Taeyeon dan Key, dalam acara MBC World (Sumber: Channel Youtube MBC World)

Bikin Haru! Momen Key dan Taeyeon Bicara Mendiang Jonghyun di Acara Reality Show

09 July 2023   |   22:00 WIB

Seperti diketahui, pada 18 Desember 2017 lalu dunia musik K-pop dikejutkan dengan kabar meninggalnya salah satu anggota boygroup Shinee, yakni Kim Jong-Hyun. Idol dengan nama panggung Jonghyun ini ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya dan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun sayangnya, nyawa Jonghyun tidak bisa diselamatkan.

Berdasarkan informasi resmi, penyebab kematian Jonghyun akibat bunuh diri. Ketika Jonghyun ditemukan dalam kondisi pingsan, telah ditemukan briket batu bara, yang sengaja dibakarnya sehingga keluar gas karbon monoksida beracun yang mematikan. Kepergian Jonghyun tersebut, pastinya meninggalkan duka yang mendalam dari kalangan fans, dan juga rekan sesama artis K-pop.

Baca juga: Shawol Merapat, SHINee Siap Comeback Lewat Konser Tahun Ini

Bahkan ketika pemakaman mendiang Jonghyun, tertangkap kamera beberapa kali betapa para rekan-rekan artis K-pop, terutama dari member Shinee dan juga Taeyeon SNSD saat itu menangis tersedu, ketika menyaksikan mendiang Jonghyun dimakamkan.

Baru-baru ini, tepatnya 5 hari yang lalu, MBC World merilis acara reality show di kanal resmi Youtubenya.

Dalam acara tersebut, menampilkan aktivitas pada malam hari, dari salah satu member Shinee yakni Key. Pada malam itu, Key tengah mempersiapkan diri, dan memasak beberapa hidangan, sebab seorang tamu akan hadir di apartemennya.

Tamu tersebut masih dirahasiakan, sampai ketika tamu itu sampai baru ditunjukkan wajahnya. Ternyata tamu rahasia itu adalah Taeyeon. Key sebagai tuan rumah langsung menyambut Taeyeon, dan mengajak mengelilingi setiap sudut dari apartemennya.

Kedatangan Taeyeon ke kediaman Key ini dalam rangka sambutan dari Key atas kepindahannya di apartemen barunya. Setelah Taeyeon selesai melihat-lihat sekeliling apartemen Key, mereka langsung ke meja makan. Di atas meja makan, terlihat beberapa hidangan masakan yang telah dibuat sendiri oleh Key untuk mereka berdua.

Setelah itu, mereka mulai makan bersama. Ketika sedang makan malam, obrolan yang mereka lakukan tampak seperti obrolan kasual dan biasa, sampai ketika Key, menunjukkan salah satu benda pemberian dari Minho, Onew, dan Jonghyun.

Ketika Key menyebut nama Jonghyun, suasana seketika hening sejenak. Lalu Key mengatakan, “Aku akhir-akhir ini mengalami masa sulit dengan fisikku, jika bukan karena para member, aku tidak bisa melakukannya”

“Buat aku, yang tersulit bagi kami para member saat ini adalah ketika tampil performa dan semacamnya, merasakan ketidakhadiran dari vokalis penting kita (Jonghyun), layaknya sebuah ruangan yang ramai langsung hampa," tambah Key.

Key saat itu juga mengakui, ketika dia berbicara tentang kerinduannya terhadap mendiang Jonghyun saat acara M Countdown, dia berbicara secara sembur. Selain itu, ucapan rindu yang dikeluarkan saat itu merupakan pertama kalinya berbicara secara blak-blakan, tentang kerinduannya terhadap mendiang Jonghyun.

“Dahulu ketika ada pembicaraan mengenai Jonghyun, aku berusaha untuk menghindarinya, sebab seakan-akan orang menggunakan pembicaraan itu untuk membuatku sedih. Namun sekarang aku merasa membaik dan mulai mengatakan pada diriku sendiri, bahwa tidak apa-apa untuk merindukan Jonghyun," ujarnya.

Mendengar pembicaraan Key tersebut, Taeyeon meresponsnya. “Kupikir itu adalah hal yang baik, untuk kau katakan kepada orang-orang yang melihat Shinee. Itu akan bagus untuk didengar," ujar Taeyeon.

Lalu Key menimpalinya bahwa sejujurnya, tidak berat bagi dia untuk membicarakannya (Jonghyun), hanya karena dirinya sedih. Tentu saja Key masih sangat berhati-hati. Namun, tidak perlu menyangkal apapun lagi, karena dia telah menerima apa yang telah terjadi, dan membagikan perasaannya dengan cara yang sehat.

Baca juga: Shinee Tampil Edgy di MV Terbarunya Juice, Tapi Onew Ke Mana Ya?

"Aku merindukannya sangat merindukannya. Terkadang kita harus membiarkan orang yang kita cintai pergi. Hanya saja kita harus menghadapi dan merindukannya dengan cara yang sehat," tegas Key.
 

SEBELUMNYA

Pertama di Dunia, Australia Legalkan Jamur Psikedelik untuk Terapi Depresi

BERIKUTNYA

KQ Entertainment Minta Maaf Seusai ATEEZ Nyanyikan Lagu Kontroversial Norazo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: