Yura Yunita (Sumber gambar: Creathink Publicist)

Anggun nan Stylish, Intip 5 Outfit Manggung Yura Yunita Berbalut Kain Wastra

12 July 2023   |   20:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Yura Yunita merupakan salah satu solois perempuan kenamaan di Indonesia. Nama penyanyi kelahiran Bandung ini kian populer berkat karya-karyanya yang kerap menyuguhkan cerita mendalam dan menyentuh yang berangkat dari kisah personalnya.

Berkat lirik-lirik lagunya yang reflektif, Yura nyaris selalu berhasil membuat orang hanyut ke dalam semestanya yang liris. Menariknya, dalam setiap aksi panggungnya, Yura kerap tampil anggun nan cantik dengan outfit atau tampilan berbalut kain wastra Nusantara yang dipadukan dengan elemen fesyen modern.

Selain suaranya yang merdu dan khas, penampilannya juga berhasil mencuri perhatian karena terbilang unik jika dibandingkan dengan penyanyi perempuan lainnya.

Baca juga: 23 Tahun Petualangan Sherina, Yura Yunita Bawakan Versi Baru Lagu Lihatlah Lebih Dekat

Buat kalian yang sedang mencari ide outfit mempadupadankan wastra Nusantara dengan elemen fesyen modern, berikut adalah 7 penampilan Yura Yunita yang bisa menjadi rekomendasi busana yang stylish dan tetap anggun.



1. Jumpsuit & korset

 

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Pada penampilan ini, Yura tampak mengenakan jumpsuit panjang bermotif kembang dengan warna cokelat dan sedikit sentuhan warna biru. Pada bagian bawahnya, pelantun lagu Berawal Dari Tatap ini melilitkan kain batik menyerupai bentuk rok berwarna cokelat dan hijau, yang tampak senada dengan selendang hijau di bagian belakangnya. Untuk membentuk siluet tubuhnya, dia juga menambahkan elemen korset berwarna cokelat keemasan.


2. One shoulder 

 

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Dalam penampilannya, Yura juga kerap mengenakan baju dengan warna-warna menyala, seperti outfit satu ini. Dia tampak mengenakan one shoulder brokat berwarna jingga yang menyatu dengan inner korset berwarna hijau.

Senada dengan atasannya, Yura mengenakan kain batik berwarna jingga dan hijau, serta selendang pada bagian pundak lainnya. Penampilannya kian stylish dengan boots berwarna coklat.


3. Pink style

 

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Sebagai penyanyi, Yura juga dikenal dengan aksi panggungnya yang energik dan totalitas. Hal itulah yang membuat dia kerap mengenakan outfit yang terlihat santai namun tetap elegan seperti penampilannya ini.

Yura tampak mengenakan inner transparan berwarna putih dan crop top bermotif batik berwarna pink menyala, senada dengan selendangnya. Pada bagian bawahnya, dia mengenakan celana pendek dan kain berwarna baby pink yang dilengkapi dengan sneakers berwarna putih.


4. Kebaya & short pants

 

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Pada penampilannya kali ini, Yura tampak feminin dengan kebaya bermotif kembang yang didominasi warna ungu. Seperti kebanyakan outfit-nya, kali ini dia juga masih mengenakan celana pendek.

Penampilannya tampak spesial dengan penggunaan kain wastra berwarna hijau neon, yang ditumpuk dengan layer kain-kain berwarna ungu dan lime. Sebagai pelengkap, dia menambahkan aksesoris seperti jepitan berbentuk kembang pada bagian kanan kepalanya.


5. Tank top

 

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Sumber gambar: Yura Yunita Official Instagram

Kreasi penampilan Yura dengan kain wastra seolah tak berbatas. Dalam penampilannya kali ini misalnya, dia tampak mengenakan atasan tank top berwarna merah yang dipadukan dengan korset berwarna kuning keemasan.

Perpaduan itu juga kian tampak spesial dengan kehadiran bros emas besar pada bagian tengahnya. Untuk kali ini, dia mengenakan kain wastra dengan perpaduan warna jingga, kuning, dan hijau menyala. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Outfit Konser Malam Hari, Tampilan Simpel sampai Meriah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Duh, Kontrak Lisa BLACKPINK dengan YG Entertainment Belum Jelas

BERIKUTNYA

Pesona Songket dalam Balutan Modest Wear, Tampak Anggun & Kekinian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: