Margot Robbie saat promosi film Barbie di Seoul, Korea Selatan. (Sumber foto: Twitter/Barbie the Movie)

Koleksi Outfit Margot Robbie yang Terinspirasi dari Kostum Barbie

14 July 2023   |   16:26 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Margot Robbie menunjukkan kemewahan boneka plastik legendaris dalam tur pers untuk film Barbie. Saat peraih nominasi Oscar ini berkeliling dunia untuk mempromosikan filmnya yang sangat dinantikan, Robbie tampil totalitas dengan pakaiannya yang mengacu pada kostum ikonik Barbie sepanjang masa.

Dia bukan sekadar aktor yang memerankan sebuah karakter, tapi penampilannya di luar set serba pink itu benar-benar menunjukkan bahwa Margot Robbie adalah Barbie girl living in a Barbie world. Aktris Australia ini memang memiliki figur layaknya boneka itu— tetapi penampilan terbarunya mengadopsi tren Barbiecore lebih jauh.

Baca juga: Menanti Barbie Tayang, Cek Juga Film Margot Robbie Lainnya yang Tak Kalah Seru

Robbie dan penata gayanya, Andrew Mukamal, bahkan mendelegasikan sejumlah desainer untuk membuat khusus kostum-kostum ikonik yang dipopulerkan oleh Barbie.

“Kami mengumpulkan referensi Barbie dari beberapa dekade yang lalu dan melakukannya sungguh-sungguh untuk penggemar berat Barbie di luar sana, orang-orang yang benar-benar mengoleksi Barbie. Kami berharap [ini] membuat mereka bersemangat. Kami juga menyampaikan referensi ini ke beberapa desainer hebat,” kata Robbie seperti dikutip People, di pemutaran perdana Barbie di Los Angeles.

Berikut semua outfit cantik Margot Robbie yang terinspirasi dari kostum Barbie selama tur pers film sejauh ini — bersama dengan versi aslinya: 


1. Enchanted Evening Barbie (1960)

 

Aktris berusia 33 tahun itu hadir sebagai boneka ikonik Mattel di pemutaran perdana film Barbie garapan Greta Gerwig di London pada Rabu (12/7/2023). Kali ini, dia mewujudkan Enchanted Evening Barbie yagn dirilis pada 1960-an dengan gaun couture Moonlight buatan Vivienne Westwood.

Seperti Barbie, Robbie mengenakan gaun korset berlapis satin merah muda dengan side train yang serasi, beraksen bros motif mawar di dalam kelopak bunga. Ansambel tersebut juga menampilkan stola tulle putih dan sarung tangan opera berwarna gading matte.

Mengenakan tatanan rambut yang apik dengan poni yang membingkai wajah, bintang nominasi Oscar ini melengkapi tampilan vintage dengan sepasang sepatu hak Christian Louboutin bertabur permata perak serta kalung dan anting-anting mutiara Assael.


2. Solo in the Spotlight Barbie (1960)

 

Untuk outfit satu ini, Robbie dan Mukamal mendapat inspirasi dari Barbie keluaran 1960-an, Solo in the Spotlight Barbie. Dalam event pemutaran perdana Barbie di Los Angeles, Robbie berjalan di karpet merah muda dengan gaun bustier Schiaparelli Haute Couture rancangan dirancang oleh direktur kreatif Daniel Roseberry.

Gaun berpayet ini dihiasi dengan beberapa lapis tulle, serta sulaman mawar yang dilukis dengan tangan dan aksesori syal merah muda pucat. Keseluruhan penampilannya makin lengkap dengan sepasang peep-toe mules Manolo Blahnik dan sekitar 380 karat berlian Lorraine Schwartz.

Rambut Robbie juga ditata dengan kuncir kuda tinggi retro dengan poni samping yang menukik, identik dengan Spotlight Barbie.


3. Totally Hair Barbie (1992)

 

Rambut ekstensi dengan tekstur klasik crimpled ala 1990-an, minidress Emilio Pucci bermotif warna-warni, anting-anting logo Chanel, dan pump heels Manolo Blahnik berwarna hot pink membantu Robbie bertransformasi menjadi Totally Hair Barbir keluaran 1992 dalam sesi pemotretan di Mexico City.


4. Earring Magic Barbie (1992)

 

Robbie kembali ke era 1990-an pada pemutaran perdana Barbie di Mexico City. Dia hadir di karpet merah muda dengan tampilan yang mereferensikan Earring Magic Barbie keluaran 1992. Dalam tampilan ini, Robbie mengenakan korset kulit dan mesh Balmain berwarna hot pink yang dilengkapi dengan sepasang Manolos dan anting-anting perak serta sabuk rantai yang serasi.
1
2


SEBELUMNYA

Siap Pentas, Intip 5 Fakta Unik Lakon Teater Ariyah dari Jembatan Ancol Produksi Titimangsa Foundation

BERIKUTNYA

Jungkook Gaet Rapper AS Latto Merilis Debut Single Solo Seven, Adu Akting dengan Han So Hee

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: