Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash (Sumber: Bandai Namco)

Jelang Penayangan Anime Season 2, Bandai Namco Ungkap Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash

02 July 2023   |   14:24 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ada kabar gembira buat Genhype penggemar franchise Jujutsu Kaisen. Tak lama lagi, kalian segera bisa menyaksikan lanjutan kisah Yuji Itadori dan kawan-kawan dalam penayangan anime musim kedua mulai 6 Juli 2023. Selain itu, ada juga permainan video (video game) yang baru saja diumumkan berjudul Jujutsu Kaisen Cursed Clash

Perusahaan gim Bandai Namco melalui ajang Summer Showcase 2023 yang dihelat Minggu (2/7/2023), mengungkap sejumlah judul permainan yang tengah disiapkan dan segera menyapa para penggemar. Salah satunya datang dari waralaba manga dan anime Jujutsu Kaisen. 

Gim tersebut diberi judul Jujutsu Kaisen Cursed Clash yang akan menampilkan cerita Gege Akutami, penulis dan ilustrator dari seri aslinya. Sayangnya, masih belum banyak informasi detail yang hadir sepanjang presentasi berlangsung. Hanya ada sebuah trailer singkat berdurasi 1 menit 34 detik yang menampilkan aksi pertarungan para tokoh dalam waralabanya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Rilis Juli 2023, Ada Gylt dan Oxenfree 2: Lost Signals
 

Video tersebut memperlihatkan karakter seperti Yuji Itadori, Nobara Kugisaki, Megumi Fushiguro, dan Satoru Gojou yang saling bertarung. Ditampilkan juga beberapa jurus atau kemampuan tiap karakter yang sudah cukup akrab dimunculkan dalam animenya. 

Selain itu, ada juga tampilan singkat serangan kombo tag-team. Ya, kombinasi karakter tertentu akan memiliki sinergi unik dan menghasilkan kekuatan yang dahsyat. Dilansir dari IGN, di dalam gimnya akan ada lebih dari 15 karakter yang bisa dimainkan. 

Ceritanya mengikuti sebagian besar kisah Jujutsu Kaisen orisinal, yang berfokus pada karakter Yuji Itadori dan karakter awal SMA Jujutsu Metropolitan Tokyo yang bekerja sama untuk membela umat manusia melawan monster yang dikenal sebagai Kutukan pada zaman Jepang modern. 

Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash akan dirilis pada masa mendatang (belum ada informasi pasti kapan judul ini akan diluncurkan) di sejumlah platform permainan. Termasuk PlaySation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan komputer melalui layanan Steam. 


Anime Jujutsu Kaisen 

Jujutsu Kaisen merupakan serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Ceritanya terbit di majalah Shueisha Weekly Shonen Jump sejak 2018. Sementara itu, adaptasi serial televisi animenya diumumkan di majalah pada November 2019 dan tayang perdana pada Oktober 2020. Anime diproduksi oleh MAPPA dan didistribusikan secara luas oleh Crunchyroll. 

Pada musim pertamanya, cerita Jujutsu Kaisen mengikuti karakter Yuji Itadori dan siswa tahun pertama SMA Metropolitan Tokyo, Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki, serta guru sekaligus penyihir kelas atas Satoru Gojo. Sekolah tersebut sebetulnya merupakan organisasi rahasia Penyihir Jujutsu. 

Season pertama yang berjumlah 24 episode akan membawa penonton dalam kisah petualangan seru antar-penyihir yang penuh dengan aksi. Anime ini mendapatkan sambutan positif dari para penggemar dan kritikus berkat ceritanya yang menarik, aksi penuh pertarungan andal, dan grafis yang memukau. 

Tak ayal, petualangan Itadori dan kawan-kawannya akan berlanjut ke musim kedua yang dijadwalkan tayang perdana pada 6 Juli 2023. Kali ini, Shouta Goshozono, animator veteran yang telah berperan dalam sejumlah judul seperti Black Clover dan Chainsaw Man, menjadi pengarah utamanya menggantikan posisi Sunghoo Park pada musim lalu. 

Jujutsu Kaisen Season 2 akan mengungkap latar belakang pertemuan Satoru Gojo dan Suguru Geto saat menjadi masih menjadi siswa SMA. Musim lanjutannya ini juga akan memperkenalkan banyak karakter baru serta mengadaptasi Arc Hidden Inventory dan Shibuya Incident. 

Baca juga: 5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Keren, Pebasket Putri Asal Indonesia ini Terpilih Ikut Jr. NBA Showcase

BERIKUTNYA

Ini Sosok yang Bakal Isi Suara Luffy Versi Bahasa Jepang di One Piece Live Action

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: