Lisa BLACKPINK belum memperbaharui kontrak dengan YG Entertainment. (Sumber gambar: Instagram/lalalisa)

Duh, Kontrak Lisa BLACKPINK dengan YG Entertainment Belum Jelas

12 July 2023   |   18:38 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Lisa BLACKPINK tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Selain kabar kencannya dengan CEO TAG Heuer Fredric Arnault, kini wanita berkebangsaan Thailand itu disebut-sebut tidak akan memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment. 

Kabar tersebut datang dari laporan media lokal Korea Selatan, Munhwa Ilbo. Kontrak eksklusif penyanyi dengan nama lengkap Pranpriya Manoban ini dengan YG Entertainment diketahui akan berakhir pada Agustus 2023. 

Baik Lisa maupun YG ternyata belum mencapai kesepakatan dalam pembaruan kontrak. Bahkan tuntutan kedua belah disebut semakin jauh untuk mencapai perjanjian mufakat. Sementara pembaruan kontrak ketiga anggota Blackpink lainnya, Jennie, Jisoo, dan Rose berjalan dengan lancar. 

Baca juga: Cetak Banyak Rekor, Simak Profil Lisa BLACKPINK

Di sisi lain, seorang sumber dari agensi China mengisyaratkan bahwa ada kemungkinan Lisa tidak memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Sumber tersebut mengatakan mereka sempat mendiskusikan penampilan Lisa [pada sebuah acara] sambil berkoordinasi dengan jadwal member BLACKPINK tersebut di YG Entertainment. 

“Tetapi disampaikan [kepada kami] bahwa sulit untuk mengatur kegiatan yang dijadwalkan setelah Agustus karena pembaruan kontrak dengan Lisa belum pasti,” ungkap sumber itu dikutip Hypeabis.id dari Soompi, Rabu (12/7/2023).
 


YG Entertainment lantas bereaksi dengan pemberitaan tersebut. Mereka mengonfirmasi bahwa permintaan acara di China tersebut tidak ada hubungannya dengan situasi pembaruan kontrak. “Tidak ada hubungannya dengan kontraknya. Itu karena tur [BLACKPINK] dan jadwal pribadinya,” ucap sumber dari YG. 

Dia menambahkan bahwa agensi masih dalam tahap diskusi dengan Lisa terkait perpanjangan kontrak ini. Arah kegiatan BLACKPINK juga akan diputuskan setelah YG Entertainment secara resmi mengumumkan status kontrak masing-masing anggota dengan perusahaan.

“Perpanjang kontrak sedang didiskusikan saat ini,“ imbuhnya. 

Pada akhir Desember lalu, muncul kabar bahwa BLACKPINK akan meninggalkan YG dan bergabung dengan The Black Label. Namun salah satu pejabat YG menegaskan bahwa kontrak mereka dengan para Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo belum berakhir. Dia juga menambahkan bahwa sulit untuk memastikan apakah keempatnya akan menandatangani kontrak dengan The Black Label atau tidak. 

Di sisi lain, Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo baru saja menyelesaikan tur dunia mereka bertajuk BLACKPINK: Born Pink World Tour. Kendati demikian, para member masih menjalani jadwal yang padat dengan menghadiri sejumlah festival musik. 

Mereka juga menjalani aktivitas individu. Salah satunya yakni hadir di acara fesyen. Lisa pada 3 Juli lalu terlihat menghadiri perayaan 65 tahun Bvlgari. 

Baca juga: Pesona Lisa BLACKPINK di Cover Terbaru Majalah Harper’s BAZAAR Sukses Curi Perhatian

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Diikuti 9 Tim Esports, Catat Jadwal Pertandingan & Cara Nonton MPL ID S12 Week 1

BERIKUTNYA

Anggun nan Stylish, Intip 5 Outfit Manggung Yura Yunita Berbalut Kain Wastra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: