Lembang Wonderland (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)

Menjelajah Negeri Dongeng di Lembang Wonderland Bandung

03 July 2023   |   23:01 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bandung punya banyak tempat wisata unik dan menarik, salah satunya Lembang Wonderland. Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman berpetualang layaknya di negeri dongeng Wonderland, yang biasa kamu temukan di dalam buku cerita anak-anak.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dinikmati pengunjung di sini. Destinasi wisata ini juga ramah anak, cocok untuk liburan bersama keluarga. Pengunjung bosa mengambil gambar di sejumlah spot foto yang Instagramable lalu menikmati berbagai wahana seru.

Baca juga: 7 Spot Wisata Edukasi di Jabodetabek, Buat Liburan Anak Jadi Berkualitas

Lembang Wonderland berdiri sejak 2020, lokasinya di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini pengunjung bisa mengeksplorasi berbagai area layaknya di negeri dongeng, mulai dari Snow Village, Sweet Field, Magic Forest, dan Taman Ice Cream.
 

Snow Village (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)

Snow Village (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)

Seperti namanya, Snow Village adalah desa salju. Tempat ini didekorasi sedemikian rupa sehingga suasananya seperti berada di kutub utara, dengan adanya igloo transparan, penguin, rusa, dan gunung-gunung es. Uniknya di sini pengunjung juga bisa melihat salju turun dalam beberapa jam sekali.
 

Sweet Field (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)

Sweet Field (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)


Selanjutnya ada Sweet Field yang membuatmu seolah sedang berpetualang di dunia kurcaci. Area ini cocok untuk anak-anak karena letaknya yang berada di dalam ruangan. Di dalamnya terdapat hamparan rumput, balon udara, sungai penuh bola, jembatan, dan perahu, serta sejumlah objek unik lainnya. Untuk berkunjung ke Sweet Field, dianjurkan untuk menggunakan kaus kaki.
 

Magic Forest (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)

Magic Forest (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)


Yang tak kalah menarik ada juga Magic Forest atau hutan fantasi. Terdapat deretan rumah pohon dan jalur pejalan kaki berwarna biru yang membuatmu seolah sedang berjalan di atas air. Apabila mengunjungi area ini di malam hari, suasananya akan lebih hidup dengan lampu-lampu bunga dan dedaunan yang menyala.
 

Taman ice Cream (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)

Taman ice Cream (Sumber Foto: Instagram/@lembangwonderland)


Terakhir ada Taman Ice Cream yang dipenuhi dengan miniatur es krim dan permen warna-warni yang akan membuatmu tergiur dan ingin mencicipinya. Sama seperti area lainnya di Lembang Wonderland, hampir setiap sudut Taman Ice Cream menawarkan spot foto Instagramable.

Harga tiket masuk Lembang Wonderland adalah Rp35.000 per orang untuk hari biasa dan akhir pekan. Apabila ingin menjajal wahana lainnya, ada biaya tambahan sebesar Rp25.000. Ada juga pilihan paket Rp80.000 untuk lima wahana.
Wahana yang tersedia mulai dari giant claw, shooting target, virtual reality, pancing ikan, dan lainnya.

Pada akhir pekan atau libur nasional, Lembang Wonderland juga kerap mengadakan acara khusus seperti permainan Takeshi Castle, Squid Game, Switch Game, atau panggung hiburan. Lembang Wonderland buka pukul 10.00-18.00 WIB untuk Senin-Kamis dan pukul 10.00-19.00 WIB untuk Jumat, sementara Sabtu dan Minggu, buka pukul 09.00-20.00 WIB.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Konser Menarik Sepanjang Juli 2023, Mulai We The Fest hingga Radwimps Asia Tour

BERIKUTNYA

3 Kuliner Legendaris Indonesia yang Masih Eksis, Ada Sate Padang Petak IX dan Tengkleng Gajah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: