Cuplikan film Insidious 2 (Dok. Sony Pictures)

Lanjutkan Kisah Sekuel Kedua, Film Insidious 5: The Dark Realm Bakal Tayang Tahun Ini

10 January 2022   |   18:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah dikabarkan akan muncul sekuel kelimanya, trailer Insidious: The Dark Realm telah dirilis baru-baru ini. Dalam video berdurasi 2 menit, trailer tersebut menampilkan kisah keluarga Lambert 10 tahun setelah ritual pengusiran setan dari kehidupan mereka.

Melansir keterangan dari YouTube Insidious Movies, pada sekuel kelimanya kali ini, kisah Insidious akan berlangsung pada 10 tahun setelah akhir Insidious 2, saat Dalton mulai kuliah di perguruan tinggi.

Suatu hari, Josh mengalami kecelakaan yang membuka kembali pintu merah alam gelap yang ditunjukkan pada Insidious bagian kedua. Hal itu membuka kembali peristiwa mengerikan yang mereka alami 10 tahun yang lalu.

Kebenaran tentang seorang gadis lumpuh yang kerasukan ternyata menjadi alasan dari peristiwa tragis yang akan datang untuk keluarga Lambert. Dalton dikembalikan ke teror masa kecilnya, dan paranormal Elise melawan mimpi buruknya di alam roh gelap.

Dalam sekuel kali ini, Elise dikisahkan memiliki kemampuan yang bahkan tidak dia sadari telah menjadi dirinya sendiri, proyektor astral dan musafir.

(Baca juga: Serial Horor Frislly Herlind, It's Me Marsya Banyak Ditonton di Youtube)
 

h

Cuplikan film Insidious 2 (Dok. Sony Pictures)

Ditulis oleh Scott Teems yang juga menulis Halloween Kills dan serial Rectify, Insidious: The Dark Realm menjadi film pertama yang disutradarai oleh Patrick Wilson yang berperan sebagai Josh Lambert dalam film tersebut.

Film ini akan dibintangi oleh sederet pemain yang telah muncul di Insidious bagian sebelumnya termasuk beberapa nama aktor baru seperti Lin Shaye, Ty Simpkins, Patrick Wilson, Rose Byrne, Dannay Rodriguez, Barbara Hershey, Joseph Bishara, Spencer Locke, Caitlin Gerard, dan Mark Branson.

Kabar peluncuran Insidious 5 pertama kali diungkapkan oleh produser Jason Blum di acara BlumFest pertama dari studio horor Blumhouse pada 29 Oktober 2020 lalu. Blum mengatakan bahwa Insidious 5 akan dirilis pada 2022.

(Baca juga: Pengabdi Setan 2 Bakal Rilis Tahun Ini, Begini Antusias Warganet)

Saat itu, sekuel film keempat Insidious: The Last Key mendapatkan ulasan terburuk dari ketiga film sebelumnya. Meski demikian, film tersebut meraup pendapatan yang cukup fantastis yakni US$ 540 juta atau sekitar Rp7,7 triliun.

“Salah satu alasan utama minat dan selera penggemar bertahan untuk Insidious adalah karena orang-orang yang terlibat dalam film pertama tetap terlibat dan membuatnya tetap vital, menarik dan bagus,” kata Blum seperti dikutip dari Digital Spy, Senin (10/1/2022).

Sebagai sutradara, Patrick Wilson mengungkapkan merasa terhormat dan senang bisa menggarap sekuel kelima Insidious. Melalui film ini, katanya, dia memiliki kesempatan luar biasa untuk membongkar semua yang dilalui keluarga Lambert satu dekade lalu, serta menghadapi konsekuensi dari pilihan mereka.

“Menyutradarai film ini secara profesional dan pribadi merupakan kesempatan penih bagi saya, dan saya sangat bersyukur dipercaya untuk terus menceritakan kisah menakutkan dan menghantui ini,” kata Wilson.

Film Insidious: The Dark Realm sendiri dikabarkan akan dirilis di bioskop pada April 2022.
 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ini Pameran Galeri Nasional Indonesia pada Akhir Bulan Ini

BERIKUTNYA

Arsitek Meksiko Ini Bangun Rumah yang Menyatu dengan Alam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: