Sungchan dan Shotaro, mantan member NCT yang bakal debut jadi boy group baru SM Entertainment. (Sumber gambar: Jung Sung Chan/Instagram)

Boy Group Baru SM Entertainment Lagi Syuting MV di Los Angeles, Sungchan & Shotaro Ikutan

12 July 2023   |   17:42 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
SM Entertainment memenuhi janji untuk mendebutkan boy grup baru yang mengakomodir mantan anggota NCT, Sungchan dan Shotaro. Keduanya dikabarkan sedang menjalani proses syuting untuk video musik untuk single perdana mereka loh. 

Sungchan dan Shotaro akan bergabung dengan 5 trainee SM lainnya. Ya, agensi itu sebelumnya menyebut akan membuat grup baru yang beranggotakan 7 orang. Dua diantaranya termasuk anggota SM Rookies, Eunseok dan Seunghan. Tiga member lainnya masih dirahasiakan. 

Perwakilan SM menyampaikan bahwa para member dari boy group ini sedang syuting video musik untuk lagu debut mereka di Los Angeles, Amerika Serikat. “Menjelang debut mereka, boy grup baru ini sedang syuting video musik mereka dan pada tahap akhir persiapan,” ucap pejabat tersebut dikutip Hypeabis.id dari Soompi, Rabu (12/7/2023). 

Baca juga: NCT Dream Siap Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

Dia enggan mengungkap jadwal debut resmi boy group baru tersebut, termasuk nama grup yang akan beranggotakan Sungchan, Shotaro, Eunseok, dan Seunghan. Namun dari kabar yang beredar di media lokal setempat, grup baru SM ini akan debut pada awal September. 

Sebelumnya pada 24 Mei 2023, SM Entertainment mengumumkan melalui video SM 3.0: NEW IP 2023 bahwa agensi berencana untuk meluncurkan tiga tim rookie tahun ini. Grup tersebut diantaranya unit tebaru NCT, tim baru boy group, dan girl group baru.

Dalam video tersebut, CEO SM Entertainment Jang Cheol Hyuk menyampaikan bahwa mantan anggota NCT Sungchan dan Shotaro akan debut di boy grup baru. Ada pula Eunseok dan Seunghan SM Rookies bersama dengan anggota lain berkebangsaan Korea dan Amerika.

 

NCT Dream, unit boy group NCT. (Sumber gambar : SM Town/Twitter)

NCT Dream, unit boy group NCT. (Sumber gambar : SM Town/Twitter)


Awal Juli lalu, SM merilis video dan gambar teaser baru yang memperkenalkan Eunseok, dan Seunghan dari SM Rookies. Ketiganya tampil dengan balutan busana casual. 

Diketahui pada akhir Mei lalu, SM Entertainment mengumumkan bahwa Shotaro dan Sungchan keluar dari NCT. SM keputusan itu sudah dipertimbangkan dengan matang dan berkaitan dengan proyek SM 3.0. 

Neo Culture Technology (NCT) diketahui debut pada Januari 2016. Grup bentukan SM Entertainment ini debut dengan single digital The 7th Sense dan Without You.

Osaki Shotaro atau dikenal dengan nama Shotaro diperkenalkan sebagai anggota baru NCT pada 23 September 2020 selama siaran khusus ‘Resonance Live Event – Wish 2020’ di V Live. Begitu pula Jung Sung-Chan yang juga dikenalkan pada acara dan hari yang sama. 

Sejauh ini, keduanya hanya tampil dengan grup utama NCT. Mereka tidak tergabung dalam grup unit seperti NCT U, NCT 127, NCT Dream, maupun Way V. 

Baca juga: Shotaro & Sungchan Hengkang dari NCT, SM Entertainment Siapkan Grup Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Pakai Material Bekas, Intip 5 Karya Pasangan Perupa Isabel & Alfredo Aquilizan di Museum MACAN

BERIKUTNYA

Bikin Nostalgia, Hugh Jackman Kenakan Kostum Baru Wolverine di Deadpool 3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: