SHINee (Sumber gambar: Instagram.com/shinee)

Shawol Merapat, SHINee Siap Comeback Lewat Konser Tahun Ini

31 May 2023   |   08:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Boy group legendaris asal Korea Selatan, SHINee memberi kabar bahagia untuk para penggemarnya di seluruh dunia. Grup yang berkarier sejak 2008 ini dipastikan akan comeback lewat serangkaian kegiatan demi memuaskan dahaga rindu para Shawol, sebutan bagi fans SHINee.

Rencana ini diungkap langsung para personel SHINee saat mengisi kegiatan fan meeting bertajuk Everyday is Shiny Day: Peace of Shine pada 27-28 Mei 2023 lalu di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: 14 Tahun Berkarier, Akhirnya Minho Shinee Rilis Album Solo

Tidak hanya melakukan temu sapa penggemar, SHINee bahkan memiliki rencana konser sebagai langkah comeback mereka di tahun ini. Grup di bawah naungan SM Entertainment ini secara eksklusif membocorkan rencana besar kepada para Shawol.

Taemin adalah salah satu personel SHINee yang secara tiba-tiba menyampaikan kabar ini. Sebelum lagu The Feeling dinyanyikan, pentolan vokal di SHINee ini  menyebut jika 2023 merupakan tahun yang berarti bagi SHINee dan para Shawol. "Tahun ini adalah tahun SHINee. Fan meeting kita mungkin berakhir, tapi kami akan comeback. Kalian perlu bersiap-siap untuk beberapa comeback,” terang Taemin dikutip dari Soompi.

Taemin dengan jelas membocorkan salah satu detail rangkaian comeback mereka akan hadir dalam tajuk konser di tahun ini. Konser kembalinya SHINee ini akan berlangsung pada 23-25 Juni 2023 di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan. 

Grup penembang Lucifer ini memang sudah memberi sinyal mengenai proyek comeback mereka. Sinyal itu menguat saat SM Entertainment memajang iklan besar di billboard teater Megabox Seongsu di Seoul. “2023, June, SHINee is Back,” begitu ungkapan pada layar billboard tersebut. Billboard pengumuman itu juga lengkap dengan gambar grup yang beranggotakan empat orang ini yang sedang menghadap belakang sembari membawa jas hitam.

Billboard itu menjadi kode kuat bagi Minho dan kawan-kawan untuk kembali ke panggung hiburan K-Pop sebelum akhirnya mengumumkan kabar ini melalui fan meeting. Adapun fan meeting yang dilakukan SHINee ini menjadi yang pertama kalinya setelah empat tahun berlalu. Selain sempat terhalang pandemi, beberapa personel juga fokus menyelesaikan kewajiban militer mereka dalam beberapa tahun ke belakang

Adapun rangkaian kegiatan sepanjang 2023 ini menjadi bentuk perayaan anniversary ke-15 SHINee bagi Taemin dan kawan-kawan.

SHINee memulai debut mereka pada 22 Mei 2008 dengan formasi lima personel yakni Minho, Taemin, Key, Jonghyun, dan Onew. Namun Jonghyun meninggal dunia akibat keracunan karbon monoksida pada 2017 lalu.

Akhirnya pelantun Ring Ding Dong ini melanjutkan karier mereka dengan formasi empat anggota. Tahun ini menandai 15 tahun SHINee berkarya di belantika musik K-Pop. Selama kurun waktu 15 tahun, SHINee telah menelurkan enam album, dengan The hSinee Worlds sebagai album pertama.

Album bertajuk Don’t Call Me menjadi yang terakhir dirilis pada 2021 lalu. Nama SHINee langsung menanjak di awal debut. Salah satu momen naik daun terjadi saat mereka mengisi soundtrack drama Korea tenar, Boys Over Flowers dengan judul lagu Stand By Me yang rilis pada 2009.

Baca juga: 9 Drama Korea yang Tayang November, Ada Minho SHINee hingga Song Joong Ki

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Reality Club Bikin Soundtrack Hubungan Asmara dalam Album An Anthology of Romance

BERIKUTNYA

Cek Destinasi & Event untuk Mengisi Libur Panjang Akhir Pekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: