Kento Yamazaki, Bintang Alice In Borderland (Sumber gambar : Instagram Kento Yamazaki)

Profil & Daftar Serial Populer Kento Yamazaki, Pemeran Utama Alice In Borderland

26 December 2022   |   10:40 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Nama Kento Yamazaki kembali menjadi sorotan sejak serial Jepang berjudul Alice in Borderland Season 2 tayang di Netflix pada 22 Desember 2022. Dia kembali mendapat peran utama sebagai Ryohei Arisu dalam serial yang diadaptasi dari manga karya Haro Aso itu. 

Kento Yamazaki merupakan model dan aktor kelahiran Tokyo, Jepang pada 7 September 1994. Pria Virgo ini sebelumnya memiliki cita-cita menjadi pemain atau pelatih sepak bola. Ya, dia sangat menyukai olahraga tersebut. Namun, ketika duduk di bangku kelas 3 SMP, dia direkrut oleh agensi Stardust Promotion, tepat saat berjalan pulang selepas latihan sepak bola. 

Dia akhirnya terjun ke dunia hiburan sebagai model untuk majalah Pichi Lemon pada 2009. Kento pun debut sebagai aktor dengan membintangi serial TV Atami no Sousakan pada 2010. Masih pada tahun yang sama, dia juga mendapat peran pendukung sebagai seorang hacker di Clone Baby. Pada 2014, Kento terlibat dalam film berbasis manga L Dk. Film ini sukses besar dan membuat namanya semakin dikenal

Selama 12 tahun hilir mudik di dunia hiburan, ada sejumlah serial populer yang sukses dibintangi Kento, berikut diantaranya yang dirangkum Hypeabis.id. Simak yuk!

Baca jugaAlice in Borderland S2 Tayang, Yuk Cek Fakta Menariknya!
 

1. Death Note


Kento Yamazaki berperan sebagai L dalam serial Death Note versi live action yang dirilis 2015. Death Note bercerita tentang pelajar bernama Light Yagami (Masataka Kubota) yang menemukan buku catatan hitam misterius (Death Note) di pinggir jalan. Ternyata buku itu milik seorang shinigami (dewa kematian) Ryuk (Jun Fukushima) yang hilang.

Seperti namanya, buku itu memiliki kemampuan magis. Orang yang tertulis namanya di dalam buku akan meninggal. Bahkan kematiannya bisa diatur jika ditulis di Death Note. Mengetahui kekuatan itu, Light berubah menjadi pembunuh berdarah dingin bernama Kira yang mengincar para pelaku kriminal.

Maraknya pembunuhan misterius akibat Death Note ini membuat seorang detektif jenius bernama L melakukan investigasi untuk mengungkap dalang di balik pembunuhan tersebut. Pertarungan aksi dan kecerdasan antara Kira dan L pun dimulai. Death Note pertama kali dirilis dalam bentuk anime dan jadi salah satu judul paling populer hingga sekarang. 


2. Good Doctor

 

Kali ini, Yamazaki berperan sebagai dokter pengidap penyakit Savant Syndrom bernama Minato Shindo. Savant Syndrome merupakan penyakit langka yang menyebabkan penderitanya mengalami gangguan perkembangan saraf, gangguan autisme terutama spektrum atau cedera otak, tapi menunjukkan kapasitas atau kemampuan di atas rata-rata orang normal, alias jenius. 

Namun sayangnya, banyak yang menentang kehadiran dokter bedah anak tersebut. Dia sering terlibat masalah dengan rekan kerja bahkan pasien karena kondisi mental yang dialaminya itu. Minato pun berusaha membuktikan diri sebagai dokter andal di tengah pandangan miring dan persaingan yang sengit di rumah sakit. 
 

3. Alice in Borderland 


Memiliki peran utama sebagai Ryohei Arisu, Kento Yamazaki mampu menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam serial Alice in Borderland musim pertama yang tayang pada 2020 lalu. Serial ini disebut memiliki alur cerita yang mirip Squid Game. Keduanya sama-sama dapat sambutan luar biasa dari para pencinta sinema.  

Serial Alice in Borderland bercerita tentang seorang remaja berusia 18 tahun bernama Ryohei Arisu yang mengalami masa sekolah yang buruk dan kehidupan yang sulit. Dia kemudian sempat berharap bahwa ada hal yang lebih baik jika dia berada di tempat lain.

Kisahnya mulai aneh ketika dia dan teman-temannya berpindah ke dunia paralel setelah sebuah percikan kembang api yang aneh membawa mereka ke sana. Awalnya, dia merasa bahwa keinginannya telah terwujud. Sayangnya, dunia paralel yang ditempatinya justru merupakan sebuah permainan yang menegangkan sehingga dia harus bertahan hidup demi bisa memainkan permainan tersebut. 

Alice in Borderland pun memasuki musim kedua jelang akhir tahun ini. Sekuel ini melanjutkan kisah Arisu dan Yuzuha Usagi (Tao Tsuchiya), serta beberapa karakter baru dalam permainan di dunia paralel itu. Mereka berupaya mencari kebenaran dan mencoba kembali ke dunia asalnya. 

Baca juga7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2023, Ada JUNG_E & The '90s Show

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mau Coba Wisata Olahraga Jet Ski? Cek Dulu Aturan & Tarifnya

BERIKUTNYA

Rekor Pertemuan Indonesia vs Brunei, Laga Perdana di Piala AFF 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: