Siswa di salah satu sekolah (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Agung Pandit Wiguna)

7 Contoh Pesan & Kesan Singkat untuk Kakak Panitia Setelah MPLS 2023

11 July 2023   |   12:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS adalah kegiatan seru yang akan dilalui oleh para siswa dan siswi baru ketika masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Dalam MPLS, beragam acara akan tersaji. Salah satu di antaranya adalah pemberian kesan dan pesan kepada panitia.

Pemberian pesan dan kesan kepada panitia MPLS biasanya menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta yang merupakan angkatan baru. Mereka biasanya diminta menyampaikan pesan dan kesan melalui sebuah surat. 

Beberapa panitia MPLS kerap membuat ajang sendiri untuk membacakan pesan dan kesan yang ditulis oleh para peserta didik baru di hadapan peserta lainnya. Dalam pembacaan ini, tidak jarang gelak tawa akan pecah.

Bukan tanpa sebab, pengalaman menarik selama beberapa hari akan menjadi cerita yang mengakrabkan mereka untuk menempuh pendidikan dalam beberapa tahun ke depan di sekolah itu. Bagi kamu yang bingung dengan ucapan pesan dan kesan yang harus ditulis, berikut sejumlah contoh yang dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber: 

Baca juga: Daftar Lengkap Teka-Teki Makanan dan Minuman untuk Bekal di MPLS, dari Minuman PUBG hingga iPhone Hijau 
 

Contoh 1

Kesan: Tidak terasa, kegiatan MPLS memasuki hari terakhir. Ada banyak kesan yang sulit untuk diungkapkan. Namun, kegiatan ini tidak akan mudah dilupakan.

Pesan: Semoga pertemanan yang terjalin di ajang MPLS ini dapat bertahan terus dan tidak sekadar di acara kegiatan ini. Jangan ragu untuk bertegur sapa ya kak ketika bertemu di jalan.


Contoh 2

Kesan: Kompak, seru, dan sabar adalah kesan yang saya dapat selama mengikuti ajang MPLS selama beberapa hari. Salah satunya adalah ketika kakak-kakak membimbing kami para adik kelas untuk mengerti tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di lingkungan sekolah.

Pesan: Semoga keseruan dan kekompakan yang didapat di dalam MPLS ini dapat terus dirasakan selama bersekolah di sini. Dengan begitu, maka pengalaman menempuh pendidikan di (Nama sekolah) tidak akan terlupakan sampai lulus. 
 

Contoh 3

Kesan : Kesan yang saya dapatkan selama mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah adalah senang dan gembira. Beragam kegiatan dan tugas yang diberikan oleh panitia membuat saya mengetahui lebih banyak tentang segala sesuatu yang ada di sekolah.

Pesan: Semoga kakak-kakak kelas diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam berkarya dan berprestasi,  sehingga mampu membawa nama baik sekolah di luar. 

Baca juga: Tahun Ajaran Baru Siap Dimulai, Apakah Peserta Boleh Bawa HP Saat Kegiatan MPLS?
1
2


SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Teka-Teki Makanan dan Minuman untuk Bekal di MPLS, dari Minuman PUBG hingga iPhone Hijau

BERIKUTNYA

3 Tip Memperkuat Karakter di Game Undawn, Wajib Cek Survival Parameter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: