Film Insidious: The Red Door disutradarai Patrick Wilson. (Sumber gambar: Sony Pictures Entertainment/ trailer Insidious: The Red Door)

Seram dan Bikin Penasaran, Cek Urutan Menonton Universe Insidious Sesuai Kronologi Cerita

16 July 2023   |   13:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Insidious (2010)

Urutan ketiga yang sesuai alur malah film pertama universe ini yang berjudul Insidious yang dibuat pada 2010 silam. Karya yang mendapatkan arahan dari Sutradara James Wan itu bercerita tentang keluarga Lambert yang dihantui oleh roh jahat.

Putra mereka, yakni Dalton, tiba-tiba mengalami koma secara misterius setelah pindah ke rumah baru. Untuk menghindari roh tersebut, mereka memutuskan untuk kembali pindah ke rumah yang lain.

Langkah itu menjadi sia-sia lantaran roh jahat itu ternyata mengincar mereka dan bukan karena keluarga Lambert pindah ke rumah tersebut. Kemudian, mereka mencari tahu dan mendapati bahwa sang anak koma lantaran terjebak di dalam suatu tempat bernama The Further.

The Further adalah tempat bagi roh yang tersiksa setelah kematian dan roh Dalton pergi ke tempat itu pergi terlalu jauh tanpa rasa takut. Kepergian sang anak menjadi angin segar bagi para roh jahat yang tersiksa, sehingga ingin memasuki raga Dalton.

Di edisi ini, seorang bernama Elise Reiner memiliki kemampuan terkait dengan dunia roh dan dimintai tolong mengatasi kondisi Dalton menemukan kemampuan sang anak dan Josh yang berkaitan dengan dunia astral.

Josh menggunakan kemampuan yang dimiliki untuk menemukan dan membantu mengembalikan jiwa Dalton. Dia berhasil membawa kembali jiwa sang anak dan semua terlihat baik-baik saja sampai Josh mencekik Elise hingga meninggal karena dirasuki roh jahat.


4. Insidious: Chapter 2 (2013)

Film selanjutnya setelah Insidious adalah Insidious: Chapter 2 yang rilis pada 2013. Para pencinta film horor akan mendapatkan suguhan cerita flashback pada 1986 yang menunjukkan bahwa Lorraine yang merupakan ibu Josh, Carl yang cenayang, dan juga Elise menghapus ingatan Josh agar kemampuan terkait dengan dunia astral menghilang.

Setelah itu, Genhype akan mendapatkan cerita maju ke 25 tahun kemudian atau pada saat Elise terbunuh dan mendapatkan bahwa Renai Lambert tengah diinterogasi tentang kematian sang cenayang. Kemudian, dia memutuskan pindah ke rumah Lorraine, yakni orang tua Josh. Pada suatu hari, Renai melihat wanita dengan gaun putih yang duduk di ruang tamu dan ditampar sampai pingsan.

Di edisi kali ini, para penonton akan menyaksikan usaha para cenayang yang dimintai bantuan oleh Lorraine, yakni Specs, Tucker, dan Carl. Tidak hanya itu, kalian juga akan menemukan bagaimana Josh dirasuki oleh roh jahat.

Elise yang sudah terbunuh di film Insidious (2011) juga membantu menyelematkan Josh dan Dalton keluar dari The Further dengan mengalahkan ibu Parker yang jahat. Pada akhirnya, Josh dan Dalton berhasil diselematkan. Namun, ingatan dan kemampuan keduanya terkait dunia astral dihilangkan dengan cara hipnotis.  

 

 

5. Insidious : The Red Door (2023)

Film terakhir tentang Insidious yang dapat disaksikan oleh Genhype tentu Insidious: The Red Door. Seperti puzzle, para penonton akan mendapati bahwa pintu merah yang menjadi cerita dalam film ini ternyata pintu yang dibuka oleh Elise pertama kali ketika dikurung di ruang bawah tanah oleh sang ayah.

Di sisi lain, film ini juga menceritakan cerita yang lebih maju atau sekitar beberapa tahun dari kejadian Insidious: Chapter 2. Josh dan Dalton yang sama-sama dibuat lupa tentang kemampuannya terkait dunia astral berusaha melawan roh jahat yang selama ini telah merugikan keluarganya.

Mereka masuk lebih dalam ke The Furhter untuk menghadapi masa lalu kelam keluarga dan teror baru yang lebih mengerikan yang mengintai di balik pintu merah.

Baca juga: Insidious: The Red Door Sukses Cuan saat Opening Meski Kurang Memuaskan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

1
2


SEBELUMNYA

Nikmatnya Beragam Olahan Daging Domba Australia di Noesaka, Ada Sate, Sop, dan Gulai

BERIKUTNYA

Daftar Game Xbox Series X/S Baru di Xbox Indie Showcase, Ada Hellboy dan Axiom Verge 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: