SHINee Juice MV (Sumber: Official Youtube channel SHINee)

Shinee Tampil Edgy di MV Terbarunya Juice, Tapi Onew Ke Mana Ya?

04 July 2023   |   20:04 WIB

Seperti diketahui, boyband group asal Korea Selatan Shinee, saat ini sedang menggencarkan comeback, melalui perilisan album ke delapan berjudul Hard. Album Hard Shinee, dipublikasikan pada 26 Juni 2023 lalu, waktu Korea Selatan.

Selain merilis album, boygroup naungan SM Entertainment ini juga telah menggelar konser yang bertajuk Shinee World VI di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan. Konser tersebut digelar pada 23-25 Juni 2023. Konser ini juga digelar dalam rangka untuk merayakan ulang tahun Shinee yang ke 15, terhitung sejak awal debutnya pada 2008 silam.

Penampilan tersebut juga menjadi konser pertama mereka, sejak 6 tahun 9 bulan terhenti dan berakhir pada tur konser mereka, yakni Shinee World V. Lalu untuk sekarang ini, 3 Juli 2023 lalu Shinee baru saja merilis video musik (MV) mereka yang berjudul Juice di kanal Youtube resminya.

Baca juga: Tayangkan Video Singkat, Teaser Comeback NewJeans Bikin Fans Penasaran

Lagu ini tergabung dalam deretan trek album Hard. Sebelumnya Shinee juga merilis MV dari lagu Hard itu sendiri pada 26 Juni 2023 bersamaan dengan tanggal publikasi album Hard. Namun ada hal yang berbeda dari video MV ini, salah satu member dan juga leader group, yaitu Onew tidak ikut berpartisipasi dalam video tersebut.

Alasan Onew tidak hadir dalam promosi album Hard ini adalah karena alasan masalah kesehatan. Informasi tersebut berdasarkan pernyataan resmi dari SM Entertainment pada awal perilisan promosi album Hard tersebut. Lirik dari lagu Juice sendiri memiliki makna romansa, dengan beat yang energetic dan powerfull.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengidamkan orang yang disukainya, karena vibrasi dan penampilan yang diberikan orang tersebut. Juice itu sendiri, berdasarkan liriknya, memiliki makna semantik yaitu, kepercayaan diri yang dimiliki seseorang untuk dimiliki eorang lain sebagai kekasihnya. Layaknya minuman jus, jika hubungan terjalin maka akan terasa indah dan nikmat.

Dari segi komposisi MV Juice, pada bagian prolog video menampilkan wajah secara close up dari salah satu member Shinee yakni Key. Tampilan dari Key ini sangat tidak biasa. Key biasanya berpenampilan dengan model rambut belah tengah, dan terkadang dibalut dengan warna pirang.

Namun pada MV ini, Key tampil dengan model rambut warna hitam pekat dengan poni yang panjang, layaknya laki-laki dalam tokoh anime. Penampilan Key yang tidak biasa ini, bisa dikatakan baru dan mengejutkan. Namun bisa saja, sekelas penggemar setia pun, pasti tidak langsung terpikirkan bahwa yang mereka lihat adalah Key. 

Lalu dari segi keseluruhan penampilan dalam video ini, kostum yang digunakan oleh member Shinee dan juga para penari latarnya didominasi dengan warna hijau navy. Unsur Navy itu sendiri, juga terlihat pada komposisi kostum para membernya.

Baca juga: NCT Dream Siap Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

Mulai dari warna pakaian, aksesori yang dikenakan, dan sepatu. Dari segi koreografi, gerakan yang dibawakan dalam lagu ini juga bersifat energetic dan powerful seperti beat dalam lagunya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Treasure Siap Rilis Album Reboot Akhir Juli 2023

BERIKUTNYA

Ify Alyssa Merilis Single Roda-Roda, Ungkapan Senangnya Bermain Sepatu Roda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: