Red Velvet akan menjadi salah satu lineup dalam acara SMTOWN Live: SMCU Palace Jakarta (Sumber gambar: Red Velvet Official Instagram)

War Tiket Presale SMTOWN Live SMCU Palace Jakarta Hampir Sold Out

09 August 2023   |   21:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Meski baru akan digelar sekitar 2 bulan lagi, SMTOWN Live: SMCU Palace Jakarta disambut riuh oleh para penggemar di Indonesia. Tiket presale festival musik yang menampilkan sederet artis besutan agensi SM Entertainment itu hampir soldout pada penjualannya yang dibuka mulai hari ini, Rabu (9/8/2023). 

Sampai artikel ini ditulis, berdasarkan pantauan Hypeabis.id, dari 16 kategori tiket yang dijual, hanya tersisa 5 kategori yang masih bisa dibeli oleh penonton. Kelima kategori tersebut yakni CAT 6B seharga Rp1,2 juta, CAT 4B dan CAT 4A seharga Rp2,1 juta, serta CAT 2A dan CAT 2B seharga Rp3 juta.

Baca juga: Kala Konser Taylor Swift hingga Fenomena Barbenheimer Dongkrak Perekonomian AS

Adapun, tiket presale ini hanya bisa dibeli bagi pengguna kartu kredit Bank KB Bukopin. Bagi kalian yang ingin membeli tiket, bisa mendapatkannya melalui laman smtownjakarta.com. Setelah membuka situs tersebut, pilih kategori dan jumlah tiket yang kalian inginkan lalu klik tombol 'Pesan Sekarang'.

Berikutnya, kalian akan diminta untuk mengisi data diri seperti nama lengkap, alamat email, telepon, dan nomor identitas seperti KTP/Passport. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk mengonfirmasi pesanan tiket lalu masuk ke proses pembayaran.
 

Sementara bagi kalian yang tidak memiliki kartu kredit Bank KB Bukopin, bisa membeli tiket SMTown Live 2023 SMCU Palace Jakarta mulai 11 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB. Ada 6 kategori umum tiket yang bisa kalian pilih dengan harga yang berbeda-beda yakni CAT 1 seharga Rp3 juta, CAT 2 seharga Rp2,5 juta, CAT 3 seharga Rp2 juta, CAT 4 seharga Rp1,75 juta, CAT 5 seharga Rp1,55 juta, dan CAT 6 seharga Rp1 juta.

Proses pembelian tiket penjualan umum sama seperti presale. Bedanya, untuk proses pembayaran, kalian bisa melakukannya menggunakan virtual account, bank transfer, dan kartu debit/kredit. Jika pembelian berhasil, e-voucher pun akan dikirimkan melalui email kalian.

Sementara itu, SMTOWN Live 2023 SMCU Palace Jakarta akan digelar pada 23 September 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hajatan musik itu akan diramaikan oleh sejumlah boygroup dan girlgroup K-Pop besutan SM Entertainment yang populer yakni TVXQ!, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa, dan SM New Boy Group.

Gelaran SMTOWN Live ini menjadi acara yang pertama kali diadakan lagi di Jakarta sejak 11 tahun silam. Sebelumnya, acara ini pertama kali diadakan di Indonesia dengan tajuk SMTOWN Live World Tour III yang digelar pada 22 September 2012 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Kala itu, acara yang dimeriahkan oleh sederet artis K-Pop ternama seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Super Junior-M, Girls' Generation, SHINee, f(x), dan EXO tersebut berhasil memikat sebanyak 50.000 penonton.
 

Dalam keterangan yang diunggah SM Entertainment di situs resminya, perusahaan hiburan itu mengatakan tahun ini dipilih untuk menggelar SMTOWN Live di Jakarta guna menandai peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Korea Selatan dan Indonesia.

"Tidak hanya mengingatkan kita pada makna keharmonisan antara kedua negara, tetapi juga mempromosikan budaya secara aktif sehingga akan menambah makna sebagai sebuah hubungan diplomatik," tulis SM Entertainment.

Digelar sejak 2002 di sejumlah negara di dunia, SMTOW Live menjadi salah satu acara yang dinantikan oleh para penggemar musik K-Pop global tak terkecuali Indonesia. Tak ayal, jika pengumuman ini begitu disambut antusias oleh para penikmat musik K-Pop di dalam negeri.

Untuk diketahui, SM Town merupakan proyek musik kolaborasi yang dibuat sejak tahun 1999 dan diisi oleh para artis naungan label SM Entertainment. Nama SM Town juga dipakai sebagai nama album dari hasil kolaborasi mereka.

Sejumlah album kompilasi pun telah dirilis dari hasil kolaborasi para musisi di antaranya Christmas In SMTown (1999), Summer Vacation in SMTown.com (2002), Winter Vacation in SMTown.com (2003), Summer SMTown (2006), Summer SMTown-We Are Shining (2009), dan Winter SMTown-The Warmest Gift (2011).

Baca juga: Suga BTS Batalkan Penundaan Wajib Militer Usai Gelar Konser Tunggal

Sejak 2002, para artis SM Entertainment ini juga telah melakukan sejumlah tur dunia yang diberi tajuk SMTOWN Live di sejumlah negara selain Korea Selatan, seperti Amerika Serikat, Jepang, China, Prancis, Thailand dan termasuk Indonesia. Terbaru, konser SMTOWN Live sukses digelar di Tokyo Dome, Jepang, dan mendatangkan 150.000 penonton.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Open Qualifier Tim MLBB Piala Presiden Esports 2023 Dibuka, Cek Syarat Pendaftarannya

BERIKUTNYA

Atlet Berisiko Tinggi Kena Aritmia, Ternyata Ini Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: