The Great Asia Afrika (Sumber gambar: Instagram/@thegreatasiaafrica.id)

Serunya Jelajahi 2 Benua 7 Negara di The Great Asia Afrika Lembang Bandung

10 July 2023   |   18:14 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
The Great Asia Africa merupakan destinasi yang mengusung konsep wisata mancanegara. Pengunjung diajak untuk menjelajahi 2 benua dan 7 negara sekaligus tanpa perlu ke luar negeri. The Great Asia Africa sendiri berlokasi di Lembang, Bandung, dibangun di area dengan ketinggian 1.000 Mdpl yang diselimuti udara sejuk pegunungan.

Tempat ini memiliki landmark yang ikonik dari sejumlah negara seperti Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara-negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Sambil menikmati keindahan bangunannya, pengunjung bisa mempelajari budaya negara tersebut, mencicipi kulinernya, atau mengenakan pakaian adat. 

Baca juga: Menjelajah Negeri Dongeng di Lembang Wonderland Bandung

The Great Asia Africa juga sempat beberapa kali mengadakan festival budaya dari ke 7 negara untuk mengenalkan tarian tradisional dan proses pembuatan kulinernya kepada pengunjung. Karena areanya yang luas, tempat ini menyediakan sky lift atau kereta derek supaya memudahkan pengunjung menjelajahi banyak area sekaligus.
 

Rumah Tradisional Korea Selatan

Rumah Tradisional Korea Selatan (Sumber Foto: Instagram/@thegreatasiaafrica.id)


Area pertama yang bisa dikunjungi adalah Kawasan Korea Selatan. Miniatur negeri ginseng ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya, terlihat dari adanya rumah-rumah tradisional dari kayu kokoh dan dapurnya yang terbuka. Di dalamnya terdapat replika makanan khas korea seperti kimci dan tteokbokki. Sambil melihat-lihat pengunjung juga bisa berfoto di rumah tradisional Korea sambil mengenakan hanbok. 
 

Miniatur di The Great Asia Afrika (Sumber Foto: Instagram )

Miniatur negara India di The Great Asia Afrika (Sumber Foto: Instagram/@thegreatasiaafrica.id)


Selanjutnya ada Kawasan India yang menampilkan replika bangunan dari kota Jaipur yang dijuluki sebagai ‘the pink city’, beserta patung tangan raksasa dan gajah yang cocok sebagai spot foto instagramable. Di sini juga pengunjung bisa menikmati kuliner roti canai dan mengenakan pakaian tradisional Lehenga Choli dari negara bagian Rajasthan, India. Pakaian tersebut sering dikenakan saat festival budaya atau acara pernikahan.

Tak ketinggalan ada Kawasan Indonesia yang menampilkan saung-saung dan gazebo yang nyaman. Pada area ini memang dikhususkan untuk foodcourt, di mana pengunjung bisa istirahat sejenak dan mencoba berbagai kuliner yang dijajakan di sana.

Area selanjutnya Jepang, yang didesain semirip mungkin dengan arsitektur khas negeri matahari terbit tersebut. Terdapat miniatur Fushimi Inari Taisha atau kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Ada juga booth permainan tradisional, yakni menangkap ikan dengan menggunakan jaring kertas.

Sama seperti area lainnya, di sini juga pengunjung bisa menyewa pakaian tradisional seperti kimono, yukata, dan hakama, serta mencicipi kuliner khas Jepang mulai dari takoyaki hingga yaki imo alias ubi panggang. Beralih ke kawasan Thailand yang tak kalah menarik dengan miniatur Thailand Pavilion berwarna emas dihiasi ornamen dua gajah.
 

Skylift (Sumber Foto:

Skylift atau kereta derek (Sumber Foto: Instagram/@thegreatasiaafrica.id)

Kemudian kawasan benua Afrika, yang membuat pengunjung seolah dibawa ke sabana yang luas dengan rumput hijau tebing-tebing sebagai latar belakangnya. Kuliner khas yang bisa dicoba adalah sate yang penyajiannya cukup unik, yakni tidak ditusuk melainkan disuguhkan di piring seperti steak dan disantap bersama pisang goreng.

Terakhir ada Kawasan timur tengah, yang menampilkan bangunan khas Turki. Pengunjung bisa mencoba kuliner kopi tradisionalnya dan menyaksikan langsung proses pembuatannya yang unik. Nah, Genhype tertarik untuk berkunjung ke The Great Asia Africa?

Tiket masuk The Great Asia sendiri dibanderol seharga Rp50.000. Tempat wisata ini beroperasi mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB. Lokasinya di Jalan Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dago Bandung, Cocok untuk Healing Liburan Sekolah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mau Olahraga Pacuan Kuda Ala Nabila Syakieb? Yuk Simak 4 Triknya Biar Cepat Lihai

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Hot Wheels yang Bakal Digarap Sutradara J.J. Abrams

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: