Zom 100: Bucket List of Dead (Sumber gambar: zom100)

5 Alasan Menarik Zom 100: Bucket List of Dead Wajib Ditonton, Anime Zombie Karya Mangaka Alice in Borderland

11 July 2023   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

VIZ Media resmi merilis Zom 100: Bucket List of Dead, salah satu anime musim panas karya studio BUG Films yang paling dinantikan tahun ini. Episode perdana Zom 100: Bucket List of Dead tayang pada Minggu (9/7/2023)  di beberapa layanan streaming anime.

Belum satu pekan mendobrak layar kaca, Zom 100: Bucket List of Dead telah mendapat animo positif di situs komunitas anime MyAnimeList. Anime ini langsung menerima skor 8,45 dari 10 dari ulasan 12.668 pengguna. Di balik antusias yang besar, rupanya terdapat beberapa fakta menarik yang membuat anime ini layak ditunggu. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Jelang Penayangan Anime Season 2, Bandai Namco Ungkap Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash
 

Zom 100: Bucket List of Dead (Sumber gambar: zom100)

Zom 100: Bucket List of Dead (Sumber gambar: zom100)


1. Diadaptasi dari Seri Komik

Karakter dan penceritaan yang kuat dalam episode perdana Zom 100: Bucket List of Dead merupakan buah dari kreativitas duo mangaka yang bernama Haro Aso dan Kotaro Takata. Yup, anime ini bukan karya orisinal yang berdiri sendiri, melainkan adaptasi dari seri komik dengan judul yang sama dan hits sejak lima tahun lalu. Seri komik Zom 100: Bucket List of Dead dibukukan dalam majalah Montly Sunday Gene-X sejak 2018.

Kemudian setiap bab komiknya dikumpulkan dan membentuk buku yang berjumlah 12 volume, setidaknya hingga Februari 2023 lalu. Menariknya, serial yang diangkat dari manga seinen ini memiliki gaya penceritaan horor thriller yang khas dan cenderung menyenangkan. Seperti jumlah volume pada seri komik, rencananya serial anime ini akan meluncur dengan jumlah 12 episode. Di tengah seri animenya yang sedang berjalan, rupanya Zom 100: Bucket List of Dead ini juga telah diangkat menjadi film live action yang akan segera tayang di Netflix pada 3 Agustus 2023 mendatang.
 

2. Angkat Cerita Zombie yang Menyenangkan

Jika serial bertema zombie kerap dibuat penuh ketegangan ekstra, Zom 100: Bucket List of Dead punya cara khusus membuat tema zombie menegangkan dengan balutan nuansa menyenangkan. Salah satunya adalah membalut keseriusan alur cerita dengan warna-warni yang menghiasi adegan kejar-kejaran dengan zombie. Perlu diketahui, warna-warni tersebut merupakan salah satu upaya sensor yang dilakukan pihak studio untuk tayangan darah dalam seri anime.

Maka tak perlu kaget jika Genhype melihat poster Zom 100: Bucket List of Dead yang dipenuhi warna-warni meskipun membawa cerita hidup dan mati yang sangat kelam. Haro Aso juga membuat satu demi satu karakter bertemu dengan cara-cara yang tidak terbayangkan. Jika Genhype ingin menyaksikan seri bertema zombie yang menyenangkan, kalian wajib memasukkan Zom 100: Bucket List of Dead ke daftar tonton sepanjang Juli 2023 ini.
 

3. Sinopsis Bergaya Slice of Life

Meskipun membawa tema zombie, serial anime ini membawa gaya penceritaan yang ringan seperti genre slice of life pada umumnya. Akira Tendou yang disuarakan oleh Shuuichirou Umeda digambarkan sebagai sosok pria pekerja berusia 24 tahun yang tinggal di sebuah apartemen Jepang. Akira diceritakan memiliki permasalahan yang membuat semangatnya hancur.

Di tengah kegoyahannya, Akira masih saja kesulitan mengungkap perasaan cintanya kepada rekan kerja yang cantik yakni Ootori. Belum sampai menungkapkan rasanya, tiba-tiba Akira menemui suatu pagi yang seluruh kotanya dipenuhi oleh zombie. Di sanalah pertaruhan hidupnya dimulai.

Baca juga: 5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece
1
2


SEBELUMNYA

Bisa Jadi Bom Waktu, Begini 5 Cara Mudah Mencegah Obesitas Pada Anak

BERIKUTNYA

Intip 4 Profil Objek Benda Bersejarah Hasil Repatriasi Belanda-Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: