Format lengkap member NCT. (Sumber gambar : SM Entertainment)

Shotaro & Sungchan Hengkang dari NCT, SM Entertainment Siapkan Grup Baru

24 May 2023   |   13:49 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Berita mengejutkan untuk para NCTZen. Dua member NCT, Sungchan dan Shotaro dikabarkan meninggalkan grup asuhan SM Entertainment itu. Dengan demikian, mereka tidak akan tampil lagi bersama Taeyong dan 20 anggota lainnya. 

Keluarnya Shotaro dan Sungchan diumumkan langsung SM Entertainment melalui akun media sosial NCT. Di bagian awal pernyataan, mereka ingin mengumumkan rencana masa depan Sungchan dan Shotaro.

Sebagai anggota NCT, Sungchan dan Shotaro katanya telah mempersembahkan penampilan yang luar biasa. “Namun, mereka telah menutup perjalanannya bersama NCT dan akan debut sebagai boy group baru di tahun 2023,” tulis SM Entertainment dikutip dari laman Twitter NCT, Rabu (24/5/2023).

Baca juga: SM Entertainment Umumkan Lucas Resmi Hengkang dari NCT dan WayV

SM menyebut setelah mempertimbangkan dengan berhati-hati dan berdiskusi dengan Sungchan dan Shotaro dalam mempersiapkan SM 3.0, perusahaan katanya mengambil keputusan yang dapat menggambarkan keinginan para artis, serta arah dari segi artistik dan musik grup.

Ya, mereka berdua akan disiapkan untuk proyek baru SM. “Kami meminta pengertian dari kalian dan dukungan kepada Sungchan dan Shotaro saat mereka memulai babak baru,” pinta SM. 

Grup terbaru NCT akan menjadi ekspansi terakhir dari proyek NCT. Jadi, SM berencana untuk meluncurkan satu grup dengan pandangan yang berbeda dan mewakili identitas regionalnya.

“Sejalan dengan ini, kami akan menambah jumlah anggota Jepang memperkenalkan anggota baru, dan membagikan perjalanan debut mereka kepada penggemar,” tutur SM dalam pernyataannya.

Sementara itu, SM berjanji memberi dukungan penuh tidak hanya untuk anggota NCT tetapi juga untuk Sungchan dan Shotaro. “Sekali lagi kami meminta penggemar untuk terus memberikan cinta dan dukungan bagi masa depan mereka. Terima kasih," tutup SM. 

Neo Culture Technology (NCT) diketahui debut pada Januari 2016. Grup bentukan SM Entertainment ini debut dengan single digital The 7th Sense dan Without You.

Osaki Shotaro atau dikenal dengan nama Shotaro diperkenalkan sebagai anggota baru NCT pada 23 September 2020 selama siaran khusus ‘Resonance Live Event – Wish 2020’ di V Live. Begitu pula Jung Sung-Chan yang juga dikenalkan pada acara dan hari yang sama. 

Sejauh ini, keduanya hanya tampil dengan grup utama NCT. Mereka tidak tergabung dalam grup unit seperti NCT U, NCT 127, NCT Dream, maupun Way V. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hore, Perizinan Event Seperti Konser Bakal Lebih Mudah

BERIKUTNYA

4 Tim Indonesia Melaju ke Grand Finals FFSI & Siap Gulingkan Dominasi Thailand

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: