Anita Feng Pemilik Royal Corporation (sumber gambar: Royal Corporation)

Intip Kunci Sukses Anita Feng Kembangkan Puluhan Cabang Franchise di Indonesia

15 July 2023   |   14:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Menjalankan sebuah bisnis memang bukan perkara mudah, apalagi ketika bisnis yang dijalankan kian membesar dan memiliki banyak cabang. Diperlukan adanya sistem yang dapat mengontrol dan memonitor setiap lini bisnis sehingga dapat terus berjalan dan berkembang.

Beruntung pada era teknologi saat ini sudah ada perangkat software yang dapat membantu pelaku usaha mengontrol bisnisnya secara langsung yakni sisitem Entreprise Resource Planning atau sistem ERP. Melalui sistem ini, segala proses bisnis dapat terorganisir dan terintegrasi secara real time.

Baca juga: Rekomendasi 9 Bisnis Franchise yang Bisa Dicoba pada 2023, dari Mixue hingga Sambal Bakar

Anita Feng, Founder dari RoyalERP.ID dan Royal Corporation.ID mengatakan software ini biasanya digunakan oleh korporasi multinasional seperti di perusahaan tempat dia bekerja sebelumnya. Melalui sistem ERP, perusahaan dapat memonitor lini bisnisnya di berbagai negara seluruh dunia.

Terinspirasi dari hal tersebut, Anita mencoba untuk melakukan pengontrolan multibisnis, multicabang, dan multimarket dari Royal Corporation dengan mengembangkan Royal ERP. Apalagi sebagai perusahaan waralaba, Royal yang telah berdiri selama 13 tahun ini telah memiliki puluhan cabang dengan ratusan orang di seluruh Indonesia.

“Dengan sistem ERP yang kami kembangkan ini, semua departemen dapat terintegrasi dengan baik, data tersedia real time, stock produk teratur dengan baik, keuangan, SDM dan cashflow dapat termonitor, sehingga membuat kami dapat membuat keputusan yang tepat,” tuturnya.

Melalui pemanfaatan sistem tersebut, Anita mengeklaim bahwa bisnis waralaba yang dia jalankan dapat terus berkembang hingga kini mencapai 67 cabang. Selain itu, dia juga mampu meningkatan omzet karena sistem yang dibuat tersebut dapat mengontrol bisnis dengan baik secara real time hingga mampu menurunkan biaya.

Dengan keberhasilan Royal memanfaatkan RoyalERP, saat ini Anita ingin membantu para pengusaha lokal lainnya untuk dapat naik tingkatan dan mengontrol bisnisnya dari mana saja meskipun tim manajemen sedang tidak berada di kantor.

Melalui sistem ERP, maka perusahaan dapat terbantu dalam melakukan ekspansi, menjaga stok produk, mengawasi kinerja sumber daya manusia, mengontrol aliran arus kas maupun memonitor progress masing-masing proyek nasional.

“Ketika mendengar sistem ERP, terkadang yang ada di pikiran pengusaha adalah software dari luar negeri yang harganya mahal sekali, maka kami ingin mendukung pengusaha lokal untuk memanfaatkan sistem ERP buatan lokal dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar wanita yang juga merupakan Srikandi Bisnis Wirausaha Indonesia versi AFI ini.

Menurut Anita, software ERP dari RoyalERP ini sendiri dibuat sesuai dengan bisnis masing-masing pelaku usaha, setiap flow-nya betul-betul disusun secara custom sehingga dapat diimplementasikan dengan baik, dikontrol real time dan dapat membantu management membuat keputusan.

“Kami menyadari bahwa setiap bisnis unik, dan sistem ERP terbaik adalah sistem yang disesuaikan dengan flow perusahaan dan juga implementasi yang tepat,” tuturnya.

Baca juga: Begini Rahasia Memilih Bisnis Franchise Makanan, Biar Cepat Balik Modal & Untung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

SEBELUMNYA

Berpotensi Tinggi, Ini Cara Mengambil Hati Konsumen Muslim Kelas Menengah yang Loyal

BERIKUTNYA

Brand Tas Lokal Jetalla' Aneiu Dihargai Puluhan Juta, Ternyata Ini Kesitimewaannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: