Boy Group NCT Dream (Sumber gambar: tangkapan layar laman SM Entertainment)

NCT Dream Siap Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

14 June 2023   |   13:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Agensi SM Entertainment mengumumkan boy group NCT Dream bersiap comeback dengan mengeluarkan album ketiga berjudul ISTJ. Album tersebut akan dirilis pada 17 Juli 2023 dan prarilis lagu b-side berjudul Broken Melodies dijadwalkan mulai 19 Juni 2023.

Album ISTJ akan berisi 10 lagu. Salah satunya memiliki judul yang sama, yakni ISTJ. Tidak hanya itu, seluruh lagu dalam album ketiga itu terdiri dari beragam genre. "Yang cukup untuk memenuhi warna musik NCT Dream sehingga menjadi lebih kaya," demikian tertulis dalam laman SM Entertainment.

Baca juga: Shotaro & Sungchan Hengkang dari NCT, SM Entertainment Siapkan Grup Baru

Agensi menuliskan bahwa album ini merupakan album baru yang digarap dalam setahun 2 bulan setelah repackage reguler ke-2 NCT Dream berjudul Beatbox yang diluncurkan pada Mei 2022. Para penggemar NCT Dream dapat memiliki album ISTJ mulai 19 Juni 2023 lantaran prapenjualan secara daring dan luring akan dimulai pada tanggal tersebut. 

Sementara itu, boy group ini juga akan melakukan pra-perilisan lagu b-side berjudul Broken Melodies melalui berbagai situs musik pada 19 Juni 2023 pukul 18.00 waktu setempat sebelum album ketiga keluar. Pada saat itu juga, NCT Dream mulai melakukan penghitungan mundur comeback mereka secara penuh pada 17 Juli 2023 nanti.

Sebagai tambahan, SM Entertainment menuliskan bahwa boy group ini berhasil mencatat hit tiga kali lipat dengan penjualan album melebihi 5,61 juta kopi dengan perilisan baru seperti album Glitch Mode pada tahun lalu, repackage Beatbox, dan album spesial musim dingin Candy.

Agensi menuturkan bahwa selama tur dunia sebanyak 41 kali di 26 kota sejak September tahun lalu telah meningkatkan popularitas dan pengaruh global terhadap NCT Dream, sehingga perilisan album baru ini akan menjadi perhatian para penggemar.

Sebagai informasi, NCT Dream merupakan salah satu grup musik Korea Selatan yang berada di bawah SM Entertainment. Grup ini diisi oleh Jisung, Jaemin, Chenle, Jeno, Haechan, Tanda, dan Renjun. Debut grup musik ini pertama kali pada 2016 melalui single debut Chewing Gum.

Setelah debutnya, grup musik ini kemudian sukses mengeluarkan banyak album. Tidak hanya itu, NCT Dream juga tercatat berhasil meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah 'Penghargaan Album Terbaik' di Penghargaan Musik Seoul ke-31. Kemudian, ada juga Penghargaan Golden Disc Awards ke-36 dalam kategori Album Fisik.

Penghargaan TOP 10 Pilihan Penggemar Seluruh Dunia '2021 MAMA'; Penghargaan TOP10 Penghargaan Musik Melon ke-13; dan Penghargaan Penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea ke-12 dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

Baca juga: Catat Tanggalnya, EXO Bakal Comeback 10 Juli 2023

Mereka juga berhasil meraih sertifikasi 'Double Platinum Album' dari QQ Music, platform musik terbesar di China, dengan penjualan melebihi 2 juta yuan, dan menempati peringkat pertama dalam chart penjualan album digital dan chart video musik di Korea Selatan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Masih Dibuka, Cek 10 Kampus Negeri Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK Ini

BERIKUTNYA

Braket Panas Dua Tim Indonesia di MSC 2023, ONIC vs EVOS Bertemu di Playoff!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: