MPL ID S12 Diikuti 9 Tim Esports (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube MPL Indonesia)

Diikuti 9 Tim Esports, Catat Jadwal Pertandingan & Cara Nonton MPL ID S12 Week 1

12 July 2023   |   18:33 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Mobile Legends: Bang Bang Professional League atau MPL ID S12 akan mulai digelar pada Kamis, 13 Juli 2023. Kompetisi MLBB tertinggi di dalam negeri ini menghadirkan puluhan pertandingan dengan peta persaingan yang cukup seru dan berbeda dibanding seri sebelumnya. 

Ada begitu banyak perubahan yang menghiasi seri ini ketimbang gelaran sebelumnya yang secara resmi berakhir April 2023 lalu. Pada seri ke-12 ini, Moonton mengumumkan penambahan tim yang akan berlaga menyemarakkan kompetisi.

Jika sebelumnya tim yang mengikuti MPL ID berjumlah delapan, kini bertambah menjadi sembilan tim. Persaingan memperebutkan gelar juara pun jadi makin ketat. Terlebih, selama jeda kompetisi, berita transfer pemain begitu menggeliat dan tampak cukup mengejutkan. 

Baca juga: Minus Saykots, EVOS Legends Umumkan Roster Lengkap untuk MPL ID Season 12
 

Meski ada penambahan tim, jadwal MPL ID S12 tidak jauh berbeda dan akan digelar selama delapan minggu. Keseruan yang bakal dihadirkan juga diprediksi tidak berubah. Seluruh tim akan berjibaku agar menjadi pemenang dan meraih tiket menuju M5 World Championship.

Laga pembuka pada edisi kali ini akan digelar pada 13 Juli dan akan berakhir pada 24 September 2023. Selama delapan minggu, para peserta akan saling bertarung satu sama lain secara maraton untuk reguler season. Selanjutnya, akan ada juga babak playoff.

Akan tetapi, pada season kali ini turnamen akan melakukan jeda karena ada event khusus lain yang berbarengan. Misalnya, saat kualifikasi IESF WEC 2023 di Rumania dan tentu saja ESL Snapdragon Pro Series. Kedua turnamen ini juga didukung oleh Moonton. 
 

Jadwal Pertandingan MPL ID S12 Week 1

 

MPL ID S12 pada minggu pertama akan menyajikan sejumlah pertandingan seru. Ada beberapa big match yang terjadi dan patut dinanti oleh para penggemar. Di sisi lain, pertandingan pertama juga akan selalu jadi match yang tak boleh dilewatkan.

Pada hari pertama, Dewa United yang baru masuk ke kompetisi ini akan melawan Aura Fire. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis, 13 Juli 2023, pukul 16.30 WIB. Masih pada hari yang sama, Rebellion akan menghadapi Alter Ego pada pukul 19.00 WIB. 

Tak jauh berbeda, pada hari kedua, ada dua pertandingan besar yang tersaji. Pukul 17.30 WIB, tim BTR akan saling mencuri poin dengan Geek Fam. Kemudian, pada laga malam hari, Aura Fire akan kembali bertanding melawan RRQ.

Pada hari ketiga, Sabtu 15 Juli 2023 tersaji tiga pertandingan penting. Pada sesi sore, Alter Ego akan menghadapi BTR pukul 15.00 WIB. Kemudian, Dewa United berhadapan dengan Rebellion pukul 17.30 WIB. Malamnya, laga yang cukup dinanti, yakni RRQ vs Onic Esports berlangsung pukul 20.00 WIB.

Kemudian, sebagai penutup minggu perdana, pertandingan hari Minggu akan menyajikan dua laga. Pada sore hari, Geek Fam akan melawan Onic Esports pukul 16.30 WIB. Lalu, Rebellion akan berhadapan dengan RRQ pada pukul 19.00 WIB.

Seluruh pertandingan MPL ID S12 dapat disaksikan secara langsung. Lokasinya bertempat di XO Hall, Tanjung Duren. Penonton yang ingin menyaksikan aksi para tim esports kesayangan bisa membeli tiket dengan harga mulai Rp85.000.

Cara membelinya cukup mudah, yakni kunjungi situs resmi MPL ID. Namun, bagi yang berada jauh dari lokasi, penggemar masih bisa menonton pertandingan MPL ID S12 dengan menyaksikannya secara streaming di beberapa platform resmi MPL ID, seperti YouTube

Baca juga: Moonton Umumkan Kolaborasi Mobile Legends x Jujutsu Kaisen

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Serikat Penulis Amerika Serikat Mogok, Emmy Awards ke-75 Terancam Tertunda Tahun Ini

BERIKUTNYA

Duh, Kontrak Lisa BLACKPINK dengan YG Entertainment Belum Jelas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: