Hot Wheels die cast. (Sumber foto: Hot Wheels Official/Mattel)

5 Fakta Menarik Film Hot Wheels yang Bakal Digarap Sutradara J.J. Abrams

10 July 2023   |   19:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta mobil Hot Wheels. Mattel, Inc. dan Warner Bros. Pictures siap memproduksi film live-action mobil mainan tersebut. Film yang mendapatkan arahan dari Sutradara J.J. Abrams itu memiliki sejumlah fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Dikutip dari laman perusahaan Mattel, Produser Eksekutif Mattel Films Robbie Brenner mengatakan bahwa Hot Wheels telah memicu semangat para penggemar otomotif selama beberapa generasi.

Baca juga: Enggak Cuma Barbie, Masih ada 14 Film Adaptasi Mainan yang Bakal Tayang

"Penggemar dari segala usia sekarang berada dalam perjalanan hidup mereka dengan bakat luar biasa dari Bad Robot karya J.J. Abrams bergabung dengan kami bersama Warner Bros. Pictures untuk mengubah IP legendaris Hot Wheels menjadi kisah yang mendebarkan untuk layar lebar,” katanya.

Brenner menambahkan bahwa Hot Wheels adalah waralaba mainan kendaraan terkemuka di dunia, mewakili, dan menyatukan semua segmen budaya mobil. Dia mengeklaim, mainan itu telah membuktikan pengaruhnya dalam otomotif dan budaya pop melalui desain kendaraan. Bahkan menurutnya, Hot Wheels adalah mainan paling laris dengan lebih dari 8 miliar kendaraan yang telah dijual di seluruh dunia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta tentang film Hot Wheels yang akan digarap oleh J.J. Abrams versi Hypeabis.id.


1. Proyek Besar Berikutnya dari J.J. Abrams

Sementara Barbie diprediksi akan menjadi salah satu film terbesar pada musim panas 2023, Mattel perlahan mencari cara untuk memperluas kehadiran mereka di layar lebar. Dalam artikel terbaru dari The New Yorker, sutradara J.J. Abrams memberikan update terkait perkembangan film Hot Wheels, dan menyatakan bahwa timnya telah menemukan ide yang tepat untuk memulai film tersebut.

Abrams terikat dengan proyek tersebut ketika perusahaan produksinya, Bad Robot, mengadakan negosiasi untuk memproduksi film live action dari produk mainan die-cast Mattel pada tahun lalu. Setiap kali Abrams terlibat dalam sebuah proyek, perusahaannya mengikuti dengan cermat, memastikan studio berkolaborasi dengan Bad Robot dengan cara yang efektif dan cocok untuk semua orang.

Meski dengan pembaruan ini berarti film live action Hot Wheels selangkah lebih dekat untuk menjadi kenyataan, naskahnya belum ditulis. Namun, Abrams telah menunjuk Dalton Leeb dan Nicholas Jacobson-Larson untuk menulis petualangan baru ini.
 

J.J. Abrams adalah salah satu sutradara ternama yang ada di dunia dan telah mengarahkan banyak karya besar seperti Mission: Impossible III (2006); Star Trek (2009); Star Trek Into Darkness (2013); Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015); Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker (2019); dan sebagainya.

Tidak hanya itu, dia juga tercatat telah memenangkan banyak penghargaan dan masuk dalam sejumlah nominasi. Salah satu di antaranya adalah mendapatkan Best Director dalam Academy of Science Fiction, Fantasy, & Horror Films, Amerika Serikat. Dia juga memenangkan kategori sebagai sutradara terbaik  pada 2021 silam melalui film Star Wars : Episode IX – The Rise of Skywalker (2019).


2.  Ide Awal Justin Lin

Sutradara J.J. Abrams tidak langsung mendapatkan kontrak untuk mengarahkan film Hot Wheels. Sebelumnya, sutradara di balik waralaba Fast & Furious, Justin Lin, dipercaya untuk mengabulkan ambisi Mattel untuk memfilmkan produknya menjadi kenyataan. Berita pertama keluar pada 2016 ketika Lin awalnya ditetapkan untuk membawa Hot Wheels populer ke layar lebar, tetapi pendekatan ini kemudian dibatalkan.


3. Tarik Ulur Sejak 2016

Sepanjang 2016 hingga 2020, diketahui tidak ada pembaruan berarti dari perkembangan pengerjaan film live action Hot Wheels. Justin Lin bahkan terlibat dalam pengerjaan film besar lainnya seperti F9 (2021) dan Fast X (2023). Pengumuman resmi tentang rencana membuat film Hot Wheels dan J.J. Abrams sebagai sutradara dilakukan oleh Mattel, Inc. dan Warner Bros. Pictures pada April 2022 silam. Pada saat itu, Wakil Presiden Produksi Warner Bros. Pictures Peter Dodd mengatakan bahwa Hot Wheels adalah mainan yang lebih dari sekedar mobil.

Mainan itu adalah kendaraan untuk imajinasi para penggemarnya. “Hari ini, kami di Warner Bros sangat senang membawa imajinasi itu ke layar lebar bersama Robbie Brenner dan tim kreatif di Mattel bersama dengan pikiran cerdik J.J. Abrams, Hannah Minghella dan tim di Bad Robot,” katanya.


 
1
2


SEBELUMNYA

Serunya Jelajahi 2 Benua 7 Negara di The Great Asia Afrika Lembang Bandung

BERIKUTNYA

Arti Special Warrior, Gelar Kehormatan yang Didapat Jin BTS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: