Josh Lambert adalah salah satu karakter di Insidious (Sumber gambar: Sony Pictures Entertainment/ trailer Insidious: The Red Door)

Baru Pekan Kedua, Pendapatan Insidious: The Red Door Sudah Amblas

17 July 2023   |   22:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Insidious: The Red Door tercatat memiliki pendapatan yang lebih rendah pada 14 – 16 Juli 2023 jika dibandingkan dengan pekan pertama dari 7 sampai 9 Juli 2023 di pasar domestik Amerika Utara. Film debut Patrick Wilson sebagai sutradara itu anjlok US$20 juta.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Insidious: The Red Door tercatat hanya memperoleh pendapatan sebesar US$13 juta pada akhir pekan kedua. Pendapatan ini lebih rendah jika dibandingkan dengan tiga hari pada akhir pekan pertama, yakni US$33 juta.

Baca juga: Seram dan Bikin Penasaran, Cek Urutan Menonton Universe Insidious Sesuai Kronologi Cerita

Pendapatan di pasar domestik itu membuatnya berada di urutan ketiga di bawah Sound of Freedom dan Mission: Impossible Dead Reckoning Part One. Kedua film itu masing-masing memiliki penghasilan kotor sebesar US$27 juta dan US$56 juta pada 14 – 16 Juli 2023.

Dengan posisi yang diraih tersebut, maka Insidious: The Red Door hanya mampu berada di posisi pertama pada tiga hari akhir pekan pertamanya.Sementara itu, secara keseluruhan, cerita tentang keluarga Lambert tersebut telah meraih pendapatan sebesar US$58,1 juta dari pasar domestik di 3.188 bioskop. Raihan itu lebih rendah jika dibandingkan dengan perolehan dari pasar internasional.

Insidious: The Red Door merupakan film kelima dalam edisi Insidious. Film ini mengambil latar cerita lanjutan dari Insidious : Chapter 2 yang rilis pada 2013 silam. Pada edisi kali ini, Josh dan Dalton berusaha mengalahkan roh jahat yang selama ini mengganggu keluarga mereka.

Di film ini, mereka yang memiliki kemampuan berhubungan dengan dunia astral akan masuk ke The Further lebih dalam lagi. Mereka yang dihipnotis agar lupa dengan kemampuannya pada edisi 2013 itu secara perlahan mulai ingat dan mengalami kejadian-kejadian aneh di edisi 2023.

Insidious: The Red Door sejauh ini berhasil meraih pendapatan sebesar US$122,59 juta di seluruh dunia. Perolehan itu membuatnya menjadi yang terbesar ketiga di antara film Insidious lainnya untuk sementara.

Sejauh ini, Insidious: The Last Key yang rilis pada 2018 menjadi film dengan pendapatan terbesar di antara yang lainnya dengan US$167,89 juta. Di posisi kedua terdapat Insidious: Chapter 2 dengan perolehan kotor US$161,92 juta.

Sejauh in, semesta Insidious telah dipegang oleh tiga sutradara, yakni James Wan, Leigh Whannell, Adam Robitel, dan Patrick Wilson. Sementara itu, pemain-pemain yang membintangi film ini seperti Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins, Lin Shaye, dan sebagainya.

Insidious universe menyajikan alur cerita maju dan mundur yang dapat menarik untuk disaksikan oleh para pencinta film horor. Meskipun begitu, para penonton juga bisa menyaksikannya secara urutan dengan alur maju. Namun, tidak dari edisi yang pertama.

Untuk menonton dengan alur maju, Genhype dapat mulai dengan edisi Insidious: Chapter 3 yang rilis pada 2015. Kemudian, Insidious: The Last Key yang rilis pada 2018. Setelah itu, Insidious pada 2011, dan Insidious: Chapter 2 (2013).

Baca juga: Sinopsis Insidious: The Red Door, Horor Karya Patrick Wilson yang Tayang di Bioskop

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resep Japanese Souffle Pancake yang Lembut dan Lumer di Mulut

BERIKUTNYA

Keren, The Resonanz Children's Choir Bersinar di Kompetisi Paduan Suara Italia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: