosankan jika kamu menyukai film fiksi. Namun, beberapa judul dokumenter Netflix memiliki alur yang tak bisa ditebak dan mencengangkan. 

Tak jarang, serial dan film dokumenter keluaran Netflix menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu karena kerap menguak fakta mengejutkan. Mulai dari fakta di balik kisah nyata kriminal, hingga eksplorasi catatan sejarah yang keliru.
 
Hingga kini, sudah ada ratusan serial dan film dokumenter yang dirilis oleh platform video streaming Tudum itu. Untuk membantumu memilih, simak rekomendasi dokumenter dengan plot twist mencengangkan yang wajib kamu tonton di Netflix! 

Baca juga: Cek 4 Dokumenter Pembunuhan Penuh Konspirasi yang Bisa Ditonton di Netflix


1. Take Care of Maya (2023)

Dokumenter yang baru saja rilis pada Juni lalu ini menceritakan tentang perjuangan Maya dalam menghadapi suatu penyakit langka ketika dia berusia 10 tahun. Pada saat proses perawatannya di Rumah Sakit Johns Hopkins All Children’s, kedua orang tua dituduh melakukan pelecehan terhadapnya. 

Kisah Maya dan orang tuanya dalam menghadapi pihak rumah sakit hingga negara ikut turun tangan begitu mengguncang. Ditambah dengan dampak dari kekacauan tersebut yang menyedihkan dan tak terduga. 
 
 

2. Girl in The Picture (2022)

Cerita dalam film ini berawal dari kasus tabrak lari pada 1990 yang menewaskan seorang gadis berusia 20 tahun. Korban tersebut bernama Tonya Hugher, yang setelah kematiannya meninggalkan seorang suami dan bayi laki-laki. Merasa janggal dengan kasus tabrak lari yang menimpa istrinya, sang suami pun menyerang petugas. Setelahnya, misteri sedikit demi sedikit mulai terkuak. 
 
 

3. Don’t F*ck with Cats: Hunting an Internet Killer (2019)

Serial dokumenter yang terdiri dari tiga episode ini diawali dengan aksi seorang pria yang membunuh kucing dengan cara-cara keji di internet. Rekaman atas aksinya itu menggemparkan warganet di Facebook, hingga akhirnya Deanne, John, dan sejumlah warganet lainnya mulai memburu pelakunya. 

Investigasi yang dilakukan para warganet berujung pada aksi-aksi yang lebih keji. Hingga akhirnya pada tahun 2012, warga Kanada digemparkan karena adanya kasus pembunuhan yang sebelumnya dikhawatirkan terjadi oleh para detektif warganet. 
 
 


4. The Great Hack (2019)

Film dokumenter ini akan memperlihatkanmu pada investigasi salah satu skandal terbesar di Amerika Serikat. Pada tahun 2016, terjadi skandal politik dan data yang disebut Cambridge Analytica. Peristiwa itu berisi tentang kontroversi penggunaan data media sosial yang mempengaruhi hasil pilpres pada saat Donald Trump menang. 
 
 


5. Fyre: The Greatest Party That Never Happened

Pada musim panas 2017, sebuah acara yang ditunggu-tunggu para influencer dan selebriti terkenal dunia berujung pada kekacauan. Acara itu bernama Fyre Festival, yang dibuat oleh Billy McFarland, CEO dari Fyre Media Inc dan seorang rapper Ja Rule. Terlepas dari reputasinya sebagai pesta terbesar yang paling dinantikan, realita ternyata tak seindah itu. 
 

Baca juga: Penuh Inspirasi, Ini Rekomendasi 8 Film Dokumenter yang Wajib Ditonton

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kickfest 2023 Siap Digelar di 2 Kota, Hadirkan Ratusan Brand Clothing Lokal

BERIKUTNYA

Kenalan dengan Para Pemeran Film Oppenheimer, Ada Cillian Murphy hingga Matt Damon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: