Claw clip populer di akhir 1990-an hingga 2000-an dan jadi gaya andalan karakter Rachel Green di serial Friends. (Dok. IMDb)

Claw Clip Retro Kini Jadi Tren Aksesori Rambut 2021

19 October 2021   |   21:04 WIB

Tahun lalu, bando tebal dan jepit rambut mutiara sangat populer. Tahun sebelumnya, scrunchies merajai tren aksesori rambut. Setiap tahun aksesori rambut baru mendominasi tren gaya, dan untuk tahun 2021, claw clip, jepit rambut yang populer pada tahun 2000-an telah menjadi tren baru.

Bangkitnya tren claw clip ini sangat masuk akal apalagi setelah lebih dari satu tahun kita melakukan lebih banyak aktivitas di rumah dan mengadopsi gaya hidup yang lebih kasual, termasuk pada gaya berpakaian hingga aksesori.

Tidak ada yang tahu pasti kapan tren ini secara spesifik muncul ke ranah gaya 2021, tetapi di antara milenial dan generasi Z, trendsetter seperti Bella Hadid, Kendall Jenner dan BlackPink punya andil untuk mempopulerkan jepit rambut yang berbentuk seperti cakar itu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LISA (@lalalalisa_m)


Kini claw clip menjadi produk aksesori best seller di sejumlah e-commerce dan bahkan ada ratusan video tutorial untuk menjepit rambut di TikTok.

Di Indonesia, claw clip juga mulai banyak digunakan oleh perempuan berambut panjang maupun pendek, dengan beragam gaya penataan. Kehadiran claw clip mengingatkan kita dengan fenomena jedai (jepit badai) yang tampaknya hingga sekarang masih jadi aksesori rambut andalan.

Untuk menambah daftar alasan mengapa Genhype harus mencoba tren jepit rambut ini, tidak seperti ikat rambut, jepit rambut tidak memberikan tekanan pada rambut dan membantu mencegah kerusakan akibat penataan seperti mudah rontok dan patah.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kendall (@kendalljenner)


Saat ini banyak orang mencari alternatif aksesori dan produk perawatan yang lembut untuk rambut, jadi kemunculan claw clip ini adalah solusi yang benar-benar tepat.

Selain itu, claw clip dengan mudahnya memberikan tampilan elegan pada rambut meskipun yang kita lakukan hanyalah menjepitnya ke belakang.

Apalagi sekarang ada banyak variasi bentuk dan warna claw clip yang di jual di pasaran. Claw clip yang jadi tren sekarang umumnya berbahan dasar resin dengan motif populer seperti leopard, marble, crystal, transparan, dan warna-warna pastel.

Pada masa lalu, claw clip sering dihiasi dengan stiker berkilau, dikenakan oleh wanita muda tidak hanya menata rambut menjadi sanggul yang elegan, memberikan efek leher jenjang, tetapi juga untuk menciptakan penampilan yang cantik.
 

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Ini Dia Cuplikan Konflik Keluarga dalam Trailer Film Losmen Bu Broto

BERIKUTNYA

8 Langkah Agar Anak Terhindar Covid-19 Selama PTM Terbatas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: