Undawn (Sumber gambar: Undawn)

3 Tip Memperkuat Karakter di Game Undawn, Wajib Cek Survival Parameter

11 July 2023   |   10:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Garena resmi merilis game Undawn pada Kamis (29/6/2023). Hampir dua pekan dirilis, terdapat ratusan ribu pemain telah bergabung dalam dunia penuh zombie di Undawn ini. Game cross-platform ini siap membawa setiap pemainnya ke dalam gameplay open world survival shooter yang menegangkan.

Pemain harus menyelesaikan misi dengan berbagai kreasi cara dan membuat komunitas untuk menuntaskan tantangan. Saat awal bermain, pemain akan ditantang untuk meningkatkan level karakter agar lebih mudah dalam menjalankan misi-misi selanjutnya.

Baca juga: Tren Perilaku Gamers 2023, Udah Enggak Zaman Main di Satu Platform

Ada beberapa tip untuk membuat karakter Undawn lebih kuat dan cepat berkembang. Yuk simak!


1. Hindari Skip Alur Cerita

Undawn (Sumber gambar: Undawn)

Undawn (Sumber gambar: Undawn)


Undawn tak hanya tentan tembak menambak zombie bersama komunitas. Di tengah gameplay, akan ada latar cerita yang disisipkan ke dalamnya. Banyak teka-teki dan latar belakang penting karakter yang disampaikan dalam alur cerita ini.

Untuk itu, sebaiknya kamu tidak menaganggap sepele alur ceritanya ya! Alur cerita ini akan membeberkan konflik dan setting dunia Undawn. Misalnya saat pertemuan dengan kelompok Ravens dan karakter bernama Sherry untuk menjalankan misi penting selanjutnya.

Menyelesaikan misi dan meningkatkan progres alur cerita ini sangat membantu pemain dalam peningkatakan level karakter. Semakin tinggi level karakter, maka pemain bisa menjajal fitur baru untuk membuat pengalaman bermain semakin seru.

Misalnya saat sudah mencapai level 10, pemain dapat mengakses fitur Perks yang bisa digunakan untuk mengklaim kode redeem guna mendapat hadiah. Perks juga berisi berbagai informasi item yang bisa digunakan selama pertarungan melawan zombie.
 

2. Manfaatkan Sumber Daya

Undawn (Sumber gambar: Undawn)

Undawn (Sumber gambar: Undawn)


Seperti game bertema zombie pada umumnya, pemain harus mamu bertahan hidup di tengah kejaran para zombie. Agar tetap hidup, pemain diajak mengasah kreativitas dan strategi bertahan dengan mengolah dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia. Dengan pemanfaatan sumber daya yang baik, maka pemain bisa menghasilkan berbagai item yang membantu untuk terus hidup.

Maka pemanfaatan sumber daya secara maksimal ini akan sangat menentukan level hidup karakternya. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah menambang batu untuk mencari bijih besi, menebang pohon untuk mendapat material kayu, berburu untuk mendapat sumber baan makanan dan pakaian, atau memetik tanaman untuk mendapat common flaxseed.

Semakin beragam sumber daya yang dikumpulkan, maka pemain bisa memiliki opsi lebh banyak untuk mengembangkan item penting sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari masakan, amunisi, senjata, dan material untuk membangun rumah perlindungan dari zombie.
 

3. Pantau Survival Parameter

Undawn (Sumber gambar: Undawn)

Undawn (Sumber gambar: Undawn)


Survival parameter merupakan ukuran beberapa aspek penting dari karakter Undawn. Survival parameter ini ditandai dengan tingkat kesehatan fisik, kesehatan mental, kebersihan, dan metabolisme tubuh. Jadi, pemain tidak hanya bergantung pada senjata dan perlengkapan untuk bertahan, tetapi juga berbagai parameter hidup karakter lainnya juga.

Selain rutin memantau survival parameter, pemain juga sebaiknya sering mengecek misi hadiah pada tab Schedule atau Kalender. Setiap misi harian yang diselesaikan akan diganjar dengan hadiah. Selain itu, ada pula misi-misi khusus petualangan yang ada pada tab Adventure Guide.

Baca juga: Pokemon GO Bahasa Indonesia Sukses Gaet Banyak Gamers Baru di Daerah

Setiap misi-misi dua dua tab tersebut memiliki tingkat kesulitan dan hadiah yang berbeda-beda. Tidak hanya hadiah, penyelesaian misi-misi ini juga akan mempercepat penguatan karakter dan peningkatan pengalaman bermain secara keseluruhan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Contoh Pesan & Kesan Singkat untuk Kakak Panitia Setelah MPLS 2023

BERIKUTNYA

Menelisik Karya-karya Kolektif Pasangan Perupa Isabel dan Alfredo Aquilizan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: