Ilustrasi gaya rambut (sumber gambar Unsplash/Michael Demoya)

Obat Ganteng, Cek 8 Model Rambut Cowok Stylish 2023

11 July 2023   |   19:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tren rambut pria memang selalu berubah setiap tahunnya, mengikuti selera zaman. Beberapa style potongan rambut masih bertahan hingga kini, sedangkan sebagiannya telah ditinggalkan pelanggan. Walau dipotong dengan ragam gaya, tetapi para pria punya satu tujuan, yaitu dapat tampil jatmika. 

Alih-alih menampilkan rambut dengan tipe potongan baru, beberapa tren gaya rambut yang pernah viral pun juga masih banyak dieksplorasi. Oleh karena itu, tren gaya rambut biasanya hanya mengembangkan bentuk potongan terdahulu dengan pendekatan yang lebih kekinian atau sesuai selera pelanggan.

Baca juga: Mau Transplantasi Rambut? Baca Dulu deh Informasi Penting Ini

Nah, untuk kamu yang saat ini sudah merasa bosan dengan gaya rambut yang digunakan. Biar enggak monoton dan tampil baru, maka Genhype  bisa mencoba beberapa ide gaya rambut yang saat ini bsa diaplikasikan terhadap mahkota alami kalian dalam ulasan berikut.


1. Crew Cut

 

Crew Cut, alias potongan cepak merupakan salah satu model rambut pria yang menjadi tren pada 2023. Soalnya, gaya rambut ini cocok dengan semua bentuk wajah dan jenis rambut. Baik jenis ikal, bergelombang maupun lurus, bahkan perawatannya pun tidak terlalu ribet.

Bagi yang ingin menggunakan gaya ini, kamu bisa memilih model rambut crew cut yang dipadukan dengan low atau high fade. Salah satu caranya adalah dengan meminta barbershop langganan untuk memotong bagian samping kanan dan kiri rambut, serta menyisakan bagian atas agar mudah ditata.

 

2. Slicked Back Waves 

 

Model satu ini juga cocok diaplikasikan baik pada jenis rambut ikal maupun lurus. Hampir mirip dengan gaya sebelumnya, kamu cukup menumbuhkan bagian atas rambut dan membuatnya serapi mungkin untuk memberikan tampilan yang klasik dan edgy

Selain tidak butuh perawatan yang ribet, potongan rambut ini juga cocok untuk kamu yang kerja kantoran atau suka dengan model rambut yang rapi. Namun, tetap mencolok dan stylish. Agar lebih rapi, tambahkan juga sedikit pomade sebelum menyisir rambut kalian.


3. Messy Faux Hawk Haircut

 

Ingin model rambut yang lebih kasual dan membuatmu tampak lebih muda pada 2023? Cobalah model rambut messy faux hawk. Model rambut ini memberikan kesan intens dan gagah. Namun tetap memberikan kesan casual. 

Model rambut ini juga sebenarnya cukup versatile, alias masuk ke berbagai occasion atau acara.  Hanya dengan menata rambut di bagian atas dengan cara yang berbeda, kamu bisa mendapatkan model rambut yang cocok untuk hampir semua kesempatan.


4. Comb Back Hairstyle

 

Gaya comb back hairstyle atau menyisir rambut ke belakang memang salah satu tren gaya rambut yang enggak ada matinya. Salah alasan utamanya adalah perawatannya yang mudah dan daya tariknya yang luar biasa dan terkesan klasik.

Selain mudah diatur, potongan rambut satu ini juga selalu menimbulkan kesan santai dan formal, sehingga sangat cocok untuk pekerja kantoran atau mahasiswa. Satu-satunya trik dari gaya ini adalah menumbuhkan sedikit bagian atas rambut, lalu menyisirnya ke belakang.


5. Medium Bowl Cut

 
Potongan rambut medium bowl cut atau gaya mangkuk juga cocok diaplikasikan ke berbagai jenis rambut dan karakter wajah. Kendati sebagian orang menganggapnya kuno, tapi gaya rambut ini masih banyak diterapkan oleh beberapa barbershop di Tanah Air.

Salah satu keunikan dari gaya rambut ini tentu saja bagian atas lebih panjang dari bagian samping dan belakang dengan garis lurus mengikuti kepala kalian. Medium bowl cut juga akan menonjolkan karakter wajah jadi lebih jelas.

Baca juga: Intip 5 Gaya Rambut Paling Ikonik di Piala Dunia


6. Messy Flow 


Bagi yang ingin memiliki rambut sedikit lebih gondrong dan terlihat natural, maka gaya ini patut untuk dicoba. Sebab, potongan messy flow akan membuat rambut kalian terkesan lebih alami dan sangat cocok bagi orang yang memiliki rahang menonjol dan leher jenjang.

Umumnya, potongan rambut ini memiliki panjang yang relatif sama, tetapi ada potongan yang lebih pendek di seluruh potongan untuk menambah tekstur dan alur rambut. Selain itu, rambut di sekitar wajah juga dapat diselipkan di bagian belakang telinga untuk memberi kesan sedikit feminin.

Baca juga: Begini Kiat Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, Dijamin Anti Gagal
1
2


SEBELUMNYA

Begini Karakteristik Gen Z saat Mengonsumsi Brand Fashion, Makeup, dan Minuman

BERIKUTNYA

Resep Taiyaki, Kue Khas Jepang yang Manis & Empuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: